Sukses

Dibekali Kemampuan Ray Tracing, Exynos 2400 Bikin Grafis Jadi Lebih Realistis!

Industri teknologi terus berinovasi dan membawa pengalaman multimedia ke level yang lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Industri teknologi terus berinovasi dan membawa pengalaman multimedia ke level yang lebih tinggi. Salah satu kemajuan terbaru yang memikat perhatian para penggemar teknologi adalah kehadiran Exynos 2400 dari Samsung. 

Samsung pun telah membocorkan kehebatan Exynos 2400 yang akan menjadi the next flagship chipset di tahun depan, tepatnya Januari 2024. Chipset tersebut bisa menjadi unggulan yang akan memimpin perubahan dalam visualisasi grafis pada perangkat mobile.

Salah satu fitur utama pada Exynos 2400 adalah kemampuan ray tracing yang mampu memberikan pengalaman grafis lebih realistis. Dengan kehadiran teknologi ray tracing, pengguna dapat merasakan grafis yang lebih hidup dan mendalam serta menghadirkan dunia virtual dengan detail yang mencengangkan.

Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan perangkat untuk merender cahaya dan bayangan dengan presisi yang belum pernah terjadi sebelumnya sekaligus menciptakan tampilan yang mirip dengan kehidupan nyata.

Saat bermain game atau menonton konten multimedia, Exynos 2400 pun memberikan pengalaman visual yang tak tertandingi. Kelebihan ray tracing pada chipset ini tidak hanya terasa pada permainan, tetapi juga pada aplikasi desain grafis dan konten kreatif lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Dibanding Sebelumnya

Chipset terbaru ini menjanjikan peningkatan performa yang signifikan dibanding model sebelumnya Exynos 2200, termasuk peningkatan kemampuan ray tracing-nya. Exynos 2400 pun semakin membuka pintu untuk kreativitas yang lebih besar dan pengalaman pengguna agar lebih mendalam dalam menjelajahi dunia digital.

Samsung membocorkan bahwa performa CPU pada chipset Exynos 2400 ini meningkat 1,7x dan lebih tinggi 14,7x di sektor pengolahan kecerdasan buatan (AI). Untuk pengolahan grafisnya, Exynos 2400 mengandalkan GPU Xclipse 940 yang berbasis arsitektur AMD RDNA 3. 

Menariknya, GPU ini memiliki kemampuan untuk melakukan perhitungan ray tracing secara real-time. Dengan adanya ray tracing itu, bayangan, refleksi, dan pencahayaan dapat ditampilkan secara jauh lebih realistis dan tampak nyata terlihat lebih alami.

Teknologi tersebut pun bisa dirasakan secara langsung bagi para pencinta game mobile. Pasalnya, game mobile yang dimainkan tidak lagi terbatas pada tampilan dua dimensi; sebaliknya, grafis yang lebih realistis dan detail yang lebih mendalam menciptakan pengalaman yang mendebarkan.

Selain itu,  cahaya yang memantul, bayangan yang realistis, dan efek visual lainnya dapat memberikan dimensi baru pada permainan. Hal itu pun semakin membuat game mobile menghibur dan memikat para pencinta game.

Dengan berbagai kelebihannya, Exynos 2400 melalui ray tracing-nya dapat membuka pintu untuk era baru dalam pengalaman visual mobile. Dari pengalaman gaming yang tak terlupakan, chipset ini mampu menggabungkan performa tinggi dengan kemampuan grafis yang canggih.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.