Sukses

Cek Bocoran PS6! Dari Harga sampai Fitur Terbaru yang Makin Canggih dibanding PS5

Rumor mengenai PlayStation 6 makin menguat, simak apa saja fitur yang akan dihadirkan di PS6.

Liputan6.com, Jakarta - Sony sedang mengembangkan PlayStation 6 setelah sukses dengan PS5. Fitur-fitur keren seperti SSD berkecepatan tinggi dan audio 3D membuat PS5 laris.

Rumor mengenai PS6 semakin ramai, meski belum ada tanggal resmi peluncurannya. Tapi, kemungkinan PS6 akan dirilis antara tahun 2026 dan 2027.

Sony juga bisa saja merilis versi Digital Edition seperti yang dilakukan pada PS5.

Desain PlayStation 6 akan Lebih Besar dari PS5

PS5 menghadirkan perubahan yang luar biasa dalam desainnya. Tidak ada yang bisa memprediksi seperti apa konsol Sony selanjutnya. Namun, rumor mengatakan bahwa Mark Cerny akan kembali memimpin proyek perancangan PS6.

PS6 kemungkinan tidak akan berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Namun, belum ada bukti konkret tentang desainnya. PlayStation 6 dikabarkan akan lebih bertenaga dari PS5, tetapi belum ada informasi yang kuat saat ini.

PS5 memiliki spesifikasi yang mengesankan, termasuk CPU AMD Zen 2 octa-core 3,5GHz, GPU AMD RDNA 2, RAM GDDR6 16 GB, dan SSD 825 GB.

Selain itu, PlayStation 5 juga mendukung resolusi 4K 120Hz dan 8K, serta Variable Refresh Rate (VRR). Sony dapat meningkatkan spesifikasi tersebut atau hanya beberapa spesifikasi saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Fitur Menarik akan Segera Hadir untuk Memanjakan Pengguna

PS5 dilengkapi dengan fitur-fitur tak terhitung jumlahnya, beberapa di antaranya mungkin akan ditemukan di PS6. Sony akan menyertakan fitur-fitur baru bersama dengan yang sudah ada sebelumnya.

Fitur-fitur itu termasuk Storage Expansion, Backward Compatibility, audio 3D, dan cloud streaming.

Selain itu, Sony juga ingin mengintegrasikan lebih banyak PlayStation Link ke konsol berikutnya.

Mereka juga memiliki paten menarik terkait dengan fitur di controller PlayStation, seperti controller yang berfungsi ganda sebagai wadah pengisi daya earbuds.

3 dari 3 halaman

Bocoran Harga PS6

Sony memiliki paten unik untuk controller yang dapat mengubah suhu dan bentuk. Namun, belum ada kepastian apakah paten ini akan digunakan.

Harga konsol PlayStation biasanya berkisar antara USD 399- USD 499, dan kemungkinan besar PS6 akan memiliki harga yang sama.

Namun, harga resmi masih belum diketahui karena perilisan konsol tersebut masih jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.