Sukses

Top 3 Tekno: Cara Buka HP Samsung yang Lupa Password Tanpa Reset Pabrik Terpopuler

Berikut cara membuka HP Samsung yang lupa kata sandi atau password tanpa harus melakukan reset pabrik.

Liputan6.com, Jakarta - Cara membuka HP Samsung yang lupa kata sandi atau password tanpa harus melakukan reset pabrik menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (23/12/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari aplikasi Sisternet XL Axiata yang menyuguhkan deretan fitur baru untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Lupa Kata Sandi HP Samsung? Begini Cara Mengatasinya Tanpa Root atau Reset Pabrik

Menggunakan kata sandi (password) pada smartphone adalah metode yang banyak digunakan untuk mengamankan perangkat, termasuk HP Samsung.

Namun, tidak jarang ada pengguna yang justru mengalami kesulitan saat lupa kata sandi tersebut. Dengan begitu, mereka tidak bisa mengakses smartphone mereka.

Untuk memulihkannya, pengguna perlu melakukan root atau melakukan reset pabrik. Namun, melakukan langkah tersebut tentunya bisa menyebabkan kehilangan data.

Berikut Tekno Liputan6.com memberikan beberapa solusi untuk membuka kunci di HP Samsung. Merangkum dari Gizchina, Sabtu (23/12/2023).

1. Menggunakan Aplikasi DroidKit

DroidKit adalah aplikasi dengan beragam fitur dan intuitif yang mudah digunakan. Tidak hanya bisa digunakan untuk ponsel Samsung, DroidKit juga bisa digunakan pada semua HP Android.

Aplikasi ini bisa membuka semua jenis kunci layar Samsung, termasuk Kata Sandi, PIN, Pola, ID Sidik Jari, Pengenalan Wajah, dll. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu melakukan Root pada ponsel cerdas.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Aplikasi Sisternet XL Hadirkan Deretan Fitur Baru untuk Berdayakan Perempuan

XL Axiata terus melakukan pemberdayaan perempuan melalui program Sisternet-nya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah meningkatkan manfaat aplikasi Sisternet guna menambah skill para perempuan Indonesia, terutama dalam kecakapan digital.

Selama ini, berbagai fitur yang ada di aplikasi ini terus ditinjau dan dievaluasi untuk memastikan kebutuhan perempuan dalam pembelajaran digital bisa terpenuhi.

Pada akhir 2023 ini, aplikasi Sisternet memperkenalkan sejumlah fitur baru. Fitur-fitur ini hadir berdasarkan masukan sejumlah pihak.

Director & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya menyebut, hasil riset Sisternet bekerja sama dengan lembaga pemasaran independen menunjukkan, perempuan Indonesia baik yang bekerja maupun tidak, menghadapi sejumlah tantangan.

"Salah satu tantangannya adalah menjalankan hidup yang tidak sesuai minat, gagal mengatasi tantangan, gagal dalam hal finansial dan bisnis, hingga kekhawatiran akan pencurian data," kata Yessie, saat mengungkap sejumlah tantangan yang dihadapi perempuan.

Melihat tantangan-tantangan yang dirasakan perempuan itulah, Sisternet berupaya memberikan panduan. Termasuk dalam mendorong kaum perempuan di segala segmen dan usia bisa naik kelas dan berdaya.

Para perempuan, kata Yessie, ingin bisa mandiri secara finansial, bisa bermanfaat dan mampu menginspirasi orang lain, serta bisa mendapatkan pekerjaan sesuai minatnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Telkomsel Hadirkan IndiHome Karaoke dengan Tampilan Baru, Harga Rp 20 Ribu per Bulan

Telkomsel, melalui IndiHome TV, pada Jumat (22/12/2023), meluncurkan kembali layanan digital over-the-top (OTT) karaoke interaktif mereka yaitu IndiHome Karaoke.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati layanan IndiHome Karaoke dengan membeli paket add-on dengan harga langganan Rp 20.000 untuk 30 hari, dan mengunduh aplikasi "Karaoke Seru Dari Rumah" melalui IndiHome Apps Store.

Dengan berlangganan IndiHome Karaoke, pelanggan dapat menikmati kebebasan untuk memilih lagu-lagu favoritnya dari berbagai genre seperti pop, rock, dangdut, dan lainnya.

Pelanggan juga akan memiliki akses streaming ke lebih dari 5000 lagu yang dapat dipilih dan dinyanyikan sesuai keinginan.

Dedi Suherman, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel mengatakan, IndiHome Karaoke punya tujuan menghadirkan karaoke di rumah pelanggan, dengan layar TV-nya, namun tetap nyaman seperti di tempat karaoke.

Namun, di satu sisi, mereka juga ingin bisa membantu industri kreatif. Apalagi, belajar dari masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu di mana banyak tempat karaoke tutup.

Selain itu, menurut Dedi, karaoke bukan hanya layanan yang memberikan hiburan saja, tapi juga bisa jadi sarana bersantai, melepas penat, dan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga atau teman.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.