Sukses

Infinix Smart 8, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Fitur Magic Ring yang Mirip Dynamic Island iPhone

Infinix rilis ponsel model baru Infinix Smart 8, smartphone Rp 1 jutaan Infinix yang punya fitur Magic Ring mirip dengan Dynamic Island kepunyaan iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Merek smartphone Infinix merilis ponsel entry level yang mereka klaim bisa mendukung kebutuhan multitasking. Meski begitu, harga smartphone baru Infinix ini digadang-gadang tetap terjangkau.

Adapun model smartphone yang dirilis Infinix adalah Infinix Smart 8. Ponsel ini dibanderol mulai Rp 1,3 juta. Terdapat dua varian dari Infinix Smart 8 yakni RAM 4GB + 4GB dengan memori 128GB yang dibanderol Rp 1,3 juta.

Lalu, HP Android Infinix Smart 8 varian RAM 3GB dengan memori internal 64GB yang dijual Rp 1,1 juta. Infinix Smart 8 akan dijual resmi mulai Rabu (6/12/2023) di toko resmi Infinix di seluruh e-commerce.

Country Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, smartphone Rp 1 jutaan Infinix Smart 8 yang dirilis akhir 2023 tak hanya usung harga kompetitif tetapi juga memiliki fitur-fitur inovatif di kelasnya.

"Aspek audio, pengalaman layar, hingga durabilitas Infinix Smart 8 ini tetap kami optimalkan untuk mendukung multitasking dan pengalaman entertainment tetap mumpuni," kata Sergio, dikutip dari keterangan Infinix, Rabu (6/12/2023).

Spesifikasi Infinix Smart 8

Di aspek layar, Infinix Smart 8 series menampilkan layar HD+ 6,6 inci dengan refresh rate hingga 90Hz. Layar tersebut untuk mendukung multitasking dan entertainment yang lebih halus.

Layar Smart 8 juga mendukung tingkat kecerahan hingga 500nits agar nyaman saat dipakai di luar ruangan.

Infinix Smart 8 series menerapkan desain punch hole untuk kamera depan 8MP-nya.

Infinix Smart 8 Series juga menjadi seri perdana Infinix yang hadir dengan fitur magic ring. Ini mirip dengan Dynamic Island milik iPhone, di mana fitur unik ini menambah kesan interaktif dalam menampilkan notifikasi pada layar Smart 8 saat digunakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi RAM dan Memori Internal

Smart 8 Series menawarkan kapasitas RAM utama 4GB dan serta memori internal 128GB. Infinix Smart 8 juga didukung RAM tambahan hingga 4GB.

Kalau kurang, bisa ditambah dengan slot memori yang bisa diekspan hingga 2TB.

Ada juga versi lebih terjangkau, yakni RAM 3GB dengan 3GB RAM tambahan, serta kapasitas memori internal 64GB.

 

 

3 dari 4 halaman

Kamera dan Fitur Lainnya

Untuk menghasilkan foto-foto jernih, Infinix Smart 8 hadir dengan Dual AI Camera beresolusi 13MP yang dilengkapi Ring Flashlight.

Berbagai fitur ada di kamera utama Smart 8. Mulai dari Supernight Mode, Slow Motion Video, serta AR Mode.

Untuk aktivitas hiburan seperti mendengarkan musik atau streaming, aspek audio Infinix Smart 8 Series ditingkatkan dengan fitur DTS. Fitur ini bisa meningkatkan volume sampai 200 persen ketika diaktifkan.

Fitur lainnya yang tak kalah kompetitif, seperti dukungan dapur pacu Octa-Core Gaming Processor, fitur autentikasi Side-fingerprint, serta Android T Go.

4 dari 4 halaman

Baterai 5.000mAh

Infinix menanamkan baterai berkapasitas 5000mAh pada Smart 8 series. Infinix mengklaim, kapasitas tersebut dapat memberikan masa standby hingga 39 hari dalam kondisi penuh.

Pengisian daya Infinix Smart 8 juga sudah memakai port USB Type-C. Dengan begitu, pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan dengan teknologi konvensional.

Baterai besar pada Infinix Smart 8 Series juga dilengkapi dengan solusi Power Marathon yang dapat memperpanjang umur baterai.

Ketika daya baterai mencapai 5 persen, pengguna masih dapat melakukan panggilan selama 2 jam ketika teknologi ini diaktifkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.