Sukses

Headset Gaming Dragon Arctis Nova 7 Hadir dalam Nuansa Imlek, Pakai Noise Cancelling Berbasis AI

Liputan6.com, Jakarta - Peripheral audio gaming, SteelSeries, hadirkan headphone gaming nirkabel edisi spesial Tahun Baru Imlek, Dragon Arctis Nova 7.

Headphone gaming SteelSeries ini dirancang oleh para perancang Arctis dan menjadi merek esports pertama yang menggabungkan kultur dan gaming.

Headset gaming Dragon Arctis Nova 7 ini dirilis bertepatan dengan momen Imlek dan jadi penghormatan terhadap kultur dan budaya. Kehadirannya sekaligus menjadi selebrasi atas awal Tahun Baru Imlek 2024.

Mengutip keterangan yang diterima Sabtu (10/2/2024), headphone merek SteelSeries ini berupaya memenuhi kebutuhan pengguna untuk berlama-lama main game hingga mendengarkan lagu, nonton Netflix, mengikuti Zoom meeting, atau hanya ingin sekadar mengurangi kebisingan saat di kamar.

Headphone yang bernuansa warna merah khas Imlek ini dibanderol seharga Rp 3,8 juta dan sudah bisa dibeli mulai awal Februari lalu.

Kualitas Audio

Marketing SteelSeries Indonesia Diana Purnamasari mengatakan, "Dragon Arctis Nova 7 dibekali sistem Nova Acoustic yang menggabungkan hardware dan software."

Dengan begitu, headphone ini diklaim memiliki kualitas yang biasa dipakai untuk kompetisi gaming.

Perangkat ini mengombinasikan speaker high fidelity yang dirancang agar memberikan suara jernih. Lalu, dari segi software, headphone gaming ini didukung Audio Spacial 360 derajat untuk pengalaman audio imersif.

Terdapat pula Sonar Audio Software Suite yang hadirkan EQ parametrik untuk gamer. Ini memberikan kemampuan bagi pengguna untuk mengatur frekuensi serta mengkustomisasikan suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Beralih Perangkat dengan Mudah

Dragon Arctis Nova 7 yang merupakan headphone wireless ini telah didukung Simultaneous Audio yang memungkinkan pengguna mendengarkan dua stream audio dalam waktu bersamaan dengan 2.4GHz dan Bluetooth.

"Pengguna juga dimudahkan untuk beralih audio dari satu ke lain perangkat perangkat ketika menggunakan headphone ini. Mulai dari PC, Mac, PlayStation, Nintendo Switch, iPhone, Android, dan perangkat seluler lainnya," kata Diana.

3 dari 4 halaman

Noise Cancellation Berbasis AI

Headphone gaming ini juga sudah didukung fitur noise cancelling atau peredam kebisingan yang didukung AI ClearCast Gen2. Imbasnya, komunikasi jadi lebih jelas.

Karena dirancang untuk gamers, headphone yang memiliki mikrofon dua arah ini memakai teknologi yang sama seperti yang dipakai oleh tim Formula 1.

Dengan begitu, perangkat headphone akan mampu menutup suara ribut. Misalnya suara memencet tombol dan keyboard, suara teman kerja, anggota keluarga, suara hewan peliharaan saat pengguna tengah bekerja di rumah, atau hiruk pikuk kafe.

Mikrofon Dragon Arctis Nova 7 juga memiliki mikrofon yang didesain ulang, yang menyatu ke dalam earcup saat di-retract sepenuhnya. Ini membuat tampilan yang elegan dan stylish saat dibawa bepergian.

 

4 dari 4 halaman

Fitur Utama dan Kemampuan Baterai

Headphone gaming nirkabel ini diklaim memiliki baterai yang mampu bertahan selama 38 jam dengan fungsi fast charging.

Sebagai gambaran, fast charging headphone ini diklaim membuatnya bisa dipakai 6 jam hanya dengan isi daya 15 menit.

Headphone Dragon Arctis Nova 7 edisi Imlek ini dilengkapi satu set speaker plate ekstra warna emas dan merah.

Keunggulan lain yang dimiliki adalah perangkat bisa membuat pengguna bisa mendengarkan dua audio stream sekaligus, yakni dengan frekuensi 2.4GHz dan Bluetooth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.