Sukses

Top 3 Tekno: Teknologi yang Dulu Mustahil hingga The Last of Us Jadi Serial TV Terbanyak Dibajak

Pembaca kanal Tekno pada Sabtu 30 Desember 2023 penasaran dengan sejumlah artikel, mulai dari teknologi yang dulu dirasa mustahil tetapi justru berkembang saat ini. Selain itu mereka juga penasaran dengan fitur baru Instagram hingga The Last of Us yang diadaptasi dari gim jadi serial paling banyak dibajak.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan zaman dan waktu membuat teknologi-teknologi yang dahulu seolah tak mungkin ada kini jadi bisa tercipta.

Artikel tentang teknologi zaman sekarang yang dulu dirasa mustahil pun membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dan memuncaki Top 3 Tekno.

Artikel ini sajikan enam teknologi yang sekarang tengah berkembang pesat dan digandrungi dunia, padahal dahulu terasa tidak mungkin untuk ada.

Tidak hanya itu, artikel tentang fitur baru Instagram yang akan datang pun membuat pembaca penasaran.

Tidak hanya itu, pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan serial The Last of Us besutan HBO yang diadaptasi dari game ternyata jadi judul serial yang paling banyak dibajak.

Berikut adalah informasi selengkapnya dari artikel-artikel Tekno Liputan6.com yang paling banyak dibaca pada Sabtu, 30 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. ⁠6 Kecanggihan Teknologi Zaman Now Ini Dulunya Dirasa Mustahil

 

Di era perkembangan teknologi yang begitu pesat, kita seringkali disuguhi inovasi-inovasi yang seakan-akan berasal dari masa depan. Tren ini telah membawa banyak orang dimensi teknologi yang dulunya cuma bisa dikhayal saja.

Nah, sebelum masuk ke daftarnya, mungkin ada beberapa inovasi saat ini terlihat biasa saja karena sering digunakan. Namun, pengaruh yang diberikan benar-benar luar biasa.

Lebih lanjut, Yuk intip beberapa teknologi zaman now yang dirasa mustahil:

1. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence (AI) adalah salah satu teknologi yang paling mencengangkan akhir-akhir ini. AI memiliki kemampuan memproses dan menganalisis data dalam skala besar. Oleh karenanya AI bisa memberikan solusi cerdas untuk masalah kompleks. Keberhasilannya terlihat dalam berbagai aplikasi, mulai dari pengenalan wajah, penerjemahan otomatis, dan lain-lain. Itulah yang membuat banyak orang mengatakan bahwa AI merupakan kecanggihan yang jauh lebih cerdas dari manusia.

2. Autonomous Car

Autonomous car menjadi salah satu kecanggihan revolusioner dalam industri otomotif. Kecanggihan ini menggunakan teknologi AI yang memanfaatkan sensor, radar, dan kamera yang membuat mobil mampu mengidentifikasi lingkungan sekitar secara real-time. Ini juga menjadi salah satu implementasi dari AI yang bisa membuat mobil membuat keputusan dan respon yang cepat tanpa pengemudi. Pasti nggak pernah terbayang, kan?

Baca informasi lengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Instagram Kembangkan Fitur Profile Sharing di Stories

Meta, perusahaan induk jejaring sosial Facebook dan Instagram terus mengembangkan fitur baru di kedua aplikasi ini. Dengan begitu, ada lebih banyak pengguna yang betah berlama-lama di aplikasi tersebut.

Terbaru, Instagram yang merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial terbesar di dunia berencana menghadirkan fitur-fitur baru.

Aplikasi yang kini dipakai lebih dari 2,5 miliar pengguna ini kabarnya akan hadirkan fitur berbagi profil Instagram. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membagikan profil pengguna lain di Stories mereka.

Mengutip Gizchina, Rabu (29/12/2023), informasi ini dibagikan pengembang aplikasi terkenal sekaligus penyebar informasi bocoran, Alessandro Paluzzi.

Menurutnya, Instagram tengah mengembangkan fitur baru Instagram berbagi profil tersebut. Kenapa fitur ini ada? Hal ini tidak terlepas dari media sosial biasanya ada kebutuhan untuk mempromosikan profil orang lain dari waktu ke waktu.

Cek informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. The Last of Us HBO Jadi Serial TV Paling Banyak Dibajak di 2023

Adaptasi dari gim The Last of Us, menjadi serial TV yang paling banyak dibajak di tahun 2023 ini, menurut situs TorrentFreak.

Popularitas dari The Last of Us ini mengalahkan serial HBO lainnya yaitu House of the Dragon, yang jadi acara nomor dua paling banyak dibajak tahun ini.

Mengutip situs TorrentFreak, Sabtu (30/12/2023), selama beberapa tahun, secara berturut-turut, Game of Thrones menempati serial yang paling banyak dibajak.

Setelah serial itu berakhir, rilisan Disney Plus seperti Wandavision dan The Mandalorian, meraih gelar tersebut masing-masing di tahun 2020 dan 2021.

Namun di 2022, prekuel Game of Thrones, House of the Dragon yang juga digarap HBO, merebut gelar tersebut, hingga posisi serial paling banyak dibajak dalam setahun diambil serial The Last of Us tahun ini.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.