Sukses

Spesifikasi dan Harga HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia

Berikut ini penjelasan mengenai spesifikasi, fitur-fitur, dan harga dari HP layar lipat Tecno Phantom V Flip 5G, yang baru saja dirilis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Melalui acara peluncuran di Jakarta, Selasa (28/11/2023), Tecno secara resmi merilis ponsel layar lipat clamshell pertama mereka, Phantom V Flip 5G di Indonesia.

Soal spesifikasi Tecno Phantom V Flip, ponsel ini punya layar utama 6,9 inci dengan rasio 94,5 persen dan warna penuh P3. Dia mendukung refresh rate adaptif sampai 120Hz, dan pemadaman PWM frekuensi tinggi hingga 1440Hz.

Sementara untuk layar luarnya, berbentuk bulat dengan layar AMOLED 1,32 inci. Cover screen ini punya julukan "The Planet", karena berbentuk lingkaran dengan tiga kamera, sehingga mirip dengan planet bersama satelitnya.

Layar luar dari HP Tecno ini mendukung berbagai fitur, salah satu yang menarik adalah Interactive Virtual Pet, yaitu hewan peliharaan virtual, yang bisa berinteraksi apabila terdapat notifikasi.

Sebagai contoh, animasi hewan bisa mengambilkan surat notifikasi, atau ketika baterai hampir habis, dia akan meminta makan.

Selain itu, cover screen juga bisa dipakai untuk untuk mengakses kamera, cek notifikasi, memutar musik, membalas pesan, dan dilengkapi dengan Smart Widget yang dapat disesuaikan.

Di sektor kamera, HP layar lipat ini datang dengan kamera utama 64MP, ultra-wide 13MP, dan kamera selfie 32MP dengan Dual-Flash dan Eye-Focus. Tecno juga menyematkan berbagai kemampuan untuk mendukung FreeCam System di ponsel ini.

Bobot ponsel sendiri berukuran 194 gram. Sementara ketebalannya saat dibuka hanya 6,95 mm, dan panjang 88,77 mm dalam keadaan dilipat.

Tecno mengklaim, Phantom V Flip 5G sudah melewati uji buka tutup hingga 200.000 kali, dengan bekas lipatan kurang dari 0,11 mm. Selain itu, perangkat ini bisa dilipat dengan sudut 30 sampai 150 derajat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia

Phantom V Flip 5G memakai chipset MediaTek Dimensity 8050. Kapasitas baterainya adalah 4000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 45W, yang diklaim dapat terisi dari satu sampai 50 persen dalam 15 menit.

Tecno Phantom V Flip 5G juga menjadi perangkat pertama yang dikeluarkan perusahaan itu, yang memakai sistem operasi HiOS 13.5 berbasiskan Android 13.

Sistem ini juga menawarkan fitur cerdas seperti virtual assistant ELLAGPT. Sementara untuk teknologi keamanan yang dipakai adalah Za-Hooc 4.0.

Harga Tecno Phantom V Flip 5G di Indonesia dengan RAM 8+8 GB dan penyimpanan 256 GB ROM adalah Rp 8.999.000. Namun, perusahaan memberikan harga khusus Rp 7.999.000 selama periode Early Bird pada 28 November sampai 31 Desember 2023.

Tecno mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan beberapa penawaran dan layanan menarik buat pelanggan di masa Early Bird.

Program ini juga memberikan cashback ekstra untuk pembelian di seluruh toko Erafone yang tersedia.

Phantom V Flip 5G juga tersedia secara online melalui platform e-commerce resmi Tecno Official di Shopee, Lazada, Tokopedia, Akulaku, dan Blibli dan juga tersedia program cicilan 0 persen pada beberapa merchant termasuk toko offline Erafone.

3 dari 4 halaman

Tecno Gelar Pameran Perdana

Dalam peluncuran tersebut, Tecno juga mengumumkan pameran perdana mereka yang berlangsung sampai 3 Desember 2023 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Pameran ini digelar agar pengunjung dapat merasakan sendiri teknologi layar lipat yang dihadirkan oleh Tecno Phantom V Flip 5G, bersama dengan beragam produk unggulan perusahaan.

Menurut Tecno, acara pameran ini juga akan menawarkan hiburan menarik seperti permainan Dart Games, Lucky Draw, dan Mini Golf yang semakin memeriahkan pengalaman kunjungan.

Bakal ada pula diskusi yang mengangkat berbagai tema menarik seperti Fashion, Sport, Mobile Photography, dan Dance Cover. Diskusi ini menghadirkan informasi terkini seputar ketertarikan tersebut dengan melibatkan narasumber yang berpengalaman dan ahli.

Menurut perusahaan, menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan wawasan baru dan merasakan langsung inovasi terkini mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.