Sukses

Bocoran iPhone SE 4 Terungkap, Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi

Terungkap bocoran desain iPhone SE 4 dengan bodi iPhone 14, layar berponi, dan kamera tunggal. Harganya diprediksi tetap terjangkau di kisaran Rp 7,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone SE 4 menjadi lini ponsel terbaru Apple, dengan bocoran harga terjangkau USD 499 (sekitar Rp 7,5 juta).

Terkini, gambar render iPhone SE 4 muncul di internet. Dari bocoran render tersebut, terungkap beberapa informasi detail tentang ponsel Apple ini.

Menurut bocoran beredar, iPhone SE 4 akan menggunakan bodi serupa dengan iPhone 14, dan mempertahankan desain familiar dari iPhone 13 dan iPhone 12.

Bedanya, iPhone SE 4 ini memiliki satu kamera utama. Berbeda dari iPhone 14, iPhone 13, dan iPhone 12 dengan dua kamera belakang.

Sementara di bagian depannya, iPhone SE 4 bakal memiliki layar berponi khas Apple. Namun, bagian belakangnya akan mempertahankan desain modul kamerea tunggal seperti iPhone SE generasi sebelumnya.

Akan tetapi, masih menjadi misterius apakah sensor kamera di iPhone SE 4 ini akan tetap mempertahankan 12MP atau lensa baru berkemampuam merekam Night Mode.

<p>Bocoran iPhone SE 4 Nongol di Internet! Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi. (Doc: 91mobiles | GSM Arena)</p>

Dalam render ini juga tidak memperlihatkan bentuk tombol Action, atau Mute di samping volume. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang keakuratan render tersebut dan alasan Apple menghilangkan tombol-tombol tersebut jika render tersebut benar.

Meskipun peluncuran iPhone SE 4 diperkirakan terjadi pada tahun 2025, informasi detail mengenai perangkat ini sudah mulai bermunculan, mengisyaratkan kemungkinan HP Apple ini meluncur lebih awal.

Walau Apple masih tutup mulut terkait iPhone SE 4 ini, rumor terkini mengungkap ponsel baru tersebut akan mengusung desain mirip dengan iPhone 14.

Kabarnya,  HP iPhone SE 4 ini akan sama-sama menggunakan panel layar OLED 6,1 inci dan notch seperti iPhone 14 dan iPhone 13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa iPhone SE 4

iPhone SE 5G diumumkan dengan chipset A15. (Doc: Apple)

Bicara soal performa, iPhone SE 4 diprediksi juga akan menggunakan chipset terpasang di iPhone 13 dan iPhone 14, yakni Apple A15 Bionic.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Apple akan memasangkan chipset A16 seperti di iPhone 15.

Salah satu daya tarik utama iPhone SE 4 adalah harganya yang diprediksi akan tetap ramah di kantong.

Menurut Phone Arena, Sabtu (17/2/2024), harga iPhone SE 4 akan dibanderol mulai dari USD 499 (sekitar Rp 7,5 juta).

Harga ini terbilang murah dibandingkan iPhone 14 series dimulai dari USD 799 (sekitar Rp 12 juta).

Meskipun harganya murah, iPhone SE 4 tidak akan kehilangan fitur-fitur penting. HP Apple ini diyakini akan tampil dengan kapasitas memori internal paling kecil mulai dari 64GB.

 

3 dari 3 halaman

iPhone SE 4 Pakai Dual Kamera?

Apple iPhone SE 4 Render. (Dok: GizmoChina)

iPhone SE sendiri memang terkenal tidak memiliki kemampuan kamera baik, sehubungan ponsel ini masuk ke dalam kategori "HP murah".

Rumor terkini, kamera iPhone SE 4 memiliki kemampuan 48MP. Ini peningkatan dari cuma 12MP di model sebelumnya.

iPhone SE 4 diprediksi akan menjadi pilihan ideal bagi pengguna menginginkan iPhone dengan harga terjangkau dan performa yang tangguh.

Desainnya ringkas dan nyaman digenggam, serta fitur-fitur lengkap, menjadikan iPhone SE 4 sebagai smartphone patut dipertimbangkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.