Sukses

Telkomsel Hadirkan IndiHome Karaoke dengan Tampilan Baru, Harga Rp 20 Ribu per Bulan

Telkomsel melalui IndiHome TV meluncurkan kembali IndiHome Karaoke, untuk memberikan layanan karaoke di rumah pelanggan, serta mendukung industri kreatif di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel, melalui IndiHome TV, pada Jumat (22/12/2023), meluncurkan kembali layanan digital over-the-top (OTT) karaoke interaktif mereka yaitu IndiHome Karaoke.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati layanan IndiHome Karaoke dengan membeli paket add-on dengan harga langganan Rp 20.000 untuk 30 hari, dan mengunduh aplikasi "Karaoke Seru Dari Rumah" melalui IndiHome Apps Store.

Dengan berlangganan IndiHome Karaoke, pelanggan dapat menikmati kebebasan untuk memilih lagu-lagu favoritnya dari berbagai genre seperti pop, rock, dangdut, dan lainnya.

Pelanggan juga akan memiliki akses streaming ke lebih dari 5000 lagu yang dapat dipilih dan dinyanyikan sesuai keinginan.

Dedi Suherman, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel mengatakan, IndiHome Karaoke punya tujuan menghadirkan karaoke di rumah pelanggan, dengan layar TV-nya, namun tetap nyaman seperti di tempat karaoke.

Namun, di satu sisi, mereka juga ingin bisa membantu industri kreatif. Apalagi, belajar dari masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu di mana banyak tempat karaoke tutup.

Selain itu, menurut Dedi, karaoke bukan hanya layanan yang memberikan hiburan saja, tapi juga bisa jadi sarana bersantai, melepas penat, dan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga atau teman.

“Layanan IndiHome Karaoke ini sebelumnya telah dimiliki IndiHome dengan format video on-demand, dan hari ini kami relaunching ulang, me-refresh, dengan format yang lebih baik UI dan UX-nya, lebih baik tampilannya,” kata Dedi dalam konferensi pers di Jakarta.

Ini juga menjadi perkenalan pertama layanan IndiHome Karaoke, usai IndiHome bergabung ke dalam Telkomsel beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pastikan Konten Legal dan Dukung Industri Musik

Selain pengalaman pengguna dan tampilan, Dedi mengatakan bahwa IndiHome Karaoke punya aplikasi yang dapat dipasang di Set Top Box IndiHome, serta beberapa fitur lainnya.

Misalnya, pengguna dapat mencari lagu, memutar lagu, hingga membuat playlist dengan tampilan yang baru. Ada juga fitur untuk menaik-turunkan nada agar lebih nyaman dalam bernyanyi.

IndiHome juga menggandeng Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asirindo) untuk menghadirkan puluhan ribu lagu populer di layanan tersebut. “Kami juga menambahkan konten yang signifikan, yaitu sekitar 10.000-an lagu yang ada di dalam layanan IndiHome Karaoke,” kata Dedi.

Adapun, lagu-lagu yang tersedia di sini masih lagu-lagu Indonesia dan dihadirkan secara legal, dengan kualitas yang baik. Dedi juga menjanjikan bahwa konten lagu yang ada akan bertambah.

“Kami memastikan semua konten ini legal, semua konten ini berbayar, dan kami akan berikan sebagian besar dari pendapatan ini ke industri musik, kepada pengelola musik, termasuk artis-artis dan penciptanya,” kata Dedi.

Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengalamanhiburan digital pelanggan dan menambah kegembiraan di rumah, melengkapi layanan musik lain yang sudah tersedia seperti Langit Musik, channel TV: All Play, i-konser, MTV Live dan lainnya.

3 dari 4 halaman

Telkomsel Rilis Add-On Vidio Diamond

Sebelumnya, Telkomsel dan aplikasi video streaming Vidio menghadirkan hiburan dan tayangan olahraga melalui paket add-on Vidio Diamond seharga Rp 1.000 bagi pelanggan baru IndiHome TV.

Penawaran ini berlaku selama periode 1-31 Desember 2023, di mana pelanggan bisa mengakses seluruh tayangan dalam paket Vidio Diamond dari berbagai pilihan kategori tontonan.

Paket Add-On Vidio Diamond Rp 1.000 ini memiliki masa aktif selama 1 bulan dan berlaku untuk pembelian pertama pelanggan baru IndiHome TV. Pada bulan berikutnya, akan dikenakan harga normal Rp99 ribu.

Adapun lewat pembelian Add-On Vidio Diamond ini, penikmat konten serial Indonesia bisa menonton berbagai Vidio Original Series di IndiHome TV.

Sebut saja serial action Pertaruhan Season 2, drama cinta segitiga Merajut Dendam, hingga hits series lokal lain seperti The Sexy Doctor is Mine 2, My Nerd Girl 2, Virgin Mom 2, dan Love Ice Cream.

Sementara, pecinta olahraga di Vidio bisa ikut menyaksikan keseruan siaran langsung berbagai jenis cabang pertandingan olahraga lokal maupun internasional, seperti BRI Liga 1, Pegadaian Liga 2, Pro Liga, Livoli, IBL, Serie A, La Liga, Ligue 1, UCL, UEL, FA Cup, NBA, hingga Liga Inggris Premier League.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Pusat Hiburan Digital

Vice President Home Broadband & FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman mengatakan, “Sebagai penyedia layanan konvergensi terbesar di Indonesia, Telkomsel terus meningkatkan layanan IPTV IndiHome sesuai perkembangan kebutuhan digital masyarakat."

Telkomsel, kata Dedi, terinspirasi untuk menciptakan terobosan melalui kolaborasi. "Kami berharap langkah kerja sama strategis dengan Vidio dapat melengkapi pengalaman menonton para pelanggan," katanya.

Sementara, Chief Operating Officer Vidio, Hermawan Sutanto, menyebutkan, promo Add-On Vidio Diamond ini akan memberikan akses ke lebih banyak ruang keluarga di Indonesia, menjadi pusat hiburan digital dengan semua ragam konten yang Vidio miliki tersaji untuk setiap anggota keluarga, dari Ayah, Ibu, Kakak, hingga Adik.

Adapun IndiHomeTV merupakan salah satu layanan utama dari IndiHome. IndiHome kini jadi layanan fixed broadband Telkomsel yang menghadirkan internet dan hiburan di rumah dengan jaringan serat optik TelkomGroup terluas yang menjangkau 507 dari 514 kota/kabupaten hingga ke pulau-pulau terluar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.