Sukses

Infinix Umumkan Inovasi Bodi Belakang Smartphone yang Bisa Dipersonalisasi di CES 2024 Las Vegas

Infinix mengumumkan tiga inovasi untuk smartphone-nya di masa depan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas. Salah satunya inovasi bodi belakang smartphone yang dapat dikustomisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Brand teknologi Infinix membuka 2024 dengan memamerkan tiga teknologi terbaru di Consumer Electronics Show (CES) 2024 Las Vegas. Salah satu inovasi yang digarisbawahi adalah bodi belakang smartphone yang bisa dipersonalisasi. 

Sementara, teknologi lainnya yang juga dipamerkan adalah AirChange, sebuah solusi mempermudah pengisian daya nirkabel. Lalu ada pula Extreme-Temp Battery yang mengatur durabilitas baterai di segala kondisi.

Deputy General Manager Infinix Mobility Liang Zhang Infinix berkomitmen memberikan solusi yang berpusat pada konsumen di seluruh dunia. 

"Melalui E-Color Shift, kami menjajaki kemungkinan personalisasi smartphone lebih lanjut melalui aplikasi dan software, memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan," kata Zhang, dikutip dari keterangan resmi Infinix, dikutip Kamis (11/1/2024). 

Lebih lanjut, lewat inovasi Infinix ini, pengguna juga bisa mempersonalisasi panel belakang smartphone mereka. Misalnya dibuat untuk menampilkan waktu, suasana hati, dan fitur lainnya dalam susunan matriks. 

Zhang menyebut, inovasi ini bakal memungkinkan pengguna mengekspresikan diri dan menyampaikan desain ponsel unik tanpa perubahan warna dasar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Personalisasi Bodi Belakang Smartphone Sesuai Mood

Dalam menghadirkan inovasi ini, Infinix berusaha menjawab kebutuhan pengguna yang ingin smartphone dapat dipersonalisasi sesuai karakter masing-masing. 

Hal ini dimungkinkan dengan komponen bernama E Ink Prism 3. Teknologi tersebut memanfaatkan struktur mikro, di mana partikel warna membawa muatan positif dan negatif. 

Dengan menerapkan tegangan yang berbeda, medan listrik di dalam struktur mikro berubah, sehingga menyebabkan partikel warna yang bersangkutan bergerak dan menampilkan warna yang diinginkan. 

Selain berganti warna dan tampilan, teknologi E-Color Shift tidak memerlukan banyak daya. 

 

3 dari 4 halaman

Inovasi yang Bikin Pengisian Daya Lebih Lancar

Infinix juga meningkatkan standar charging nirkabel mereka ke level berikutnya dengan AirChange. Lewat teknologi ini, Infinix memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif. 

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat. 

Teknologi ini juga diklaim aman karena menggunakan frekuensi di bawah 6,78 MHz dan menghasilkan daya 7,5W. 

Metode ini diyakini bisa melampaui standar pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengisi daya perangkat dengan berbagai posisi dan aktivitas. Inovasi ini bisa berguna untuk memudahkan pengguna, terutama yang hobi main game mobile. 

 

4 dari 4 halaman

Baterai Smartphone Berdurabilitas Tinggi

Infinix juga menampilkan teknologi baterai yang tahan di kondisi ekstrem melalui inovasi Extreme-Temp yang berkolaborasi dengan produsen teknologi ternama. 

Baterai inovatif ini menggabungkan teknologi elektrolit biomimetik dan fusi solid-state di elektrodanya, yang memungkinkan baterai beroperasi dengan lancar bahkan pada suhu serendah -40°C.  

Bisa dibilang, Extreme-Temp Battery memastikan kinerja dan daya tahan yang dapat diandalkan di lingkungan dingin sehingga mengatasi masalah umum seperti pembekuan lithium-ion pada baterai standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.