Sukses

Apple Watch 9 RED Rilis untuk Peringati Hari AIDS, Galang Donasi untuk Perangi Penyakit Ini

Apple Watch Series 9 RED dirilis untuk memperingati Hari AIDS, di mana perusahaan juga menggalang donasi untuk memerangi AIDS.

Liputan6.com, Jakarta - Apple merilis edisi spesial Apple Watch Series 9 edisi warna merah sebagai bagian dari upaya memperingati Hari AIDS Sedunia. Dalam hadirkan produk ini, Apple bermitra dengan RED, sebuah organisasi yang menggalang dana untuk memerangi HIV/AIDS.

RED dan Apple akan bersama-sama mendonasikan sebagian dari hasil penjualan jam tangan ini ke organisasi global yang mendukung upaya pengentasan AIDS, TBC, dan malaria.

Mengutip laman Gizchina, Senin (4/12/2023), Apple Watch Series 9 RED merupakan limited edition. Jam ini menggunakan casing aluminium merah dan palet merah pada tampilannya.

Selain memperkenalkan versi Apple Watch Series 9 RED, Apple juga akan meluncurkan dial palet dan sun pointer berwarna merah. Selain itu ada serangkaian dial khusus seperti Metropolis, World Time, angka monokrom, dan gradien.

Fitur di Apple Watch Series 9 RED

Apple Watch Series 9 RED memiliki fitur yang sama dengan versi reguler Apple Watch Series 9. Termasuk layar Retina yang selalu aktif, sensor detak jantung, dan sensor oksigen darah.

Jam ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 41mm dan 45mm. Jam tangan ini hadir dengan casing aluminium merah dan Sport Band warna merah serupa.

Apple Watch Series 9 ini memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter dan masa pakai hingga 18 jam.

Salah satu fitur unik dari versi Apple Watch Series 9 RED adalah tampilan jam Pallete-nya. Tampilan ini memiliki background merah dengan efek gradien berubah sepanjang hari. Tampilan ini juga dilengkapi detak jantung si pemakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi Apple untuk Atasi AIDS

Sekadar informasi, saat ini produk Apple hasil kolaborasi dengan RED meliputi Apple Watch Series 9, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 13, dan iPhone SE.

Ada juga casing pelindung silikon dengan MagSafe yang bisa dipakai untuk seluruh seri iPhone 14 dan iPhone 13.

Masih terkait dukungan terhadap pengentasan HIV/ AIDS dan penyakit lainnya, App Store juga akan menyumbangkan seluruh pembelian hingga 4 Desember, di dalam aplikasi dari tiga gim populer. Mulai dari Monopoly Go, Garden Garden, dan EA Sports FC Mobile ke Global Fund.

Sementara, dana dari gim lain seperti funny avatar, cool shield, dan star football players juga akan dipakai untuk tujuan yang sama.

Bukan hanya itu, hingga 8 Desember mendatang, setiap produk yang dibeli oleh pelanggan menggunakan Apple Pay di situs web resmi Apple melalui App Store atau toko ritel Apple akan menyumbangkan USD 1 ke RED Global Foundation.

Jadi, bisa disimpulkan kalau lewat berbagai upaya di atas, Apple menggalang banyak dukungan untuk kampanye melawan AIDS.

3 dari 3 halaman

Kemitraan Apple dengan RED

Kehadiran versi RED pada banyak produk Apple ternyata merupakan kerja sama perusahaan tersebut dengan organisasi RED dalam mendukung upaya pengentasan AIDS.

Kerja sama dengan RED telah berlangsung sejak 2006, dengan tujuan untuk mengumpulkan dana melawan HIV/AIDS.

Perusahaan ini telah menyumbang lebih dari USD 270 juta ke Global Fund untuk melawan AIDS, TBC, dan Malaria, termasuk memberi pendanaan untuk program HIV/AIDS di sub Sahara Afrika.

Apple juga merilis beberapa produk RED selama bertahun-tahun, mulai dari iPod, iPhone, hingga Apple Watch.

Untuk tiap penjualan Apple Watch Seris 9 (RED), Apple juga menyumbangkan sebagian hasil penjualan ke Global Fund. Tak dijelaskan berapa banyak jumlah sumbangan yang sudah digulirkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.