Sukses

Siap-Siap, Rumor Ungkap The Last of Us 2 Bakal Hadir di PC

The Last of Us 2, game eksklusif PlayStation yang populer, dikabarkan akan segera hadir di PC. Simak bocoran terbaru dan prediksi tanggal rilisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Game eksklusif PlayStation, The Last of Us 2, dikabarkan akan rilis di PC. Rumor menyebut pengembangan game itu di PC sudah hampir rampung dan siap diluncurkan tak lama lagi.

Hal ini diungkapkan oleh leaker Billbil-kun, sebagaimana dikutip dari Tech Radar, Minggu  (9/6/2024). Ia mengatakan Naughty Dog, selaku pengembang, telah menyelesaikan pengembangan port game The Last of Us 2 untuk PC pada November 2023.

Sebagai informasi, leaker Billbil-kun juga pernah membocorkan rumor peluncuran game God of War untuk PC. Karenanya, ada kemungkinan besar bocoran yang diungkapkan leaker ini terbilang akurat.

Kendati demikian, ia mengatakan, Naughty Dog kemungkinan masih belum mengumumkan kehadiran game ini dalam waktu dekat. Sebab, game PC The Last of Us akan dirilis bersama dengan serial HBO The Last of Us pada 2025.

Sebelumnya, Naughty Dog juga pernah melakukan port untuk game legendaris PS3 The Last of Us Part 1 di PC dan PS5. Jadi, tak mengherankan jika pengembang game itu melakukan hal yang sama di The Last of Us 2.

Studio ini juga merilis The Last of Us Part 2 versi remaster untuk PS5 di awal 2024, dengan menghadirkan mode roguelike baru dan beberapa fitur lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game Silent Hill 2 Remake Siap Menghantuimu di PS5 dan PC Oktober 2024

Di sisi lain, Silent Hill 2 Remake akan rilis di PS5 dan PC mulai 8 Oktober 2024. Saat ini, para pemain yang tertarik juga sudah bisa melakukan pre-order di PlayStation Store dan Steam.

Mengutip Engadget, Sabtu (1/6/2024), game besutan Bloober Team dan Konami ini akan menghadirkan tampilan visual yang ikonik, lingkungan dengan cahaya redup, lorong-lorong bernuansa horor, dan kejutan buruk lainnya yang selalu mengintai kota Silent Hill yang sunyi.

Kesan game Silent Hill yang mencekam itu juga kini ditambahi dengan visual modern, pencahayaan, dan sensibilitas yang diperbarui, untuk pengalaman gaming yang imersif sekaligus bikin merinding.

Trailer jadwal perilisan game ini pun diungkap pada showcase PlayStation State of Play 2024. Tepat setelahnya, Konami mengadakan acara terpisah hanya untuk berbagai proyek Silent Hill-nya, termasuk gambaran lebih detail tentang pembuatan ulang Silent Hill 2.

Bloober Team, selaku pengembang game ini sukses menghadirkan pengalaman horor psikologis yang sangat mencekam di trailer Silent Hill 2 Remake.

Bagi yang belum tahu, Silent Hill 2 adalah game horor klasik yang banyak dimainkan para gamer di zamannya.

Game ini pertama kali hadir di PlayStation 2 pada tahun 2001. Dan, setelah lebih dari 20 tahun berlalu, banyak penggemar yang ingin melihat bagaimana versi remake ini akan mempertahankan ciri khas dari game Silent Hill.

3 dari 4 halaman

God of War Ragnarok Siap Hadir di PC

Tidak hanya itu, God of War Ragnarök akhirnya mengumumkan kedatangannya ke platform PC, setelah sebelumnya game ini tersedia secara eksklusif di PlayStation. Informasi ini diumumkan langsung oleh Santa Monica Studio dan Jetpack Interactive.

Mengutip informasi dari blog PlayStation, Jumat (31/5/2024), God of War: Ragnarok dijadwalkan meluncur ke platform PC pada 19 September 2024. Pengembang juga menjanjikan pengalaman visual luar biasa pada versi PC-nya kali ini.

Pemain akan dimanjakan dengan tampilan petualangan Kratos dan Atreus yang memiliki opsi resolusi 4K. Berbekal kemampuan unlocked frame rate, potensi sinematik dari game ini pun bisa dioptimalkan. 

Disebutkan pula, game God of War ini terintegrasi penuh dengan NVIDIA DLSS, AMD FSR, dan Intel XeSS untuk memastikan pengalaman visual terbaik dengan pengaturan grafis tinggi. Game ini juga mendukung rasio layar 21:9 ultra-widescreen dan 32:9 super ultra-widescreen.

Saat peluncurannya nanti, God of War Ragnarok versi PC ini sudah dilengkapi dengan semua update terbaru, termasuk mode New Game+ dan DLC God of War Ragnarok: Valhalla.

Bagi pemain yang sudah tidak sabar, pre-order game PC ini sudah dibuka di Steam dan Epic Games Store. Ada dua edisi yang ditawarkan yakni edisi Standard dan Digital Deluxe.

4 dari 4 halaman

God of War Ragnarok Sudah Bisa Dibeli di PlayStation Store untuk PS4 dan PS5, Ini Daftar Harganya

Sebagai informasi, Game God of War Ragnarok resmi meluncur di PS4 dan PS5 pada November 2022. 

Menurut sinopsis resmi dari Sony, game ini akan mengisahkan perjalanan Kratos dan Atreus sekitar tiga tahun setelah seri God of War sebelumnya. Meski memakai judul Ragnarok, game ini tidak langsung menyajikan kisah pertempuran besar dalam mitologi tersebut.

Game ini disebut juga akan menyajikan peristiwa yang mendahului Ragnarok, yakni Fimbulwinter. Dalam game ini, Kratos dan Atreus akan melakukan perjalanan ke Nine Realms untuk mencari jawaban.

Mereka akan menjelajahi banyak tempat mistis yang menakjubkan. Tidak hanya itu, Kratos dan Atreus akan menghadapi sejumlah musuh yang menyeramkan, seperti dewa dan monster dari mitologi Nordik.

Bagi kamu yang ingin memainkan game ini, God of War Ragnarok kini sudah bisa dibeli PlayStation Store. Untuk mengetahui harga lengkapnya, simak informasi berikut ini:

  • God of War Ragnarok PS4 Standard Edition : Rp 879.000.
  • God of War Ragnarok PS4 dan PS5 Standard Edition : Rp 1.029.000.
  • God Of War Ragnarok Digital Deluxe Edition : Rp 1.179.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.