Sukses

Hasil M5 World Championship 2023: Geek Fam Pecundangi TheOhioBrothers dengan Skor 2-0

Geek Fam, tim MLBB asal Indonesia, berhasil menang 2-0 atas TheOhioBrothers di M5 World Championship 2023. Simak ulasan lengkap pertandingan ini di sini.

Liputan6.com, Jakarta - M5 World Championship hari ini, Senin (4/12/2023), menjadi pertandingan penentuan bagi Geek Fam.

Kalah saat debut di hari pertama M5 World Championship, tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) asal Indonesia ini harus menang agar bisa lolos ke babak playoff.

Karena sekali saja kalah, Geek Fam yang diperkuat oleh Baloyskie, Nnael, Markyyy, Aboy, dan Luke dipastikan sulit maju ke babak berikutnya.

Ternyata, kekalahan di hari pertama gelaran MLBB bergengsi ini menjadi pelajaran penting untuk Geek Fam berhadapan dengan TheOhioBrothers.

Terbukti, tim MLBB asal Indonesia ini berhasil menang mudah melawan wakil dari Amerika Utara ini dengan skor akhir 0-2.

Seperti apa pertarungan TheOhioBrothers vs Geek Fam? Simak penjelasannya berikut ini.

Babak Pertama: Geek Fam Ngamuk, TheOhioBrothers Tumbang Cepat

Babak pertama pertarungan TheOhioBrothers vs Geek Fam di hari ketiga M5 World Championship hari ini, Senin (4/12/2023), berlangsung lambat.

Baik TheOhioBrothers (TOB) dan Geek Fam tidak ingin bermain secara gegabah, dan berbuat kesalahan sehingga berujung kekalahan di M5.

Kebuntuan pertarungan kedua tim pecah saat babak pertama masuk menit ke-3, di mana Luke sukses mendapatkan first blood dengan menumbangkan Mielow dari TheOhioBrothers.

Baru menit ke-5 Baloyskie dkk meningkatkan tempo permainan mereka lebih agresif, dan sukses membuat Hoon dkk terkejut dengan memulangkan dua pemain TOB ke base mereka.

Markyyy dkk terus memimpin jalannya pertarungan, dan jauh meninggalkan TheOhioBrothers dari segi objektif dan gold network dengan perbedaan hingga 8 ribuan pada menit ke-11.

Geek Fam pun terus menekan garis pertahanan, dan berkali-kali sukses mencuri turtle dan lord dari tangan tim esports TheOhioBrothers.

Berbekal lord dari arah top lane, Geek Fam "ngamuk" dan mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama M5 World Championship 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua: TheOhioBrothers Takluk Dua Babak Sekaligus

<p>Team SMG dan Team Lilgun Lolos ke Babak Grup M5 World Championship 2023 pada 2 Desember 2023! (Doc: One Esports)</p>

Luke dapat first blood dengan menumbangkan Supershark di menit ke-2, dan Geek Fam juga sukses dicuri dari tangan TheOhioBrothers.

Hingga menit ke-7, tim Geek Fam masih memimpin jalannya babak kedua dengan baik dan jauh lebih unggul dalam hal gold network hingga 4,5 ribuan.

Berbagai team fight pun terjadi berkali-kali, dengan Baloyskie dkk lebih unggul dan mampu membuat TheOhioBrothers rugi besar dengan tumbangnya marksman mereka.

Keunggulan Geek Fam terus berlangsung hingga late game, dan sama sekali tidak memberikan kesempatan TheOhioBrothers untuk bermain bebas.

Lane management kurang baik dan bermain terburu-buru, TheOhioBrothers harus membayar mahal dengan kehilangan lord dan tumbang pemain mereka saat team fight.

Tidak memberikan kesempatan, Geek Fam sukses menyelesaikan pertandingan ini dengan baik dan bisa melanjutkan perjalanan mereka ke babak 16.

3 dari 4 halaman

Jadwal M5 World Championship 2023 4 Desember 2023

M5 World Championship (YouTube Mobile Legends: Bang Bang)

M5 World Championship 2023 memasuki hari ketiga gelarannya pada hari ini, Senin (4/12/2023). Seperti dua hari sebelumnya, fans Mobile Legends: Bang Bang akan disajikan empat laga.

M5 World Championship 2023 hari ini akan dibuka oleh pertandingan antara tim See You Soon vs Triple Esports, lanjut dengan pertarungan Team Flash vs Team Lilgun.

Tim MLBB wakil Indonesia, Geek Fam akan menjalani laga keduanya. Kali ini, Baloyskie dkk akan ditantang oleh TheOhioBrothers dari wilayah Amerika Utara.

Apakah Geek Fam mampu mengantongi poin penuh, setelah sebelumnya kalah telah 0-2 oleh Homebois dan memiliki kesempatan untuk bertahan di kompetisi MLBB berbengsi tahun ini.

Diketahui, Geek Fam saat ini berada di posisi keempat alias terakhir di Grup D dan sangat membutuhkan kemenangan untuk beranjak naik di klasemen.

Sementara itu, Blacklist International vs SMG akan menjadi laga penutup gelaran hari ketiga M5 World Championship 2023 MLBB.

Akan seperti apa pertarungan ke-8 tim esports dari berbagai negara ini? Berikut adalah jadwal lengkap M5 World Championship 2023 hari ini.

Jadwal Lengkap M5 World Championship 2023, Senin (4/12/2023).

See You Soon vs Triple Esports - 13.00 WIB

Team Flash vs Team Lilgun - 15.00 WIB

TheOhioBrothers vs Geek Fam - 17.00 WIB

Blacklist International vs SMG - 19.00 WIB

Bagi Anda penasaran, bisa menyaksikan laga M5 World Championship 2023 MLBB di sejumlah platform streaming, seperti YouTube, Vidio, dan Facebook.

4 dari 4 halaman

Onic Esports Buat Bigetron Sons Tak Berkutik

<p>Hasil M5 World Championship 2023: Onic Esports Dominan, Bigetron Sons Dibuat Tak Berkutik. (Doc: MLBB Esports)</p>

Pertandigan perdana Onic dan Bigetron Sons berjalan agresif, di mana Kairi jadi korban first kill.

Namun, CW dkk tidak ingin tinggal diam dan langsung membalas dengan menumbangkan dua pemain dari tim Bigetron Sons.

Sang landak kuning pun terus menekan dan tidak memberikan para pemain Bigetron Sons bergerak dengan bebas.

Onic Esports terus menginvasi area map asal tim Brasil itu, dan terus mencuri orange dan purple buff milik Bigetron Sons.

Sejak menit pertama, Kairi dkk bermain sangat agresif dan jauh mengungguli para pemain dari Bigetron Sons.

Terbukti, Butss dkk unggul dalam jumlah kill 1-10 dan objektif permainan di babak pertama ini tanpa ada kesempatan Bigetron Sons mengejar.

Hanya dalam waktu 10 menit, juara MPL ID S12 ini sudah berhasil memenangkan babak pertama M5 World Championship hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.