Sukses

Top 3 Tekno: Lagu Taylor Swift Balik ke TikTok hingga 2 Warna Baru iPhone 16 Plus

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan informasi seputar kembalinya lagu-lagu Taylor Swift ke TikTok. Tidak hanya itu, kemampuan GPT-4 Turbo juga membuat penasaran para pengguna ChatGPT.

Liputan6.com, Jakarta - Taylor Swift menjadi penyanyi fenomenal yang dibicarakan oleh banyak orang. Karya-karyanya yang hadir di berbagai platform digital pun sukses menarik perhatian termasuk yang ada di TikTok.

Sayangnya sejak beberapa waktu lalu, lagu-lagu Tay-Tay tak bisa dipakai untuk membuat video di TikTok. Hal ini karena TikTok gagal bernegosiasi dengan label yang menaungi lagu-lagu Swift, Universal Music Group.

Meski begitu, lagu-lagu Taylor Swift kembali lagi ke TikTok setelah 10 minggu absen.

Variety melaporkan, lagu-lagu kekasih Travis Kelce itu balik lagi di TikTok setelah kesepakatan platform milik Bytedance itu dengan sang penyanyi. Tidak jelas kesepakatan seperti apa yang dibuat oleh pelantun Blank Space dengan TikTok yang membuatnya mengizinkan kembali karyanya hadir di TikTok.

Yang pasti, informasi seputar kembalinya karya-karya Taylor Swift menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (12/4/2024).

Selain soal lagu Taylor Swift yang kembali ke TikTok setelah 10 bulan menghilang, pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan informasi mengenai akses GPT-4 Turbo yang bisa dinikmati pelanggan berbayar ChatGPT.

Kemampuan-kemampuan seperti apa yang hadir di GPT-4 Turbo ini membuat pembaca penasaran.

Lalu, informasi lain yang membuat pembaca penasaran adalah kabar soal kehadiran dua warna baru yang akan hadir di iPhone 16 Plus. Total, kabarnya iPhone 16 Plus hadir dalam 7 varian warna. Dua warna baru lagi apa ya?

Kamu bisa simak informasi-informasi di atas dalam artikel di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 10 Minggu Absen, Lagu Taylor Swift Balik Lagi ke TikTok

Lagu Taylor Swift kembali lagi ke TikTok setelah 10 minggu absen. Menurut laporan Variety, lagu-lagunya sempat menghilang dari platform video pendek itu karena TikTok gagal bernegosiasi dengan Universal Music Group (UMG).

Tidak jelas kesepakatan seperti apa yang dibuat Taylor Swift dengan TikTok untuk mengizinkannya kembali ke platform tersebut.

Kesepakatan itu tidak mencakup ketentuan untuk sesama artis UMG, sehingga Billie Eilish, The Weeknd, dan Drake masih hilang dari TikTok.

Taylor Swift, sebagai musisi paling populer di dunia, kemungkinan besar melakukan kesepakatan khusus dengan TikTok.

Sang Diva tidak sendirian saat kembali ke TikTok. Beberapa lagu dari artis UMG lainnya sudah mulai muncul di platform tersebut, siap digunakan dalam video berdurasi pendek.

Artis-artis itu antara lain Ariana Grande dan Camila Cabello. Variety mencatat musik mereka dibawakan oleh penggemar atau perwakilan artis.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Pengguna ChatGPT Berbayar Kini Bisa Akses GPT-4 Turbo, Apa Saja Kemampuannya?

OpenAI baru saja merilis GPT-4 Turbo untuk pengguna ChatGPT berbayar. Perusahaan mengumumkan berita tersebut di X Twitter, menyampaikan bahwa model bahasa besarnya telah meningkatkan keterampilan matematika, penalaran logis, pengkodean, dan menulis.

"Saat menulis dengan ChatGPT, tanggapan akan lebih lugas atau tidak terlalu bertele-tele, dan lebih banyak menggunakan bahasa percakapan," cuit OpenAI.

Untuk diketahui, sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (13/4/2024), Microsoft telah mengintegrasikan GPT-4 Turbo dengan chatbot AI CoPilot dan generator gambar DALL-E 3 pada Desember 2023.

Ketika OpenAI mengumumkan GPT-4 Turbo pada November 2023, OpenAI menyoroti peningkatan besar pada sistem yang mendukung ChatGPT.

Pada saat itu, OpenAI mengklaim bahwa GPT-4 Turbo dapat menerima halaman teks enam kali lebih banyak (300), dibandingkan sebelumnya (50).

Mengingat luasnya informasi yang diberikan ChatGPT, peningkatan ini berarti mengindikasikan banyaknya permintaan dan tanggapan yang lebih kompleks.

Model bahasa besar juga dapat membuat keterangan atau deskripsi perintah gambar dan menangani permintaan text-to-speech.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. iPhone 16 Plus Bakal Haidr dengan 2 Pilihan Warna Baru, Apa Saja?

iPhone 16 Plus dirumorkan bakal memiliki dua pilihan warna baru, ketimbang dari lima warna generasi iPhone 15 non-pro yang sudah ada di pasaran saat ini.

Bila benar, maka iPhone 16 Plus akan memiliki opsi warna dengan total 7 varian. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (12/4/2024), ketujuh warna iPhone 16 Plus, termasuk blue, pink, yellow, green, black, dan dua warna baru white dan purple.

Diketahui, seri iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menawarkan pilihan warna blue, pink, yellow, green dan black, dengan warna white dan purple tersedia untuk iPhone 16 Plus.

Rumor ini datang dari media sosial Weibo dengan akun Fixed Focus Digital, dan langsung dilaporkan oleh akun Apple Hub di media sosial milik Elon Musk, yakni X.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.