Sukses

Cek Spesifikasi Vivo V30 yang Resmi Rilis di Indonesia, Punya 3 Kamera 50MP

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui informasi soal spesifikasi dan harga Vivo V30 yang baru saja meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo V30 telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Vivo untuk pasar Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan bersama dengan Vivo V30 Pro.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Vivo V30 hadir dengan tiga pilihan warna berbeda, yakni hijau khatulistiwa, hitam vulkanik, dan putih puspa. Kamera masih menjadi andalan Vivo di perangkat ini, terutama di kemampuan portrait.

Vivo membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang dipadukan dengan opsi memori, yakni RAM 8GB/ROM 256GB dan RAM 12GB/ROM 512GB.

"Ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 7 Gen 3," tutur Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya saat acara peluncuran Vivo V30 Series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

V30 memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,5K. Perangkat ini memiliki desain layar melengkung, sehingga membuatnya nyaman digenggam sekaligus mempertahankan desain yang elegan.

Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fitur FlashCharge 80W. Dengan kemampuan itu, Vivo mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi penuh dari hanya dalam waktu 43 menit.

Vivo memberikan jaminan perlindungan performa baterai hingga 4 tahun di V30. Menjalankan Funtouch OS 14 berbasis Android 14, Vivo menjanjikan update Android hingga 2 tahun dan update keamanan hingga 3 tahun.

Beralih ke fotografi, ada tiga kamera yang seluruhnya beresolusi 50MP. Ada lensa utama dengan OIS dan lensa ultrawide di kamera belakang, dan kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Di Indonesia, harga Vivo V30 dibanderol Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8GB/ROM 256GB. Sementara varian 12GB/ROM 512GB dijual Rp 6.999.000.

Pemesanan pre-order HP Vivo ini dimulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2024.

Untuk setiap pembelian smartphone ini di periode pre-order, konsumen akan mendapatkan Vivo TWS. Selain itu, ada beberapa promo menarik dari beberapa kanal pembayaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo V30 dan Vivo V30 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Vivo resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo V30 dan Vivo V30 Pro.

Kamera menjadi salah satu fitur andalan yang dihadirkan Vivo di kedua perangkat ini, terutama untuk kebutuhan fotografi portrait.

Bahkan untuk varian Vivo V30 Pro, Vivo menyertakan hasil kolaborasinya dengan Zeiss. Untuk diketahui, ini kali pertama kolaborasi dengan Zeiss hadir di V Series, setelah sebelumnya hanya hadir di lini flagship X Series.

"Ini menandai komitmen Vivo dan Zeiss dalam pengembangan ultimate portrait di perangkat mobile," tutur PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara dalam acara peluncuran Vivo V30 Series di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Selain kamera, desain juga menjadi nilai utama yang ditawarkan Vivo lewat V30 Series. Hal itu bukannya tanpa alasan, karena Vivo mengklaim V30 menjadi smartphone dengan bodi tertipis di kelasnya dengan ketebalan hanya 7.45mm. 

 

3 dari 3 halaman

Bawa Fitur Aura Light

Tidak hanya itu, Vivo juga menggunakan desain 3D curved screen di sisi masing-masing layarnya. Kombinasi kedua faktor itu membuat smartphone ini tidak hanya memiliki desain yang apik, tapi juga nyaman digenggam.

Meski hadir dengan bodi yang tipis, Vivo tetap membenamkan baterai besar berkapasitas 5.000mAh di lini Vivo V30. Untuk bisa melakukannya, Vivo menggunakan teknologi BlueVolt, dan diklaim menjadi yang pertama di industri.

Sementara dari sisi Aura Light yang juga ikonik Vivo juga melakukan pembaruan.

Kini, dengan Aura Light yang lebih besar, Vivo menjamin teknologi ini bisa memberikan pencahayaan yang lebih merata hingga 30 persen, bahkan disebut mirip pencahayaan kelas studio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.