Sukses

Oppo A59 Kembali Meluncur, Hadir dengan Spesifikasi Lebih Mumpuni

Oppo A59 kembali diluncurkan dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, setelah sebelumnya smartphone ini hadir pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A59 resmi diperkenalkan Oppo sebagai smartphone terbarunya menjelang akhir 2023. Smartphone ini sebelumnya pernah meluncur pada 2016, tapi kini dirilis kembali dengan spesifikasi lebih mumpuni. 

Sejak awal diluncurkan pada 2016, smartphone ini memang dikenal memiliki desain yang elegan. Hal itu juga berlaku pada Oppo A59 generasi baru yang memiliki desain stylish dengan tekstur silk-satin yang berkilau. 

HP Android ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Silk Gold dan Starry Black, seperti dikutip dari Gizchina, Kamis (28/12/2023). 

Oppo A59 hadir dengan frame kamera yang berdesain unik di bagian belakang. Soal kemampuannya, ada lensa utama 13MP dan depth sensor 2MP, sedangkan kamera depannya 8MP.  

HP Oppo ini dibekali baterai 5000 mAh dengan dukungan SuperVOOC 33W, IP54 rating, dan headphone jack 3,5mm. Sementara untuk software, smartphone ini menjalankan ColorOS 13 berbasis Android 13. 

Oppo A59 juga memiliki tampilan dengan layar visual imersif, sehingga menampilkan gambar yang cerah, tajam, dan kaya detail. Jadi, pengguna bisa lebih menikmati dan memiliki pengalaman lebih baik saat menjelajahi media sosial atau menonton konten.

Selain itu, Oppo menggunakan layar dengan refresh rate 90Hz, sehingga dapat menawarkan animasi dan visual yang halus. 

Adapun untuk performa, Oppo A59 hadir dengan Dimensity 6020. Dengan chipset 7nm ini, Oppo menawarkan kinerja mulus untuk sebagian besar tugas pengguna sehari-hari. 

Chipset itu juga mengutamakan efisiensi energi, sekaligus bisa mendukung penggunaan yang cukup berat, seperti bermain game. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo A59 Hadir dengan Dimensity 6020 untuk Dukung Performa

Oppo memasangkan chipset ini dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, serta didukung fitur ekspansi RAM. Konfigurasi ini melengkapi A59 untuk aplikasi intensif sumber daya dan file berukuran besar.

Oppo menyertakan Mode Ultra Volume 300 persen, yang memastikan suara keras dan tidak terdengar bahkan saat berada di lingkungan sibuk sekalipun.

Selain itu, Oppo memastikan kelancaran penggunaan smartphone ini selama 36 bulan. Perusahaan menjamin Oppo A59 telah lulus pengujian ketat internal dan akan mulus bahkan setelah bertahun-tahun.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Find X7 Bocor di Internet, Hendak Gunakan Layar Kelas Flagship

Sementara itu, rumor mengenai spesifikasi seri ponsel flagship Oppo kembali mencuat di internet. Kali ini, spesifikasi seri Oppo Find X7 bocor ke Weibo, media sosial asal Tiongkok. 

Meskipun postingan aslinya telah dihapus, pengguna masih sempat melakukan screenshot dan menemukan spesifikasi ini.

Mengutip GSM Arena, Jumat (22/12/2023), dari bocoran spesifikasi tersebut, Oppo terungkap akan menggunakan layar kelas atas untuk seri flagship Find X7. 

Layar Find X7 vanila akan menggunakan panel OLED LTPO berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2780 x 1264 piksel. Sementara Find X7 Ultra, yang menjadi unggulan, akan memiliki layar sedikit lebih besar, yaitu 6,82 inci, dengan resolusi 3168 x 1440 piksel.

Kedua model ini akan mengadopsi teknologi layar yang sama seperti vivo X100 Pro dan OnePlus 12, memberikan kecerahan ultra-tinggi. 

Kedua HP Oppo ini juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 100W. Find X7 Ultra bahkan menawarkan pengisian daya nirkabel 50W, seperti yang terlihat dari sertifikasi 3C.

Menariknya, dalam bocoran tersebut, tidak disebutkan mengenai Find X7 Pro. Hal ini mengejutkan karena spesifikasi yang telah bocor sejauh ini biasanya mencakup model Pro. 

Oppo mungkin mengikuti tren dengan menghilangkan seri "Pro" dan mungkin bergabung dengan popularitas nama "Ultra" yang diadopsi oleh Samsung dan Xiaomi.

Untuk diketahui, ponsel ini akan menjadi suksesor generasi sebelumnya, Oppo Find X6, dan akan tetap membawakan lensa hasil kolaborasi dengan brand kamera kenamaan dunia Hasselblad.

4 dari 4 halaman

Oppo Gandeng Hasselbald, Siapkan Kamera Canggih Untuk Oppo Find X7

Sebelumnya, Oppo mengumumkan kemitraan inovatifnya dengan Hasselblad untuk mengembangkan Super Bright Shadow Image System, generasi baru pada tahun 2024.

Super Bright Shadow Image System mengacu pada suatu sistem atau teknologi yang dapat menghasilkan gambar bayangan dengan tingkat kecerahan sangat tinggi.

Mengutip Sparrow News, Selasa (14/11/2023), kolaborasi Oppo dan Hasselblad ini menyatukan keahlian Oppo di bidang industri seluler dan Hasselblad di bidang estetika klasik serta teknologi pencitraan.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan hadir pada seri smartphone Oppo Find X7, dengan rencana integrasi ke ponsel yang dirilis mendatang, termasuk seri OnePlus 12 dan seri Oppo Reno11.

Kedua perusahaan ini bekerja sama mendirikan laboratorium kuantitatif khusus untuk karakterisasi estetika gambar, sebagai upaya untuk mencapai solusi pencitraan mutakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini