Sukses

Starlink Banting Harga Perangkat Jadi Rp 4,6 Juta, Tertarik Langganan?

Starlink banting harga perangkatnya menjadi Rp 4,6 jutaan dari yang sebelumnya seharga Rp 7,8 juta. Meski begitu, biaya langganannya tetap dimulai dari Rp 750 ribuan. Penasaran ingin berlangganan?

Liputan6.com, Jakarta - Internet berbasis satelit Starlink yang baru saja dirilis Elon Musk di Indonesia kini banting harga perangkatnya.

Sebelumnya, untuk menggunakan layanan Starlink, pelanggan memerlukan perangkat atau hardware yang bisa menghubungkan internet dari satelit di Objek Rendah Bumi (LEO) ke sebuah titik di Bumi.

Perangkat Starlink tersebut mulanya dibanderol Rp Rp 7.800.000 dan nantinya ketika pengguna memilih untuk berlangganan Starlink, mereka akan dikirimkan perangkat yang dimaksud.

Namun, informasi terbaru memperlihatkan kalau perangkat keras itu turun harga. Pasalnya Starlink memberikan potongan harga menjadi Rp 4.680.000 untuk perangkat tersebut. Meski begitu, promo ini hanya berlaku jika pelanggan melakukan transaksi hingga 10 Juni 2024.

Adapun biaya langganan yang ditawarkan untuk per bulannya tetap sama dengan sebelumnya yakni Rp 750.000 per bulan.

Sekadar informasi, mengutip informasi di laman webnya, Starlink menawarkan sejumlah paket langganan Starlink.

Untuk residensial atau pelanggan rumahan, layanan langganan yang ditawarkan adalah mulai Rp 750.000 per bulan. Paket ini disebut cocok untuk dipakai sekeluarga dalam satu rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Langganan Starlink, Mulai Rp 750 Ribu Per Bulan

Ada pula paket Jelajah yang dibanderol mulai Rp 990.000 per bulan. Paket internet Starlink ini diklaim cocok untuk mereka yang menjalani kehidupan berpindah-pindah. Misalnya untuk mereka yang tinggal di RV, hidup nomaden berpindah, hingga pengguna karavan.

Lalu, ada juga paket Kapal yang ditawarkan dengan tarif langganan Rp 4.345.000 per bulan. Paket ini disebut cocok untuk kebutuhan maritim, tanggap darurat, hingga bisnis mobile.

Paket lainnya selain untuk layanan konsumen juga ada layanan bisnis. Ada beberapa opsi langganan yang ditawarkan, yakni:

Paket Lokasi Tetap, paket ini dinilai cocok bagi bisnis dan pengguna yang memiliki permintaan tinggi. Harga langganannya adalah Rp 1,1 juta per bulan.

Lalu ada paket Mobilitas Darat dan Maritim, yakni paket internet yang dinilai cocok untuk maritim, tanggap darurat, hingga bisnis mobile. Paket ini dibanderol Rp 4.345.000 per bulan.

3 dari 3 halaman

Cara Langganan Starlink

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan internet Starlink ini dapat memesan atau pre-order perangkat di laman resminya. Berikut cara berlangganan internet Starlink:

  • Akses situs Starlink di https://www.starlink.com/
  • Masukkan alamat atau lokasi Anda berada untuk melihat ketersediaan lokasi jaringan, dan langsung klik "Order Now".
  • Masukkan informasi kontak, seperti nama, nomor telepon, email, hingga alamat pengiriman.
  • Nanti Anda akan dibawa ke halaman biaya berlangganan per bulan, dan harga perangkat keras atau hardware.
  • Tak hanya itu, pengguna juga akan dibebankan pengiriman dan penanganan.
  • Klik "Order Now" untuk melanjutkan.
  • Perlu diingat, semua pembayaran hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit atau debit Mastercard atau Visa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.