Sukses

Poco X6 5G dan Poco M6 Pro Bakal Rilis di Indonesia 1 Februari 2024

Poco Indonesia memastikan akan merilis smartphone terbaru Poco X6 5G dan Poco M6 Pro di Tanah Air pada 1 Februari 2024, cek di sini bocoran spesifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Poco Indonesia memastikan akan merilis dua smartphone terbaru mereka. Kedua smartphone yang dimaksud adalah Poco X6 5G dan Poco M6 Pro.

Adapun Poco X6 5G dan Poco M6 Pro akan dirilis pada 1 Februari 2024. Keduanya diklaim akan menjadi standar baru performa ekstrem smartphone Poco di 2024.

Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, ada banyak Poco Fans yang menanyakan kapan Poco X6 5G dirilis.

"Nggak pakai lama, langsung gue kasih jawabannya, bahkan sekaligus Poco M6 Pro. Keduanya bakal dirilis dalam waktu dekat, yaitu 1 Februari 2024," kata Andi, dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (25/1/2024).

"Gue pastikan kalau harga Poco X6 5G dan Poco M6 Pro bakalan ekstrem, tunggu tanggal mainnya," kata Andi, berjanji.

Tentang Poco X6 5G

Poco X6 5G mengusung chipset Snapdragon 7s Gen 2. Poco X6 5G jadi debut pertama chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang diarsitekturi oleh 64-bit CPU Kyro octa-core.

Chipset ini diklaim membawa performa dinamis di kecepatan 2.4 GHz. Chipset yang dipakai di HP Android Poco ini mengusung 8 core yang terbagi jadi 4 core performa dengan clock speed hingga 2.4 Ghz dan 4 core efisiensi hingga 1.95 GHz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hemat Daya dan Bebas Lag Saat Ngegame

HP Android ini juga diklaim memiliki daya yang efisien karena menggunakan chipset yang dibangun di atas fabrikasi 4nm.

Dari segi visual, perangkat ini juga diklaim bebas patah-patah berkat dukungan GPU Adreno Qualcomm. Buat yang hobi ngegame, HP ini juga sudah didukung Snapdragon Elite Gaming untuk menakhlukkan game favorit pengguna.

Soal spesifikasi, Poco X6 5G didukung RAM hingga 12GB dengan fitur Dynamic RAM Expansion 3.0. Fitur ini disebut bisa mengekspansi kapasitas RAM tersebut dengan dukungan virtual memory hingga 20GB.

3 dari 4 halaman

Poco M6 Pro

Di sisi lain, Poco M6 Pro jadi seri M pertama yang mengadopsi layar Flow AMOLED, biasanya dipakai untuk smartphone flagship.

Poco M6 Pro punya layar 6,7 inci dengan bezel ultra-slim untuk membuat visual yang imersif.

HP Android ini punya kamera dengan teknologi OIS (optical image stabilization). Jadi, triple camera 64MP incinya, bisa menghasilkan foto yang stabil dan bersih dan detailnya jelas.

Poco M6 Pro pakai chipset Helio G99 Ultra, yang debut global di HP Poco. Chipset ini punya kecepatan clock hingga 2.2 GHz dan dibangun dengan proses fabrikasi 6nm.

Jadi, Poco M6 Pro bisa menghadirkan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi energinya.

 

4 dari 4 halaman

Rayakan Ultah ke-3

Terlepas dari ngegas merilis deretan HP baru di 2024, Poco Indonesia merayakan ulang tahun ke-3 nya. Poco bangga menjadi pendobrak di industri smartphone lewat ponsel yang dirilis.

Poco kerap menggaungkan lini produknya mengusung performa ekstrem di harga yang juga ekstrem.

 Associate Director Marketing Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan, Poco bukan sekadar brand yang memenuhi kebutuhan anak muda akan teknologi. Poco juga berkolaborasi dalam kegiatan bersama komunitas.

"Poco selalu tampil berani, berbeda, dan mendobrak, itulah kunci keberhasilan Poco menjadi brand smartphone favorit di Indonesia," kata Andi, dikutip keterangan Poco, Selasa (23/1/2024).

Pada ultah ke-3 Poco pun membongkar capaian-capaian mereka selama tiga tahun terakhir.

Salah satu capainnya adalah penjualan pertama yang selalu sukses di pasaran. Bahkan Poco mengklaim kalau berbagai jenis ponsel mereka yang baru rilis selalu laris manis.

Misalnya, Poco M3 yang terjual 50 ribu unit dalam 5 menit. Lalu Poco X3 NFC terjual 15 ribu unit dalam 5 menit.

Ada pula Poco F3 dan Poco X3 Pro yang terjual 25 ribu unit dalam periode penjualan perdana.

Kemudian, Poco F4 series yang terjual 314 persen lebih banyak dibandingkan seri pendahulunya dan lebih dari 9.000 unit terjual di penjualan perdana. Tak lupa, Poco F5 terjual 10 ribu unit dalam 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.