Sukses

Aplikasi Nokia Dengan Augmented Reality Cocok Bagi Pencari Kerja

Fitur jagoan di aplikasi peta milik Nokia itu membuat JobLens bisa menampilkan visualisasi tempat lowongan kerja berada.

Nokia kembali membuat inovasi di bidang aplikasi mobile. Setelah sempat terlihat di acara peluncuran Nokia Lumia 925 di London pada bulan lalu, akhirnya perusahaan itu memperkenalkan aplikasi pencari kerja yang dinamai JobLens.

Aplikasi ini untuk sementara hanya tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada. JobLens diklaim mampu menyajikan informasi lowongan kerja yang tersedia di sekitar lokasi pengguna berada dengan dilengkapi teknologi augmented reality (AR).

JobLens juga diklaim memakai teknologi LiveSight yang pernah terlihat di layanan peta Nokia, Here. Fitur jagoan di aplikasi peta milik Nokia itu membuat JobLens bisa menampilkan visualisasi tempat lowongan kerja berada, termasuk membantu penggunanya membuat dan mengirim daftar riwayat hidup kepada pihak pencari tenaga kerja.

Menurut Engadget yang Liputan6.com kutip, Kamis (27/6/2013), JobLens berkolaborasi dengan jejaring sosial profesional seperti LinkedIn, Indeed, Zillow dan Salary.com untuk menampilkan informasi lowongan kerja yang lebih akurat.

JobLens disebutkan berkemungkinan segera tersedia bagi pengguna handset Nokia yang berada di luar wilayah Amerika Utara dan Kanada. Namun, belum diungkap juga negara mana saja yang bakal dapat mencicipi aplikasi JobLens. Semoga saja Indonesia termasuk di dalamnya.

Ingin tahu seperti apa penampakan dan cara kerja aplikasi pencari kerja dari Nokia? Lihat saja videonya di tautan ini.

(den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini