Sukses

Setelah iPhone & Android, `Age of Empires` Hadir di Windows Phone

Game Age of Empires tidak hanya dibuat untuk handset iPhone dan smartphone Android. Perangkat berbasis Windows Phone 8 pun akan kebagian.

Microsoft Studio telah resmi menghadirkan game populer Age of Empires untuk perangkat iPhone dan Android. Microsoft sendiri menggaet studio game asal Jepang bernama KLab untuk mengembangkan game mobile terbaru ini.

Dilansir laman Ars Technica, Rabu (26/6/2013), ternyata KLab tidak saja mengembangkan game ini untuk handset iPhone dan smartphone Android. Perangkat berbasis Windows Phone 8 pun kabarnya akan kebagian game bergenre strategi ini.

Namun sayangnya, belum diungkapkan secara eksplisit kapan waktu perilisannya. Pihak KLab hanya mengatakan akan merilis secepatnya di Windows Store.

Age of Empires merupakan game yang dikembangkan Ensemble Studios yang kemudian dirilis Microsoft Studio. Game dengan gameplay membangun armada tempur untuk kerajaan ini pertama kali dirilis tahun 1997 silam untuk platform personal computer (PC).

Selain dapat dimainkan dalam mode offline, Age of Empires menjadi sangat populer karena bisa dimainkan dalam mode online, yang memungkinkan gamer berperang di dunia maya dan terkoneksi dengan pemain lainnya. (dhi/dew/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.