Sukses

Bocoran Samsung Galaxy A15 Muncul, HP 5G Terjangkau dengan Layar Super AMOLED

Galaxy A15 5G disebut akan meluncur di 2024 sebagai HP 5G dengan harga terjangkau dari Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan tengah bersiap meluncurkan HP 5G terjangkau mereka di tahun depan. Berdasarkan sejumlah bocoran, smartphone ini merupakan penerus dari Galaxy A14 5G.

Mengutip informasi dari Sammobile, Selasa (28/12/2023), bocoran soal Galaxy A15 5G ini diketahui dari situs Best Buy di Amerika Serikat. Dari bocoran, smartphone ini akan hadir dengan peningkatan di sisi layar, kamera, hingga chipset. 

Galaxy A15 disebut akan memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Ini peningkatan dari Galaxy A14 yang memiliki layar LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi serupa.

Beralih ke fotografi, HP Samsung ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 5MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan ke kamera depan 13MP.

Samsung dilaporkan akan membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh di Galaxy A15. Performa baterainya pun didukung dengan fitur fast charging 25W.

Untuk saat ini, bocoran soal ketersediaan warna Galaxy A15 ini baru satu opsi yakni blue black. Namun, tidak tertutup kemungkinan, ada varian warna lain yang akan dirilis saat diluncurkan secara resmi nantinya.

Sementara dari sisi chipset, kabarnya Samsung akan menggunakan MediaTek Dimensity 6100+ yang dipadukan RAM 4GB dan ROM 128GB. Smartphone ini akan menjalankan Android 14.

Dijelaskan pula, smartphone ini akan memiliki pemindai sidik jari di sisi bodi, NFC, port USB Type-C, Bluetooth 5.2, hingga 3,5 headphone jack. Soal harga, Samsung Galaxy A15 5G disebut akan dibanderol USD 140 atau sekitar Rp 2,1 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Samsung Galaxy A35 Bakal Meluncur Awal 2024, Ini Bocoran Spesifikasinya

Di sisi lain, Samsung juga disebut akan meluncurkan ponsel seri Galaxy A yakni Galaxy A35 pada awal 2024. Meski masih sebatas prediksi, bocoran soal smartphone ini telah muncul dalam serangkaian render terbaru. 

Samsung Galaxy A35 disebut akan menjadi perangkat kelas menengah dengan beberapa spesifikasi menarik.

Mengutip informasi dari Gizchina, Minggu (26/11/2023), salah satu bocoran menyebut HP ini akan memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. 

HP Samsung ini juga disebut akan memiliki layar berbingkai hitam, dengan desain raindrop untuk kamera belakang.

Untuk bodi, perangkat ini dikabarkan berukuran 161,6 x 77,9 x 8,2 mm dengan frame datar, serta tombol daya yang menonjol ditambah pengatur volume di sisi kanan.

Bagian belakang akan menampilkan desain tiga kamera yang disejajarkan secara vertikal. Masing-masing ditempatkan di cincin logam terpisah.

3 dari 5 halaman

Kamera Samsung Galaxy A35 5G

Galaxy A35 disebut akan memiliki kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Adapun untuk selfie, ada kamera depan beresolusi 13MP. 

Ponsel ini mendapatkan dayanya dari baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25W. Ponsel ini menawarkan layar besar dengan bezel cukup tipis di sekelilingnya, ditambah punch-hole di layar untuk kamera depan. 

Samsung disebut akan menggunakan MediaTek Dimensity 1080 dengan RAM hingga 8 GB dan memori internal 256 GB di perangkat ini. Smartphone ini diprediksi menjalankan One UI 6 berbasis Android 14. 

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut dari Samsung terkait smartphone ini. Karenanya, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengenai kehadiran Galaxy A35. 

4 dari 5 halaman

Samsung Galaxy A24 Resmi Dijual di Indonesia

Sebelumnya, Samsung sendiri  meluncurkan Samsung Galaxy A24 di Indonesia. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A24, smartphone ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi FHD+. Dengan level brightness 1000 nits, kecerahan layar smartphone ini diklaim dapat meningkat di siang hari hingga 200 persen lebih terang.

Sementara di malam hari, terdapat fitur eye-care untuk mengurangi Blue Light sampai 6 persen, sehingga mata tetap nyaman dalam penggunaan untuk scrolling media sosial atau gaming. Samsung A24 juga memiliki refresh rate 90Hz.

Untuk baterai, Samsung A24 ini hadir dengan baterai 5.000 mAh, serta mendukung pengisian daya cepat 25W. Samsung menyebut, pengisian daya selama 30 menit sudah cukup untuk membuat ponsel dipakai seharian.

Perangkat ini juga memiliki fitur Adaptive Power Management yang akan menggunakan daya baterainya secara efisien, menurut pengaturan dari pengguna.

Prosesor dari Samsung Galaxy A24 sendiri menggunakan Helio G99. HP ini juga hadir dengan memori RAM 8 GB, serta mendukung fitur perluasan RAM Plus 8 GB.

Lalu untuk penyimpanan internal, Samsung Galaxy A24 menghadirkan ruang sebesar 128 GB yang mendukung perluasan dengan kartu memori eksternal hingga 1TB.

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini