Sukses

Infinix Jadi Brand Paling Inovatif di CES 2024 Berkat Teknologi Isi Daya

Brand smartphone Infinix menjadi brand paling inovatif di ajang pameran teknologi CES 2024, hal ini karena tiga inovasi yang dipamerkannya, termasuk di antaranya teknologi isi daya.

Liputan6.com, Jakarta - Brand smartphone asal Tiongkok Infinix mendapatkan penghargaan sebagai brand smartphone paling inovatif di Consumer Electronics Show alias CES 2024.

Infinix mendapatkan penghargaan Most Innovative Mobile Phone Brand di Global Top Brands Awards 2023-2024 di ajang ini.

CEO Infinix Benjamin Jiang mengatakan, inovasi adalah inti DNA Infinix.

"Kami secara konsisten berupaya memenuhi permintaan konsumen muda saat ini akan inovasi dan solusi efisien. Melalui kolaborasi dengan institusi teknologi dan penelitian ekstentif, tim riset Infinix mengembangkan teknologi inovatif," kata Benjamin, dalam keterangan yang diterima Jumat (19/1/2024).

Penghargaan yang didirikan pada 2006 ini mencari merek yang mendorong batasan industri.

Infinix mendapatkan popularitas di kalangan anak muda dengan cepat, meski baru didirikan pada tahun 2013. Infinix kini telah memasarkan produknya di lebih dari 70 negara. Mulai dari Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Selatan, dan Asia Tenggara.

Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker IDC mencatat, pertumbuhan unit Infinix terbesar dibanding merek smartphone global lainnya pada kuartal ketiga tahun 2023. Dengan begitu, Infinix masuk ke dalam daftar 10 besar merek smartphone global.

Dalam beberapa tahun terakhir, Infinix secara konsisten melebihi harapan dalam hal inovasi, terutama dalam teknologi pengisian daya.

Pengenalan teknologi Thunder Charge 180W pada smartphone model Zero Ultra memberikan dampak yang sangat signifikan pada industri.

Pada tahun 2023, Infinix juga meluncurkan teknologi pengisian cepat 260W dan nirkabel 110W yang sangat inovatif, menjadikannya sebagai pemimpin dalam industri solusi "All-Round FastCharge".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Teknologi yang Dipamerkan Infinix di CES 2024

Infinix memamerkan tiga teknologi hasil inovasinya di event Showstopper CES 2024:

Pertama, teknologi panel belakang ponsel pertama yang dapat disesuaikan alias Infinix E-Color Shift.

Teknologi ini memanfaatkan material E Ink Prismâ„¢ 3 ePaper. Dengan Infinix E-Color Shift, pengguna bisa lakukan personalisasi panel ponsel dengan mempertahankan warna cerah tanpa menghabiskan konsumsi baterai.

 

3 dari 3 halaman

Pengisian Daya Nirkabel dengan Resonansi Magnetik

Lalu, Infinix juga perkenalkan pengisian daya nirkabel dengan resonansi magnetik untuk keamanan jadi teknologi magnetik pertama yang layak untuk dikomersialkan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone mereka dalam jarak 0-20 cm tanpa kontak fisik.

Kemudian, ada pula teknologi Infinix Extreme-Temp Battery merupakan teknologi baterai pertama di industri yang mampu mengisi daya pada suhu dingin -40 derajat Celsius.

Inovasi inovatif ini memastikan pengoperasian baterai normal dan secara signifikan meningkatkan kecepatan pengisian daya bahkan dalam kondisi yang sangat dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.