Sukses

Google Play Music Kini Bisa <i>Share</i> Lagu Yang Sedang Diputar

Google Play Music, layanan pemutar musik milik Google, kini menyertakan sejumlah peningkatan dan fitur baru. Dalam update terbaru yang disedikan Google, Anda bisa langsung membagi (share) lagu yang sedang didengarkan.

Fitur baru ini terdapat dalam update terbaru aplikasi Google Play Store. Mulai hari ini Google mengintegrasikan fitur berbagi lagu yang sedang diputar pada perangkat mobile Anda.

Informasi mengenai update tersebut diketahui dari akun Google+ Bogdan Bele yang mengunggah (upload) screenshot share lagu yang sedang diputar. Demikian dilansir laman Andorid Authority yang dikutip Jumat (31/5/2013).

Teman-teman di lingkaran G+ Anda sekarang dapat mengetahui lagu apa yang sedang Anda dengarkan. Ditambah dengan link yang memungkinkan orang lain untuk membeli lagu yang sama.

Selain itu, Google Play Music juga memungkinkan Anda untuk menghapus lagu sehingga bisa memberikan ruang penyimpanan lebih banyak. Pembaharuan lain seperti kemudahan untuk menambahkan lagu ke playlist langsung dari lagu yang sedang diputar. Hal ini bisa menambah koleksi lagu yang ada di daftar musik Anda.

Sebelumnya, kemampuan untuk berbagi musik yang sedang diputar juga sudah dimiliki oleh aplikasi sosial media Path. Sementara itu Facebook menggandeng Soundcloud yang memungkinkan teman Anda mengetahui lagu yang sedang di-streaming pada layanan penyedia musik online tersebut. (vin/dew/*)