Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Bikin Penasaran

Bocoran fitur dan spesifikasi iPhone 16 series bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran soal fitur dan spesifikasi iPhone 16 series bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (13/2/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu mengenai cara Apple menangani aplikasi palsu yang coba masuk ke App Store.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Series, Ada Fitur AI?

Apple baru meluncurkan seri iPhone 15 dengan berbagai peningkatan dan inovasi, seperti desain baru, kamera lebih baik, dan chip A17 lebih cepat.

Namun, banyak penggemar Apple sudah penasaran dengan seri iPhone 16 yang akan datang pada tahun 2024.

Apa saja fitur dan spesifikasi yang akan ditawarkan oleh iPhone generasi selanjutnya? Berikut ini adalah beberapa bocoran yang dirangkum dari berbagai sumber.

iPhone 16 Dukung AI?

Apple mungkin mengekor Samsung dan Google, di mana perusahaan memboyong fitur AI sebagai bagian besar dari kemampuan di iPhone 16 series.

Sebelumnya, Tim Cook mengatakan akan memperkenalkan AI generatif “akhir tahun ini” dalam panggilan pendapatan.

Diprediksi, fitur-fitur tersebut akan diperkenalkan di WWDC 2024 pada musim panas, sebelum tiba pada bulan September.

Bocoran ini diperkuat lewat kode di iOS 17.4, menyarankan Siri mungkin menggunakan AI untuk summarize, balas chat di Messages, dan AI di aplikasi seperti Apple Music, Pages, dan Keynote.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Begini Cara Apple Tangani Aplikasi Palsu yang Coba Masuk ke App Store

Toko aplikasi milik Apple, App Store, belum lama ini disebut mengalami masalah. Pasalnya, ada sebuah aplikasi bernama LastPass yang diduga merupakan aplikasi tiruan alias impostor dari password manager asli bernama LastPass.

Lantas bagaimana Apple menangani masalah aplikasi palsu atau impostor yang berupaya masuk ke App Store?

App Store sebenarnya dirancang untuk menghadirkan pengalaman yang aman melalui kebijakan mereka.

Ketika bicara tentang aplikasi impostor, ada panduan spesifik di App Store yang perlu disetujui pengembang ketika mendistribusikan aplikasi mereka di App Store.

"App Store Review Guideline 4.1 memastikan bahwa menirukan aplikasi atau layanan lain dianggap sebagai pelanggaran aturan kami dan bisa menyebabkan penghapusan (aplikasi) dari App Store dan Apple Developer Program," kata Apple.

Pertahanan pertama terhadap pelanggar merupakan proses tinjauan atau review yang jelas memungkinkan pelaku jahat untuk lolos dari waktu ke waktu. Bahkan, jika penipuan tersebut terkesan jelas.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Teaser Deadpool 3 Tembus 15 Juta Kali Ditonton di YouTube, Ini Jadwal Rilis Film Baru MCU

Deadpool 3 atau Deadpool & Wolverine menjadi salah satu film paling ditunggu-tunggu, baik oleh penggemar semesta Marvel (MCU).

Deadpool 3 sendiri dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson alias Deadpool, dan menjadi film pertama menggabungkan karakter dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dan X-Men.

Yup, Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman akan muncul di Deadpool 3. Diketahui, Hugh Jackman sendiri kembali berperan sebagai Wolverine setelah pensiun dari peran tersebut di film Logan (2017).

Teaser trailer resmi untuk Deadpool 3 pun akhirnya dirilis oleh Marvel Studios pada Minggu, 11 Februari 2024, saat Super Bowl.

Dari teaser ini, fans dapat melihat aksi-aksi kocak dan seru dari Deadpool saat berurusan dengan TVA (Time Variance Authority), sebuah organisasi mengawasi alur waktu di MCU.

Deadpool juga bertemu dengan seorang agen TVA bernama Paradox yang diperankan oleh Matthew Macfayden.

Matthew menawarkan Deadpool kesempatan untuk menjadi “pahlawan di antara para pahlawan” dengan menunjukkan cuplikan-cuplikan dari film-film MCU lainnya.

Teaser Deadpool 3 juga memberikan sedikit petunjuk tentang plot dan musuh akan dihadapi oleh Deadpool di film ini.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.