Sukses

Asus Rilis Aksesoris Gaming ROG Strix LC III dan ROG Ryujin III WB di CES 2024 Las Vegas

Asus Republic of Gamers (ROG) menghadirkan aksesoris gaming ROG Strix LC III series dan ROG Ryujin III WB di CES 2024 Las Vegas.

Liputan6.com, Jakarta - Asus Republic of Gamers (ROG) mengumumkan solusi pendingin terbaru untuk mendukung kinerja perangkat gaming. Peluncuran solusi tersebut dilakukan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024 di Las Vegas. 

Ada dua tipe solusi pendinginan yang diperkenalkan yakni ROG Strix LC III series dan ROG Ryujin III WB. Keduanya hadir sebagai solusi pendingin cairan CPU yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan pengguna. 

Pendingin ROG Strix LC III AIO dirancang agar mudah dipasang. Perangkat ini menawarkan kinerja pendinginan baik dan memiliki beragam model yang cocok untuk kondisi penggunaan berbeda. 

Sementara itu, ROG Ryujin III WB menghadirkan pengalaman gaming unik bagi pengguna yang ingin kustomisasi terbaik dan kinerja pendinginan mumpuni. 

Mengutip keterangannya, pendingin ROG Strix LC III series yang berukuran 240 mm dan 360 mm ini dilengkapi cold plate yang dirancang oleh Asetek dan pompa V2 generasi ke -7 yang dipersenjatai dengan motor kuat dengan kinerja pendinginan premium. 

Inovasi pendinginan ini merupakan pengembangan dari desain sebelumnya dengan tambahan teknologi cold plate Turbulence-Channel terbaru yang memberikan kinerja termal lebih besar dibanding cold plate split-flow tradisional.

Untuk meningkatkan kompatibilitas dengan tata letak sistem yang berbeda, seri pendingin cair Asus ROG terbaru ini juga merilis sebuah water block yang dapat diputar sejauh 360°. Selain itu juga memakai pemasangan magnetik untuk memudahkan proses pemasangan.

Perakit juga dapat memilih versi dengan layar LCD IPS 2,1 inci yang terpasang secara magnetis untuk menampilkan statistik sistem secara langsung atau tampilan yang dapat disesuaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ROG Ryujin III WB

ROG Ryujin III WB adalah water block dengan sistem open-loop pertama di dalam lini produk pendingin liquid Republic of Gamers yang terkenal. 

Dengan gaya Ryujin yang khas, water block ini memperbarui tampilannya dengan layar LCD full-color selebar 3,5 inci yang dapat menampilkan GIF animasi, info sistem, dan tampilan seni khusus. 

Selain itu, tidak seperti water block open-loop lainnya, water block ini juga dilengkapi kipas Axial-tech bawaan yang meningkatkan sirkulasi udara di sekitar Voltage Regulator Module (VRM) motherboard agar menghasilkan kinerja dan stabilitas sistem yang lebih tinggi.

3 dari 4 halaman

Ponsel Terbaru Asus ROG

Sebelumnya, Asus baru-baru ini membocorkan informasi soal smartphone seri ROG Phone 8 untuk pasar global. Dari bocoran, smartphone ini disebut akan memakai chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset ini disebut akan dipasangkan dengan solusi pembuangan panas termutakhir dari Asus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang optimal di ROG Phone 8. 

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (16/12/2023), perusahaan juga kini telah mengonfirmasi kalau perangkat tersebut akan debut di Tiongkok pada 16 Januari 2024 pukul 19:30 waktu setempat.

Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan rincian baru apa pun tentang ROG Phone 8 Series ini. Namun, model baru ini akan menampilkan modul kamera berbentuk persegi, yang terpotong dari tepi kanan, sehingga secara teknis menjadikannya segi lima. 

Sementara itu, pada bagian atasnya akan terdapat tiga modul kamera, beserta lampu flash LED. Lalu, varian standar ROG Phone 8 disebut tidak akan dibekali dengan lampu LED RGB. 

Menurut prediksi dan laporan, ada tiga model ROG Phone baru yang akan diperkenalkan, yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Ketiganya sudah terdaftar pula di Geekbench. 

Dari informasi di Geekbench, diketahui varian standar dari ROG Phone 8 akan memiliki RAM 16GB. Sementara varian Pro dan Ultimate akan memiliki RAM 24GB. 

Selain itu, ROG Phone 8 vanilla diperkirakan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 3 standar. Sementara untuk model Pro dan Ultimate, Asus akan menggunakan varian yang sudah di-overclock. 

4 dari 4 halaman

Asus ROG 8

ROG Phone 8 akan menjadi ponsel terkini Asus yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, dan sudah mengusung spesifikasi tinggi di kelasnya.

Sebelumnya, spesifikasi ROG Phone 8 Ultimate muncul di Geekbench dengan chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan dipasangkan dengan RAM 24GB.

Terkini, Asus mengunggah gambar ROG Phone 8 di akun X resmi mereka. Terlihat, perusahaan asal Taiwan itu mengadopsi desain bodi belakangan berbeda dari seri sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.