Sukses

Tanda-Tanda Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Siap Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan seri Galaxy A terbaru yang dirilis tahun ini. Kabarnya, ada dua model smartphone Galaxy A yang akan diluncurkan yakni Galaxy A35 dan Galaxy A55.

Meski belum diperkenalkan secara resmi oleh Samsung, laporan terbaru menyebut kalau Galaxy A35 dan Galaxy A55 diketahui siap meluncur untuk pasar Indonesia. Informasi ini diketahui dari situs TKDN Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (8/2/2024), dua model smartphone yang diduga kuat sebagai Galaxy A35 dan Galaxy A55 sudah mendapatkan sertifikasi TKDN.

Diketahui, ada perangkat Samsung dengan nomor model SM-A556E yang diketahui sebagai Galaxy A55. Lalu, ada perangkat dengan nomor model SM-A356E yang disebut merupakan Galaxy A35.

Dari informasi itu, SM-A556E sudah memiliki sertifikasi TKDN sebesar 37,60 persen. Sementara SM-A356E sudah mendapatkan sertifikasi 40,30 persen.

Kendati demikian, informasi mengenai kehadiran dan spesifikasi kedua smartphone ini belum banyak diketahui. Namun bocoran soal Galaxy A55 sudah sempat beredar di internet.

Berdasarkan rumor yang beredar, penerus Galaxy A54 akan dibekali dengan sejumlah fitur yang sebelumnya di perangkat high-end Samsung. Salah satunya adalah HP Samsung ini akan menjadi menjadi model pertama Galaxy A yang memiliki frame metal.

Selain itu, HP Samsung ini juga dibekali dengan tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan lensa makro 5MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Ungkap Spesifikasi Galaxy A55, Siap Meluncur Tahun Ini

Sementara untuk kebutuhan selfie, diserahkan pada kamera depan 32MP. Dikabarkan, smartphone ini akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 1480.

Untuk mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 25W. Selain Galaxy A55, Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy A35.

Penerus Galaxy A34 itu disebut akan menggunakan chipset Exynos 1380 yang dipadukan RAM 6GB. Kendati demikian, informasi mengenai kehadiran dua smartphone tersebut belum diungkap oleh Samsung.

Di sisi lain, sebelum bocoran soal spesifikasinya beredar, gambar render Samsung Galaxy A55 sudah lebih muncul di dunia maya. Ponsel itu terlihat mirip dengan HP Galaxy A54 sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Gambar Render HP Samsung Galaxy A55 Bocor di Internet, Seperti Apa Bentuk Penerus Galaxy A54 Ini?

Berdasarkan bocoran yang diunggah oleh @OnLeaks dan MySmartPrice, HP Samsung Galaxy A55 ini hadir dengan tiga kamera terpisah satu sama lain--mirip Galaxy S24 series.

Dari gambar render tersebut, desain bodi belakang dan depan HP Android ini terlihat rata dengan lubang lensa kamera selfie berkemampuan 32MP.

Satu-satunya perbedaan terlihat dari Galaxy A54 adalah frame samping bodi ponsel, kini lebih rata dan terlihat mengkilat.

Mengutip Sammobile, Selasa (5/12/2023), Samsung Galaxy A55 akan menjadi HP kelas menengah pertama Samsung dengan GPU Xclipse dengan chipset Exynos 1480.

Kabarnya, HP Android ini akan menggunakan RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB, baterai 5000mAh, dan memiliki jaringan 5G. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini