Sukses

Tablet Premium Huawei MatePad Pro 13.2 Rilis Mulai Harga Rp 14,9 Juta, Bisa Apa Aja?

Huawei resmi merilis tablet premiumnya yang terbaru yakni Huawei MatePad Pro 13.2, perangkat ini dibanderol Rp 14,9 juta lengkap dengan keyboard, TWS Freebuds 5, Mouse, hingga stylus. Apa saja kemampuannya?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi merilis tablet flagship Huawei MatePad Pro 13.2. Perangkat ini usung desain stylish dan diklaim mampu mendorong kreativitas pengguna.

Hadir dengan desain tipis dan bobot ringan, tablet Huawei MatePad Pro ini dilengkapi stylus pen dan teknologi Nearlink yang membuat pengguna berkreasi lebih bebas.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, Huawei menghadirkan pengalaman tablet layaknya PC. "Bahkan, Huiler mengklaim, pada beberapa skenario, tablet ini bisa melampaui laptop dengan sensibilitas perangkat mobile yang seamless," katanya.

Huawei MatePad Pro 13.2 dibanderol Rp 14,9 juta untuk warna Golden Black yang memiliki RAM 12GB dan memori 256GB. Paket harga ini telah dilengkapi dengan keyboard hitam.

Sementara, kalau konsumen memberi tablet Huawei MatePad Pro 13.2 versi warna Green dengan RAM 12GB dan memori 512GB dan mendapat keyboard putih harus membayar Rp 17,9 juta.

Dengan paket pembelian tersebut, konsumen sudah mendapatkan aksesori pendukung Bluetooth keyboard, M-Pencil generasi ketiga, Huawei Mouse, serta Freebuds 5. Paket ini setara dengan Rp 5,7 juta.

Paket pembelian di atas tersedia pada masa pre-order 11-26 Januari 2024 di toko resmi Huawei yang ada di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com.

Lalu apa saja fitur dan kemampuan Huawei MatePad Pro 13.2?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Layar OLED

Huawei MatePad 13.2 dibekali layar OLED berukuran 13,2 inci. Huawei mengklaim pemakaian lama tablet ini tak menganggu kesehatan mata karena penggunaan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TUV Rheinland.

Bobot Huawei MatePad Pro 13,2 inci ini juga hanya 580 gram sehingga nyaman dibawa ke mana-mana.

2. Dukungan WPS Bikin Pengalaman Pakai Mirip PC

Huawei MatePad Pro 13.2 dibekali dukungan WPS Office 2.0 yang membuat pengalaman layaknya PC. Aplikasi ini merupakan pengolah dokumen yang lengkap layaknya laptop.

WPS Office 2.0 ini juga punya fitur pivot table, custom margin, printing, hingga cloud account synchronization. Aplikasi tersebut gratis seumur hidup.

Untuk meningkatkan pengalaman penggunaan PC, Huawei MatePad Pro 13.2 juga didukung keyboard yang memiliki touchpad untuk navigasi lebih mudah. Apalagi, touchpad ini didukung beragam gesture shortcut untuk pindah aplikasi, kembali ke home screen, split screen, dan lainnya.

3 dari 4 halaman

3. Stylus Berteknologi Nearlink

Pengguna bisa merealisasikan ide lewat aplikasi sketch atau Huawei Notes memakai stylus pen di Huawei MatePad Pro 13.2.

Untuk stylus pen, Huawei didukung M-Pencil 3rd gen Nearlink, yang memiliki 10.000 level pressure sensing, lebih tinggi dibandingkan perangkat lain di pasaran.

Teknologi Nearlink juga diklaim lebih unggul ketimbang Bluetooth. Pasalnya, lewat Nearlink, setiap goresan akan terdeteksi di tablet dengan akurasi warna dan guratan lebih halus.

4. Baterai dan Kualitas Suara

Huawei MatePad Pro 13.2 didukung baterai berkapasitas 10.100 mAh dengan pengisian daya cepat 88W, kecepatan pengisian daya paling cepat di kelasnya.

Charger berkecepatan tinggi ini juga sudah disertakan pada paket pembelian.

Untuk mendukung entertainment, tablet ini memiliki 6 speaker dengan teknologi Huawei Sound, untuk memberi pengalaman audio imersif.

4 dari 4 halaman

Rilis TWS Huawei FreeClip

Bersamaan dengan itu, Huawei juga merilis TWS open-ear buds Huawei FreeClip.

Earbuds ini diklaim mampu bertahan 8 jam penggunaan penuh dan tersedia dalam opsi warna ungu dan hitam.

Huawei mengklaim penggunaan earbuds FreeClip ini juga anti bocor dan hasil suara yang jernih serta penggunaan yang nyaman.

Huawei mengembangkan HUAWEI FreeClip selama 3 (tiga) tahun untuk menyempurnakan desain produk HUAWEI FreeClip yang dapat mengatasi keluhan umum pengguna terhadap produk TWS Open-Ear.

Perangkat ini juga dijual melalui mekanisme pre-order seharga Rp 2,7 juta pada 11-26 Januari 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.