Sukses

⁠6 Kecanggihan Teknologi Zaman Now Ini Dulunya Dirasa Mustahil, Cek Yuk!

Berbagai macam teknologi canggih berkembang untuk memudahkan aktivitas manusia sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Di era perkembangan teknologi yang begitu pesat, kita seringkali disuguhi inovasi-inovasi yang seakan-akan berasal dari masa depan. Tren ini telah membawa banyak orang dimensi teknologi yang dulunya cuma bisa dikhayal saja.

Nah, sebelum masuk ke daftarnya, mungkin ada beberapa inovasi saat ini terlihat biasa saja karena sering digunakan. Namun, pengaruh yang diberikan benar-benar luar biasa.

Lebih lanjut, Yuk intip beberapa teknologi zaman now yang dirasa mustahil:

1. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence (AI) adalah salah satu teknologi yang paling mencengangkan akhir-akhir ini. AI memiliki kemampuan memproses dan menganalisis data dalam skala besar. Oleh karenanya AI bisa memberikan solusi cerdas untuk masalah kompleks. Keberhasilannya terlihat dalam berbagai aplikasi, mulai dari pengenalan wajah, penerjemahan otomatis, dan lain-lain. Itulah yang membuat banyak orang mengatakan bahwa AI merupakan kecanggihan yang jauh lebih cerdas dari manusia.

2. Autonomous Car

Autonomous car menjadi salah satu kecanggihan revolusioner dalam industri otomotif. Kecanggihan ini menggunakan teknologi AI yang memanfaatkan sensor, radar, dan kamera yang membuat mobil mampu mengidentifikasi lingkungan sekitar secara real-time. Ini juga menjadi salah satu implementasi dari AI yang bisa membuat mobil membuat keputusan dan respon yang cepat tanpa pengemudi. Pasti nggak pernah terbayang, kan?

3. Ojek Online

Di era saat ini, siapa sih yang nggak tahu ojek online? Kecanggihan jasa berbasis aplikasi ini sudah mulai rutin digunakan masyarakat kurang lebih sejak lima tahun lalu. Bayangkan saja jika nggak ada ojek online, semuanya harus serba sendiri. Namun karena hadirnya aplikasi ini, banyak orang yang lebih terbantu khususnya pada jasa pesan antar. Hal tersebut tentu membuat antar jemput dan pesan antar jauh lebih efisien serta menghemat waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Smartphone Layar Lipat

Mungkin banyak orang sudah tidak asing dengan smartphone yang memiliki layar lipat. Inovasi ini menjadi salah satu terobosan signifikan dalam desain gadget. Teknologi layar lipat ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengubah ukuran layar sesuai kebutuhan. Hal tersebut sangat fleksibel untuk mengubahnya menjadi tablet atau smartphone konvensional. Menarik banget, ya?

5. Belanja Online dan Marketplace

Platform marketplace saat ini sangatlah memberi kemudahan berbelanja. Hadirnya platform ini tentu mengurangi effort yang dikeluarkan untuk membeli suatu barang dan meningkatkan efektivitas berbelanja. Ibaratnya seseorang dapat dengan mudah membeli banyak kebutuhan di satu platform saja. Ini mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan untuk memenuhi kesenangan pribadi. Apa lagi hadirnya pilihan pembayaran cashless yang membuat transaksi jual-beli jauh lebih mudah.

6. QRIS dan Dompet Digital

Pernahkah kamu berpikir untuk melakukan transaksi menggunakan kode QR melalui handphone? Rasanya saat ini dompet fisik sudah nggak ada harga dirinya lagi. Dengan menggunakan QRIS, pelanggan bisa dengan cepat membayarkan transaksi dengan dompet digital seperti DANA. Beruntungnya lagi, inovasi ini nggak perlu ribet menyiapkan uang pas ataupun menunggu kembalian. Sehingga kebutuhan akan uang tunai dan mengoptimalkan efisiensi dalam bertransaksi.

Nggak cuma itu, dompet digital DANA juga menawarkan banyak kemudahan. Di antaranya bisa top up e-wallet, investasi, hingga memudahkan pelanggan supaya nggak perlu membawa banyak kartu fisik. Menariknya lagi, kamu bisa kirim uang ke mana saja dan gratis biaya admin! Ini jadi aplikasi yang pas dan simpel untuk transaksi sehari-hari dan bakal rugi kalau nggak punya.

Tunggu apa lagi? Yuk download DANA sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.