Sukses

Kapan GTA 6 Dirilis? Take-Two Interactive Akhirnya Buka Mulut

GTA 6 akan resmi meluncur pada musim gugur 2025 untuk PlayStation, Xbox, dan PC Windows. Siap-siap berpetualang di era baru!

Liputan6.com, Jakarta - Grand Theft Auto 6 disebutkan bakal meluncur ke platorm PlayStation, Xbox, dan PC Windows pada musim gugur 2025.

Peluncuran GTA 6 ini diungkap langsung oleh pengembang game tersebut, yakni Take-Two Interactive. Namun, perusahaan tidak secara jelas kapan tanggal game itu dirilis.

Pernyataan terbaru Take-Two Interactive ini memang mempersempit prediksi kapan GTA 6 dirilis, di mana sebelumnya pengembang hanya menyebutkan tahun 2025,

“Kami sangat yakin Rockstar Games akan menghadirkan pengalaman hiburan tak tertandingi,” kutip pernyataan Take-Two Interactive dalam laporan pendapatan terbaru via Polygon, Sabtu (18/5/2024).

Lewat peluncuran seri terbaru GTA ini, perusahaan tampaknya optimistis dampak komersial dari GTA 6 akan terus meningkat meski game ini meluncur di pasaran.

"Ke depan, kami percaya perusahaan kami siap untuk mencapai tingkat kesuksesan baru, dan berharap dapat mencapai pertumbuhan berurutan pada Tahun Fiskal 2025, 2026, dan 2027," katanya.

Pemilihan tanggal peluncuran GTA 6 ini terbilang bagus, mengingat rilis ini berdekatan dengan masuknya musim liburan. Namun, selalu ada kemungkinan game tersebut ditunda.

Rockstar Games sendiri sangat dikenal dengan sejumlah game buatan mereka ditunda peluncurannya, berharap untuk membuat game tersebut sempurna saa dirilis.

Salah satu contohnya adalah Red Dead Redemption 2, di mana game ini sempat ditunda peluncurannya selama tiga kali. Apakah Take-Two Interactive sudah belajar dari game-game sebelumnya?

Apakah tanggal rilis GTA 6 akan sesuai dengan harapan perusahaan? Kita tunggu informasi selanjutnya di beberapa bulan mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GTA 6 Akhirnya Muncul di Situs Rockstar Games

<p>Trailer Pertama GTA VI Dirilis, Rockstar Games Perkenalkan Protagonis Wanita Pertama di Seri GTA. (Doc: Rockstar Games)</p>

GTA 6 menjadi game paling ambisius buatan Rockstar Games, dan sudah lama dinanti oleh gamer di seluruh dunia.

 Terbukti, trailer GTA 6 sudah mengantongi jumlah view hingga 180 juta di YouTube hingga saat ini.

Saat dirilis tiga bulan lalu platform berbagi video itu, trailer GTA 6 langsung menjadi bahan pembicaraan internet.

Berbagai teori dan breakdown tentang game penerus GTA V ini pun banyak beredar di dunia maya.

Meski jadi buah bibir warganet, Rockstar Games masih bungkam tentang tanggal pasti kapan game baru GTA tersebut dirilis.

Terkini, GTA 6 resmi mejeng di laman web Rockstar Games, sekaligus menambah rasa penasaran sebelum game GTA tersebut dirilis.

Kemunculan seri penerus GTA 5 ini di situs Rockstar juga mengonfirmasi rencana kapan perusahaan merilis game ini.

3 dari 4 halaman

Rumor GTA 6

Rockstar disebut-sebut bakal rilis trailer pertama GTA VI pada 5 Desember 2023 (Rockstar Games)

Tertulis di situs Rockstar Games, GTA 6 dipastikan meluncur secara global tahun depan atau 2025.

Selain tanggal rilis, banyak gamer yang penasaran tentang potensi pengalaman bermain game ini.

Rumor GTA 6 akan menampilkan dua protagonis: Lucia, karakter wanita, dan Jason, karakter pria. Dari trailer indikasi awal mengisyaratkan hubungan romantis di antara kedua protagonis.

Kabarnya, peta in-game akan memiliki ukuran 2,5 kali lebih besar dari peta GTA 5, Vice City dilaporkan akan menjadi lokasi utama dalam dunia game.

Gamer juga dibuat penasaran dengan kekuatan konsol generasi sekarang, di mana Grand Theft Auto 6 diperkirakan akan mendorong batas-batas grafis.

Gimana, apakah kamu akan langsung memainkan GTA 6 ini di hari pertama atau menunggu lebih banyak gamer memainkan game ini? 

4 dari 4 halaman

Trailer GTA 6 Pecahkan Rekor Guinness World Records

<p>Peta GTA 6 Berukuran 2 Kali Lebih Besar dari GTA 5 dengan 3 Kota Besar, Salah Satunya Vice City. (Doc: Rockstar Games)</p>

Trailer Grand Theft Auto atau GTA VI yang baru saja dirilis Rockstar Games pada 5 Desember kemarin, resmi mencetak rekor dunia dan sudah diakui oleh pihak Guinness World Records.

Menurut Guinness World Records, trailer pertama GTA 6 diberi gelar "most viewed videogame reveal" alias pengungkapan video game yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam dengan 90.421.491 views.

Mengutip situs resmi Guinness World Records, Jumat (8/12/2023), trailer ini juga menjadi cuplikan video game yang paling disukai di YouTube, dengan 8,9 juta likes dalam 24 jam pertamanya rilis.

Di luar kategori game, dicatat oleh Guinness World Records, video GTA 6 ini juga jadi video YouTube dengan penayangan terbanyak dalam 24 jam untuk non-musik, melewati video milik MrBeast.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini