Sukses

Moonton Hadirkan Skin Eksklusif KOF '97 di Mobile Legends: Bang Bang!

Tiga hero MLBB, Masha, Paquito, dan Valir, mendapatkan skin eksklusif bertema King of Fighters '97! Dapatkan skin keren ini di Shop mulai 24 April hingga 31 Mei 2024!

Liputan6.com, Jakarta - Moonton mengumumkan kolaborasi King of Fighters '97 (KOF '97), di mana tiga hero di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mendapatkan skin eksklusif.

Adapun skin MLBB x KOF '97 ini hadir setelah Moonton merilis skin Attack on Titans, di mana kini giliran Masha, Paquito, dan Valir.

Mengutip keterangan resminya, Rabu (24/4/2024), tiga hero ikonik MLBB yang mendapatkan skin kolaborasi dengan KOF ‘97 yaitu Masha (Mai Shiranui), Paquito (Terry Bogard), dan Valir (Kyo Kusanagi).

Layaknya karakter mereka di dalam game KOF '97 versi konsol, masing-masing skin hero ini akan menampilkan efek spesial khas karakter KOF ‘97 saat bertempur di Land of Dawn.

"Setiap skill, elimination, recall, dan respawn, termasuk border avatar Mobile Legends dinamis dan emote kolaborasi baru akan membuat pengalaman bermain jadi semakin seru," katanya.

Informasi, Terry Bogard merupakan ahli bela diri dengan topi ikonis. Dirinya dapat bertarung dengan gaya dinamis serta mampu menyerang dengan jurus bertubi-tubi.

Sementara itu, Mai Shiranui adalah seorang ninja wanita cantik dengan busana serba merah. Dirinya mampu mengalahkan para lawan menggunakan teknik ninjutsu.

Sedangkan, Kyo Kusanagi adalah anggota keluarga Kusanagi dengan skill api. Dirinya dibekali kemampuan bertarung bergaya karate dengan kekuatan mematikan.

Lalu kapan skin kolaborasi MLBB x KOF ‘97 dirilis di dalam game? Bagi kamu yang sudah memiliki hero MLBB dan diamond, maka bisa menemukan skin ini di Shop mulai 24 April hingga 31 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MLBB Gelar Event untuk Pemain, Hadiah Utama Tiket ke Arab Saudi Nonton MSC 2024

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S13: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL ID)</p>

Di sisi lain, Mobile Legends: Bang Bang mengumumkan telah menghadirkan event bertajuk MLBB Takes You to Saudi Arabia. Event ini dihadirkan untuk memeriahkan Hari Raya Idulfitri yang baru saja dirayakan umat Muslim di Indonesia.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (18/4/2024), melalui event ini, MLBB mengajak para pemain bermain game bersama-sama dengan orang terdekat. Kemudian, momen-momen bermain itu dapat direkam dan diunggah ke platform event untuk berpeluang mendapatkan hadiah.

Sesuai dengan tajuk event ini, pemain yang terpilih berkesempatan untuk memenangkan perjalanan gratis ke Arab Saudi untuk menonton event MLBB MSC 2024. Adapun event ini akan berlangsung dari 12 hingga 29 April 2024, dengan waktu pengundian pada 6 Mei 2024.

Selain mendapatkan kesempatan pergi ke Arab Saudi, MLBB juga akan memberikan hadiah menarik bagi lima pengguna yang beruntung yakni 500 diamond.

3 dari 4 halaman

Pemain Bisa Tag Akun Instagram dan TikTok Resmi MLBB

M6 World Championship akan digelar di Malaysia pada 2024 (Moonton)

Untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, para pemain Mobile Legends harus berpartisipasi dalam event tersebut. Partisipasi dapat dilakukan melalui platform Instagram dan TikTok.

Nantinya, para pemain tinggal mengikuti akun Instagram dan TikTok resmi MLBB. Kemudian, mereka tinggal mengunggah highlight permainan atau vlog permainan dari tim keluarga.

Untuk di Instagram, pemain bisa mengunggah konten dalam bentu feed atau reels. Tak lupa, pemain juga perlu menyertakan ID game di caption unggahan tersebut.

Sebagai informasi, Moonton memang telah mengumumkan deretan turnamen Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB, yang akan digelar sepanjang tahun 2024 ini.

Menariknya tahun ini, Mobile Legends: Southeast Asia Cup atau MSC, bakal diperluas cakupannya dan digantikan dengan Mid-Season Cup, dengan singkatan tetap MSC. 

4 dari 4 halaman

MSC Ganti Nama dan Tak Cuma Asia Tenggara, M6 Digelar di Malaysia

Moonton ungkap sejumlah turnamen MLBB yang akan digelar di 2024 (YouTube MLBB eSports)

Dalam pengumuman di YouTube MLBB eSports, dikutip Jumat (5/1/2024), Moonton mengatakan rebranding ini dilakukan agar lebih inklusif dan global dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, hadiah total untuk MSC juga akan lebih besar, dengan tim peserta lebih banyak. Gelaran ini pun juga akan dilangsungkan di luar Asia Tenggara.

Melalui roadmap-nya, Moonton mengungkapkan MSC 2024 yang juga merupakan seri ke-8, bakal digelar pada bulan Juli tahun ini.

Seperti biasa, Moonton juga akan menggelar sejumlah turnamen lokal dan regional seperti MPL di berbagai negara, termasuk turnamen pengembangan MDL di Indonesia dan Filipina.

Di Malaysia, diperkenalkan juga MLBB Academy League atau MAL, yang menjadi liga profesional tier dua resmi.

Selain MPL, Moonton juga masih akan menggelar sejumlah turnamen MLBB tahunan lainnya seperti MLBB Women's Invitational (MWI) di Agustus, serta ESL Snapdragon Pro Series di Oktober.

Kemudian di bulan November, MLBB juga akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Esports atau World Esports Championship IESF, yang akan dilangsungkan di Arab Saudi.

Barulah pada Desember 2024, turnamen MLBB kasta tertinggi M6 World Championship, akan digelar di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini