Sukses

Aplikasi Sisternet XL Hadirkan Deretan Fitur Baru untuk Berdayakan Perempuan

Aplikasi Sisternet milik XL Axiata menghadirkan deretan fitur baru guna membantu perempuan belajar dan menjawab tantangan yang dirasakannya.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata terus melakukan pemberdayaan perempuan melalui program Sisternet-nya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah meningkatkan manfaat aplikasi Sisternet guna menambah skill para perempuan Indonesia, terutama dalam kecakapan digital.

Selama ini, berbagai fitur yang ada di aplikasi ini terus ditinjau dan dievaluasi untuk memastikan kebutuhan perempuan dalam pembelajaran digital bisa terpenuhi.

Pada akhir 2023 ini, aplikasi Sisternet memperkenalkan sejumlah fitur baru. Fitur-fitur ini hadir berdasarkan masukan sejumlah pihak.

Director & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya menyebut, hasil riset Sisternet bekerja sama dengan lembaga pemasaran independen menunjukkan, perempuan Indonesia baik yang bekerja maupun tidak, menghadapi sejumlah tantangan.

"Salah satu tantangannya adalah menjalankan hidup yang tidak sesuai minat, gagal mengatasi tantangan, gagal dalam hal finansial dan bisnis, hingga kekhawatiran akan pencurian data," kata Yessie, saat mengungkap sejumlah tantangan yang dihadapi perempuan.

Melihat tantangan-tantangan yang dirasakan perempuan itulah, Sisternet berupaya memberikan panduan. Termasuk dalam mendorong kaum perempuan di segala segmen dan usia bisa naik kelas dan berdaya. 

Para perempuan, kata Yessie, ingin bisa mandiri secara finansial, bisa bermanfaat dan mampu menginspirasi orang lain, serta bisa mendapatkan pekerjaan sesuai minatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Fitur Baru Aplikasi Sisternet

Untuk itu, aplikasi Sisternet pun menghadirkan sejumlah fitur baru, antara lain:

  • Tampilan baru yang lebih user friendly
  • Sister Menulis, sebuah sarana blogging yang berisi cerita inspiratif karya perempuan Indonesia.
  • Kode referal, yakni kode member get member untuk mengajak sahabat atau orang-orang terdekat menjadi bagian dari Sisternet.
  • Point Sister, pengumpulan poin untuk mendapatkan beragam reward dari Sisternet. Hadiah bisa di-redeem di bulan Januari 2024.
  • Kompetisi, fitur ini hadirkan beragam kompetisi berhadiah jutaan Rupiah
  • Tier & Mission hingga Daily Checkin, yakni program loyalty dengan berbagai benefit.
  • Agenda berbagi, yakni rangkaian kelas online maupun offline.
3 dari 4 halaman

Jadi Wadah untuk Perempuan Naik Kelas

Yessie berharap, kehadiran fitur baru tersebut dapat menjadi wadah bagi perempuan Indonesia untuk saling berbagi dan menginspirasi, sehingga bisa menjalani kehidupan yang lebih bermakna.

"Kaum perempuan juga bisa belajar bagaimana mengembangkan hobinya menjadi bisnis, sebagai penunjang dalam mewujudkan mimpi untuk mandiri serta mendapatkan edukasi peningkatan keahlian dalam hal digital," kata Yessie.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Aplikasi Sisternet

Aplikasi Sisternet sendiri diperkenalkan mulanya dalam bentuk website pada April 2015. Website ini sudah diakses lebih dari 500.000 perempuan.

Sejak 2020, Sisternet hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses lebih mudah via ponsel. Fitur-fiturnya juga terus ditambah sehingga ada lebih banyak member yang mengakses Sisternet.

Ke depan, Sisternet akan terus menghadirkan fitur baru untuk segmen anak muda, ibu rumah tangga, hingga pelaku UMKM.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.