Sukses

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro Bocor: Bawa Chipset Baru, Baterai Jumbo, dan Tahan Air

Vivo X Fold 3 Pro siap menggebrak pasar smartphone dengan layar lipatnya canggih dan performa luar biasa. Dilengkapi dengan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 3, baterai jumbo 5.800mAh, dan kamera utama 50MP.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo X Fold 3 Pro akan debut bulan Maret ini, dan menjadi ponsel layar lipat pertama dengan chipset baru milik Qualcomm.

Vivo X Fold 3 Pro dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, dan hadir dengan tiga kamera dengan modul berbentuk lingkaran.

Mengutip Digital Chat Station (DCS) via GSM Arena, Rabu (6/3/2024), HP Vivo ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP, 50MP (ultrawide), dan 64MP (telefoto).

Kini, DCS mengungkap lebih banyak informasi tentang ponsel flagship milik perusahaan asal China tersebut.

Disebutkan, HP Vivo ini akan menggunakan baterai berkapasitas 5,800mAh, tahan debu dan air, dan resolusi lebih baik di kedua layar.

Sementara untuk bodinya, HP Vivo terbaru ini memiliki ukuran relatif sama dengan X Fold 3--layar cover 6,53 inci dan 8,03 inci untuk di dalamnya.

Performa HP layar lipat Vivo ini akan didukung dengan RAM 16GB, dan memori berkapasitas 1TB.

Namun, tidak menutup kemungkinan perusahaan juga akan menyediakan opsi kapasitas memori lainnya.

Untuk melengkapi tiga kamera utama di ponsel, Vivo juga menyematkan dua kamera depan masing-masing dengan sensor 32MP.

Leakster itu juga menyebutkan, perusahaan asal China ini akan memenuhi janjinya untuk menghadirkan HP layar lipat dengan bodi ramping dan ringan.

Rumornya, Vivo akan memperkenalkan dua model ponsel layar lipat baru, yakni X Fold 3 dan X Fold 3 Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Spesifikasi Vivo V30 Pro yang Rilis di Indonesia

Tampilan Vivo X Fold yang dipamerkan di Indonesia. (Dok: Vivo Indonesia)

Di sisi lain, Vivo telah memperkenalkan V30 Pro sebagai smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan varian paling tinggi dari lini V30 Series yang hadir di Tanah Air.

Hadir sebagai varian paling tinggi, Vivo V30 Pro didukung dengan kemampuan fotografi kolaborasi dengan Zeiss. Sebelumnya, hasil kolaborasi dengan Zeiss hanya hadir untuk lini flagship Vivo X Series.

"Ini pertama kali kolaborasi dengan Zeiss hadir di Vivo V Series," tutur Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya saat acara peluncuran Vivo V30 Series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Disebutkan, hasil kolaborasi dengan Zeiss di V30 Pro mencakup tiga fitur utama yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Portrait, dan Zeiss Border Watermark.

Dengan Zeiss Triple Main Camera, perangkat ini disebut telah memenuhi standar optik Zeiss menjalani 17 uji, termsuk evaluasi terhadap cahaya bintang, distorsi bayangan, dan aberasi kromatik.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Kamera Vivov V30 Pro

<p>Vivo X Fold 2 yang ada di toko resmi Vivo di Tiongkok. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Sementara untuk Zeiss Style Portrait, V30 Pro telah dilengkapi enam jenis lensa khas Zeiss, termasuk biotar, distagon, sonnar, planar, cinematic, dan cine-flare.

Sementara dengan Zeiss Border Watermark, pengguna Vivo V30 Pro bisa mendapatkan watermark khas yang menjamin hasil foto berkualitas profesional berstandar Zeiss.

Selain pembaruan di lensa kamera, Vivo juga menyertakan Aura Light yang sudah dilengkapi kecerdasan buatan di perangkat ini. Jadi, fitur ini memiliki kemampuan merekomendasikan waktu ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light.

4 dari 4 halaman

Harga Vivo V30 Pro

<p>Vivo X Fold 2 yang ada di toko resmi Vivo di Tiongkok. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Vivo V30 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama VCS 50MP dengan sensor Sony IMX920, lensa super wide angle 50MP, dan lensa portrait 50MP dengan Sony IMX816. Kebutuhan selfie diserahkan pada depan 50MP.

Untuk dapur pacu, Vivo membenamkan chipset Dimensity 8200 yang dipadukan RAM 12GB/ROM 512GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 80W.

Tersedia dalam dua pilihan warna hijau khatulistiwa dan hitam vulkanik, V30 Pro menjalankan Funtouch 14 berbasis Android 14. HP Vivo ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dan beresolusi 1.5K.

Sebagai bentuk perlindungan, Vivo membenamkan sertifikasi IP54 di perangkat ini. Di pasar Indonesia, harga Vivo V30 Pro adalah Rp 8.999.000 dengan pemesanan pre-order sudah bisa dilakukan mulai 28 Februari hingga 12 Maret 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.