Sukses

EA Ungkap Waktu Rilis Game The Sims 4

Game The Sims 4 ini adalah game single-player offline, pemain dapat dimainkan game ini secara offline tanpa harus harus terhubung ke internet.

Lama tak terdengar kabarnya, video game The Sims kembali muncul dengan kabar menggembirakan. Electronic Arts (EA) dan developer game, Maxis akan meluncurkan game "The Sims 4" tahun depan.

PC World yang dikutip Liputan6.com, Rabu (8/5/2013) melansir, game simulasi kehidupan The Sims 4 itu akan dirilis untuk PC dan juga Mac pada tahun 2014.

Electronic Arts (EA) tampaknya sudah belajar dari kesalahannya yang dulu. Menurut EA, game The Sims 4 adalah game single-player offline. Dengan kata lain, game ini nanti bisa dimainkan secara offline tanpa harus harus terhubung ke internet.

Sebelumnya, EA menerapkan mode "selalu online" pada game SimCity. Mode ini sempat mengundang kontroversi karena pemain membutuhkan koneksi internet jika ingin memainkannya. Akibatnya, hanya beberapa bulan setelah game itu diluncurkan server EA sempat mandeg karena pemain berbondong-bondong ingin memainkannya.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry.Biz, Will Wright selaku pembuat game SimCity dan The Sims, mengakui adanya masalah server tersebut.

"Anda membanderol seseorang $60 untuk game itu dan mereka tidak bisa memainkannya. Saya bisa mengerti kemarahan mereka", ujarnya sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Game The Sims adalah salah satu game simulasi paling sukses di dunia, game ini telah terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia. Game sebelumnya, The Sims 3, diluncurkan pada bulan Juni 2009.

Sampai saat ini EA belum memberikan informasi apapun tentang game terbarunya The Sims 4. Mereka berjanji akan merilis detil dalam beberapa waktu mendatang.

Mampukah The Sims 4 bersaing di pasar video game, mengingat saat ini Facebook juga mempunyai game sejenis, yaitu Sims Social dan SimCity Social. Kita tunggu saja sampai game ini meluncur ke publik. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini