Sukses

Patch Call of Duty: Mobile Januari 2024 Hadirkan Karakter Mythic Wanita Pertama di Game

Game Call of Duty: Mobile bakal hadirkan karakter Mythic wanita pertamanya yaitu Siren - Siren Song di patch Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan patch pertama untuk gim Call of Duty: Mobile (CODM) di bulan Januari 2024, di mana mereka juga memperkenalkan karakter baru dalam pembaruan ini.

Karakter ini adalah Siren - Siren Song, yang merupakan karakter Mythic wanita pertama di game Call of Duty: Mobile.

Mengutip keterangan tertulisnya, Minggu (7/1/2024), Garena juga menyebut Siren - Siren Song, akan hadir dengan fitur kustomisasi dapat disesuaikan dengan keinginan pemain.

Sebagai contoh, terdapat 9 pilihan warna yang bisa dikombinasikan untuk membuat karakter ini terlihat berbeda dari karakter-karakter lainnya.

Pemain juga bisa melakukan upgrade Siren - Siren Song dan menggunakan A-3: Arm Modification, untuk mendapatkan animasi khusus yang bertemakan bawah laut. Di sini, akan terlihat musuh yang terangkat dengan kekuatan air, kemudian menghilang tanpa sisa.

Karakter Mythic Siren - Siren Song dalam game ini, juga dilengkapi dengan fitur dan animasi dan Skin khusus pada mode Multiplayer dan Battle Royale.

Menurut Garena, di mode Multiplayer, karakter tersebut akan punya Skillset Variant Skin untuk Operator Skill Misdirection.

Kemampuan ini bisa memancarkan gelombang suara, yang dapat menyembunyikan suara langkah karakter, dan membuat musuh tidak bisa membaca pergerakan. Karakter ini juga punya animasi khusus saat memasuki Lobby, memulai permainan, dan animasi MVP.

Sementara di Battle Royale, karakter ini punya beberapa fitur seperti Lootbox Variant, untuk membuat tampilan Lootbox dalam game jadi bertemakan laut. Selain itu, tampilan Transport Plane juga akan berubah menjadi lebih modern dan berwarna putih dengan karakter Siren.

Karakter Mythic ini akan hadir di game mulai 6 Januari 2024, bersamaan dengan senjata Legendary terbaru BK57 - Spectral Song, melalui Lucky Draw Siren’s Song Mythic Drop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garena Umumkan Perubahan di Kompetisi Free Fire

Garena sebelumnya mengumumkan transformasi besar pada kompetisi Free Fire tahun depan. Transformasi ini dimulai dengan perluasan branding Free Fire World Series (FFWS) yang akan digunakan di turnaman Free Fire skala regional dan lokal untuk di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27/12/2023), mulai tahun depan, Garena akan memperkenalkan turnamen baru bernama FFWS Southeast Asia (SEA) 2024.

Seperti namanya, turnamen ini akan menjadi kompetisi dengan format liga berskala regional. Nantinya, kompetisi ini akan mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Kehadiran kompetisi ini disebut akan membuat persaingan menjadi lebih sengit, sekaligus diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara.

Seri FFWS SEA akan hadir sebanyak dua kali dalam setahun, dengan nama FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA Fall 2024. Kompetisi paling dekat, FFWS SEA Spring 2024 akan digelar pada Maret hingga Mei 2024.

 

3 dari 4 halaman

FFWS SEA Jadi Kualifikasi FFWS Global 2024

Turnamen FFWS SEA akan diikuti 18 tim, dengan rincian 18 tim yang terdiri 5 tim asal Indonesia, 5 tim asal Thailand, 5 tim Vietnam, dan 3 dari Malaysia.

Kompetisi ini nantinya akan menjadi ajang kualifikasi menuju FFWS Global 2024 sebagai turnamen tertinggi berskala dunia pada November 2024.

Untuk FFWS SEA Spring 2024, Indonesia, Thailand, dan Vietnam akan mengirimkan 3 tim Free Fire lewat jalur direct invitational dan 2 tim dari jalur kualifikasi di masing-masing negara.

Sementara Malaysia akan mengirimkan 2 tim undangan langsung, dan 1 tim dari kualifikasi FFWS Malaysia Spring 2024 yang sebelumnya bernama MCPS Majors.

Kompetisi Garena Free Fire ini akan dimulai pada 22 Maret hingga 26 Mei 2024 dengan total prize pool sebesar USD 300.000. Turnamen ini digelar sepanjang enam pekan secara online, dan ditutup dengan pertandingan offline untuk laga Grand Finals pada 24 sampai 26 Mei 2024.

 

4 dari 4 halaman

FFML Jadi FFWS Indonesia

Transformasi besar juga akan hadir pada kompetisi Free Fire di Indonesia tahun depan. Mulai 2024, turnamen Free Fire Master League (FFML) akan bertransformasi menjadi seri turnamen FFWS Indonesia.

FFWS Indonesia akan menjadi turnamen kasta tertinggi Free Fire di Indonesia yang terintegrasi dengan seri FFWS SEA. Jadi, kompetisi ini akan menjadi kualifikasi bagi tim Indonesia untuk bisa lolos ke FFWS SEA.

FFWS Indonesia akan digelar dua kali setahun, yakni FFWS Indonesia Spring 2024 dan FFWS Indonesia Fall 2024. Meski ada perubahan, FFWS 2024 akan tetap menghadirkan Free Fire Nusantara Series (FFNS) sebagai babak kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.