Sukses

iPhone 16 Plus Bakal Hadir dengan 2 Pilihan Warna Baru, Apa Saja?

Rumor terbaru menyebutkan iPhone 16 Plus akan memiliki 2 pilihan warna baru: white dan purple. Totalnya, iPhone 16 Plus akan memiliki 7 pilihan warna, sedangkan iPhone 15 Plus hanya 5.

Liputan6.com, Jakarta -  iPhone 16 Plus dirumorkan bakal memiliki dua pilihan warna baru, ketimbang dari lima warna generasi iPhone 15 non-pro yang sudah ada di pasaran saat ini.

Bila benar, maka iPhone 16 Plus akan memiliki opsi warna dengan total 7 varian. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (12/4/2024), ketujuh warna iPhone 16 Plus, termasuk blue, pink, yellow, green, black, dan dua warna baru white dan purple.

Diketahui, seri iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menawarkan pilihan warna blue, pink, yellow, green dan black, dengan warna white dan purple tersedia untuk iPhone 16 Plus.

Rumor ini datang dari media sosial Weibo dengan akun Fixed Focus Digital, dan langsung dilaporkan oleh akun Apple Hub di media sosial milik Elon Musk, yakni X.

Sayangnya, akun di Weibo tersebut tidak memberikan informasi lengkap apakah dua pilihan warna tersebut juga akan hadir di iPhone 16 atau eksklusif di varian Plus.

Terkait dengan pilihan warna, baru-baru ini tersebar bocoran warna iPhone 16 Pro akan hadir dalam opsi space black, white, gray, dan rose.

iPhone 16 Plus Bakal Hadir dengan Kapasitas Baterai Lebih Kecil

Selain itu, beredar kabar iPhone 16 Plus akan memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya yang dirilis tahun lalu (iPhone 15 Plus).

iPhone seri Plus dijual sebagai opsi smartphone yang lebih murah ketimbang model Pro.

Adapun iPhone 16 Plus ini memiliki baterai yang 9 persen lebih kecil ketimbang pendahulunya. Sebagai perbandingan, model iPhone 16 lainnya memiliki kapasitas daya yang 6 persen lebih besar.

Bocoran ini berasal dari leaker OvO Baby Sauce OvO, yang sayangnya ia tidak memiliki track record akurat mengenai bocoran iPhone.

Delam bocoran sebelumnya yang dilihat oleh MacRumors, mengungkapkan kapasitas baterai serupa. Juru bicara Apple tidak memberikan respon ketika dimintai komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapasitas Baterai Lebih Kecil Tapi Lebih Efisien?

<p>Apple bakal melengkapi iPhone 16 dengan tombol tambahan, fungsinya? (Doc: MacRumors)</p>

Detail bocoran iPhone 16 Plus memberikan sejumlah gambaran tentang bagaimana model iPhone 16 Plus tahun ini, ketimbang versi iPhone sebelumnya. Namun, rumor lain mengungkap baterai yang lebih efisien.

Dengan peningkatan desain chip reguler dan fitur software-nya, daya tahan baterai dari iPhone 16 Plus mungkin tak berubah dibandingkan sebelumnya. Namun, pengamat industri teknologi cenderung melihat langkah Apple ini sebagai penurunan.

3 dari 3 halaman

Bakal Ada Action Button Seperti iPhone 15 Pro?

<p>iPhone 14 Pro Max with Software iOS 16 (Photo by Jeremy Bezanger on Unsplash)</p>

Selain perubahan baterai dan layar, Apple dikabarkan menambahkan Action Button yang sebelumnya baru dihadirkan di iPhone 15 Pro sebagai pengganti dari mute switch.

Apple juga dikabarkan akan mengembangkan teknologi kecerdasan yang terintegrasi dalam perangkat iPhone-nya. Dengan serangkaian upgrade software yang akan diumumkan di konferensi pengembang WWDC pada Juni mendatang.

Sebelumnya di masa lalu Apple juga membuat progress dalam hal kecerdasan buatan, mulai dari tool edit photo yang lebih mumpuni dan stabilisasi video sebagai poin utama dari upgrade iPhone tahunannya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini