Sukses

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro Bocor: HP Layar Lipat Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 3, Siap Tantang Samsung?

Vivo X Fold 3 Pro akan menjadi ponsel layar lipat pertama dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, dan diklaim memiliki bodi ramping dan ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo X Fold 3 Pro akan menjadi HP Android layar lipat pertama di dunia dengan chipset terbaru milik Qualcomm.

Yup, Vivo X Fold 3 Pro akan menjadi ponsel layar lipat pertama dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Informasi diungkap leaker Digital Chat Station (DCS) di laman media sosial Weibo. Disebutkan, Vivo akan memperkenalkan dua model ponsel layar lipat.

Satu varian Pro, dan satu lagi adalah Vivo X Fold 3 yang akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Mengutip laporan DCS, Jumat (1/3/2024), model Vivo X Fold 3 Pro akan menggunakan kamera utama 50MP, 50MP ultrawide, dan 64MP telefoto dipadukan dengan lensa periskop.

Sementara itu, untuk Vivo X Fold 3 menggunakan tiga kamera tetapi hanya menggunakan telefoto untuk lensa ketiga.

Kamera ketiga Vivo X Fold 3 sendiri memiliki kemampuan zoom optik 2x, dengan zoom digital mencapai 40x.

Leakster itu juga menyebutkan, perusahaan asal China ini akan memenuhi janjinya untuk menghadirkan HP layar lipat dengan bodi ramping dan ringan.

Sayang, belum diketahui secara pasti kapan due ponsel layar lipat Vivo ini akan meluncur. Diyakini, perusahaan akan merilis HP Android ini pada bulan Maret 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Spesifikasi Vivo V30 Pro yang Rilis di Indonesia

Frame kamera Vivo V30 Pro hadirkan bentuk kotak (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Di sisi lain, Vivo telah memperkenalkan V30 Pro sebagai smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan varian paling tinggi dari lini V30 Series yang hadir di Tanah Air.

Hadir sebagai varian paling tinggi, Vivo V30 Pro didukung dengan kemampuan fotografi kolaborasi dengan Zeiss. Sebelumnya, hasil kolaborasi dengan Zeiss hanya hadir untuk lini flagship Vivo X Series.

"Ini pertama kali kolaborasi dengan Zeiss hadir di Vivo V Series," tutur Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya saat acara peluncuran Vivo V30 Series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Disebutkan, hasil kolaborasi dengan Zeiss di V30 Pro mencakup tiga fitur utama yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Portrait, dan Zeiss Border Watermark.

Dengan Zeiss Triple Main Camera, perangkat ini disebut telah memenuhi standar optik Zeiss menjalani 17 uji, termsuk evaluasi terhadap cahaya bintang, distorsi bayangan, dan aberasi kromatik.

 

3 dari 4 halaman

Kemampuan Kamera Vivov V30 Pro

Melihat bocoran Vivo V30 Pro yang bakal dirilis di Indonesia (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Sementara untuk Zeiss Style Portrait, V30 Pro telah dilengkapi enam jenis lensa khas Zeiss, termasuk biotar, distagon, sonnar, planar, cinematic, dan cine-flare.

Sementara dengan Zeiss Border Watermark, pengguna Vivo V30 Pro bisa mendapatkan watermark khas yang menjamin hasil foto berkualitas profesional berstandar Zeiss.

Selain pembaruan di lensa kamera, Vivo juga menyertakan Aura Light yang sudah dilengkapi kecerdasan buatan di perangkat ini. Jadi, fitur ini memiliki kemampuan merekomendasikan waktu ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light.

4 dari 4 halaman

Harga Vivo V30 Pro

Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya dan PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara dalam acara peluncuran Vivo V30 Series. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Vivo V30 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama VCS 50MP dengan sensor Sony IMX920, lensa super wide angle 50MP, dan lensa portrait 50MP dengan Sony IMX816. Kebutuhan selfie diserahkan pada depan 50MP.

Untuk dapur pacu, Vivo membenamkan chipset Dimensity 8200 yang dipadukan RAM 12GB/ROM 512GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 80W.

Tersedia dalam dua pilihan warna hijau khatulistiwa dan hitam vulkanik, V30 Pro menjalankan Funtouch 14 berbasis Android 14. HP Vivo ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dan beresolusi 1.5K.

Sebagai bentuk perlindungan, Vivo membenamkan sertifikasi IP54 di perangkat ini. Di pasar Indonesia, harga Vivo V30 Pro adalah Rp 8.999.000 dengan pemesanan pre-order sudah bisa dilakukan mulai 28 Februari hingga 12 Maret 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.