Sukses

Pengguna KakaoTalk Sudah Mencapai 100 Juta

KakaoTalk berambisi untuk mengembangkan aplikasinya hingga menjangkau seluruh dunia. Butuh 3 tahun lebih untuk mencapai angka 100 juta.

Aplikasi pesan instan KakaoTalk mengklaim saat ini sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Aplikasi asal Korea Selatan tersebut berambisi untuk terus mengembangkan KakaoTalk hingga menjangkau seluruh dunia.

Bukan hanya tersedia untuk perangkat iOS dan Android, KakaoTalk kini juga tersedia untuk perangkat desktop. KakaoTalk baru-baru ini juga menyebutkan dalam sehari mendistribusikan 5,2 miliar pesan.

Dilansir laman The Next Web, Kamis (4/7/2013) untuk mencapai angka 100 juta pengguna, KakaoTalk menyebutkan perlu waktu selama 3 tahun 3 bulan.

Untuk pencapaiannya ini Kakao memang mengakui jika mayoritas atau sekitar 90 persen penggunanya berasal dari Korea Selatan, dimana populasi di negeri ginseng hanya 50 juta jiwa.

Selain menghadirkan layanan pesan instan, KakaoTalk juga menyatukan platform game berbasis sosial serta stiker gratis dan berbayar. Bukan hanya KakaoTalk juga menghadirkan akun resmi sejumlah musisi dan perusahaan sebagai bagian dari marketing strategi.

Jika dibandingkan kompetitor dalam ranah aplikasi pesan instan, jumlah pengguna KakaoTalk cenderung kecil. Line memiliki 150 juta pengguna, WeChat dengan 300 juta pengguna, dan WhatsApp sebanyak 250 juta. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini