Sukses

Energizer Hard Case P28K, HP Android Tahan Seminggu Punya Baterai 28.000mAh

Avenir Telecom mengumumkan kehadiran Energizer Hard Case P28K yang memiliki baterai berkapasitas 28.000mAh.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone yang beredar di pasaran saat ini rata-rata dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 hingga 6.000mAh. Namun siapa sangka, Avenir Telecom telah memamerkan smartphone terbaru dengan baterai yang melebihi rata-rata.

Mengutip informasi dari The Verge, Rabu (28/2/2024), Avenir Telecom mengungkap kehadiran smartphone baru di bawah brand Energizer yang diberi nama Hard Case P28K. Smartphone ini menarik perhatian karena memiliki kapasitas baterai 28.000mAh.

Perusahaan mengklaim, baterai smartphone ini mampu bertahan hingga seminggu untuk penggunaan normal. Selain dibekali baterai besar, ponsel ini juga dilengkapi sertifikasi ketahanan IP69 yang membuatnya bisa diajak untuk beraktivitas outdoor.

Meski dibekali baterai super besar, Energizer Hard Case P28K sudah didukung kemampuan fast charging 33W. Berbekal kemampuan itu, baterai smartphone ini bisa terisi penuh dalam waktu kira-kira 1,5 jam.

Namun kemampuan baterai yang luar biasa tentu berimbas pada ukurannya yang terbilang lebih besar dari kebanyakan smartphone. Hard Case PS28K memiliki ketebalan 27,8mm dan bobot mencxapai 570 gram.

Sebagai gambaran, bodi smartphone ini kira-kira memiliki ketebalan dan bobot tiga iPhone 15. Selain itu, spesifikasi yang diusung juga terbilang biasa.

HP ini dipersenjatai chipset MediaTek MT6789, RAM 8GB, dan ROM 256GB. Hard Case P28K memiliki tiga kamera belakang dengan layar LCD 6,78 inci 1080p, serta sudah menjalankan Android 14.

Rencananya, smartphone ini akan dijual dengan harga 249 euro atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Energizer Hard Case P28K akan dijual secara global mulai Oktober 2024. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi 14 Ultra Dipakai Sutradara Breaking Bad untuk Buat Film

Terlepas dari informasi tersebut, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra melakukan debut di ajang teknologi terbesar di dunia, yakni Mobile World Congress (MWC) 2024.

Dalam acara ini, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra resmi meluncur secara global dengan banderol harga Rp 16,8 juta dan Rp 25,3 juta.

Dari kedua model, Xiaomi 14 Ultra didapuk menjadi HP Android untuk keperluan fotografi dan videografi.

Ini terlihat dengan disertakannya mode "MasterCinema", mampu merekam video dengan format 10-bit Rec. 2020 HDR.

Mengutip GSM Arena, Selasa (27/2/2024), Xiaomi menggandeng Adam Bernstien untuk membuat film menggunakan Xiaomi 14 Ultra.

Adam Bernsteinsendiri adalah sutradara terkenal Hollywood dan pemenang penghargaan Emmy Awards yang mengarap serial TV populer, seperti Breaking Bad, Californication, dan banyak lagi.

Selain Adam, pakar sinematografi, Sam Chase, terkenal lewat film Eternal Sunshine of the Spotless Mind pun ikut bergabung dalam proyek film berjudul Roma Noir: Triple Jeopardy.

 

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Xiaomi 14 Ultra untuk Merekam Video

Dalam video behind the scene film Roma Noir: Triple Jeopardy tersebut, terlihat bagaimana Adam dan Sam menggunakan Xiaomi 14 Ultra untuk merekam seluruh adegan.

"Ide untuk dapat merekam film menggunakan ponsel [Xiaomi 14 Ultra] dengan format profesional ini sangat menarik," kata Adam.

Memiliki ukuran lebih kecil dari kamera film pada umumnya, Xiaomi 14 Ultra dapat dipakai dalam kondisi sempit.

Mereka pun memasang HP Xiaomi ini di motor dan mobil untuk merekam adegan saat bergerak, dan pasang di drone bila butuh gambar dari atas.

Kedua kreator film ini juga memuji tentang aperture, shutter speed, ISO, frame rate di HP Xiaomi 14 Ultra dapat diatur secara manual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.