Sukses

4 Member BTS Wamil, Fans Unggah Cuitan Siap Tunggu Comeback-nya

Empat member BTS yakni RM, Jimin, V, dan Jungkook bakal jalani wajib militer di waktu bersamaan. Fans pun kaget dengan kabar ini, tetapi menyebut akan tetap menunggu comeback-nya di tahun 2025 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar heboh bagi para penggemar boyband Kpop terkenal BTS. Pasalnya, tanpa diduga-duga, empat member BTS, yakni RM, Jimin, V dan Jungkook BTS bakal menjalani wajib militer alias wamil pada waktu bersamaan.

Hal ini diinformasikan oleh pihak agensi BTS, Bighit Music, melalui e-mail ke para penggemarnya alias ARMY.

"Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk wajib militer. Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. Kami akan memberi tahu kalian tentang kabar lebih lanjut di kemudian hari," tutur pihak agensi dikutip dari Soompi.

Pihak agensi juga meminta para ARMY untuk selalu memberi dukungan pada idola mereka.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat. Kami tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," kata pihak agensi.

Menanggapi kabar ini, fans BTS alias ARMY mengunggah pendapatnya melalui media sosial, termasuk via linimasa X alias Twitter. Ada yang mengaku sangat terkejut dengan pengumuman wamil para member BTS.

"Kok langsung bareng semua," kata akun X seorang fans BTS.

"Apa iniii??" tulis seorang fans.

"Man, 4 member langsung (berangkat wamil). Aku tak bisa pura-pura aku tidak sedih, tapi kami akan menunggu. Kembalilah dengan bahagia dan sehat," kata seorang fans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Unggah Cuitan Bakal Tunggu BTS Comeback

Ada pula fans berjanji tetap menunggu sang idola untuk kembali dari wajib militer pada 2025 mendatang.

"Kami akan selalu di sini dan menunggu kalian semua untuk kembali di 2023. Kami mencintaimu, tetaplah sehat dan kami akan memikirkan kalian tiap hari dan mengirimkan semangat," katanya.

"Kami akan menunggu kalian untuk kembali. Tolong pergi dan kembalilah dengan aman," kata seorang warganet.

Tidak sedikit juga yang menyebut mereka tetap cinta BTS dan para member hingga berjanji akan memikirkan dan mengirimkan semangat tiap hari.

Ada pula yang meminta agar keempat member BTS yang berangkat wamil untuk mengajak dirinya ikut serta.

"Ajak aku," kata seorang warganet.

"Saya tahu ini akan datang, tapi tetap saja jadi hal yang sulit," kata seorang fans.

Warganet lain mengaku sedih seketika mengetahui bahwa empat member BTS akan wamil sekaligus di waktu yang sama.

"Saya tadinya bahagia banget, tapi sekarang hancur sudah (setelah mengetahui kabar empat member BTS akan wamil)," katanya.

3 dari 4 halaman

Jin dan J-Hope BTS Wamil Duluan

Untuk mengingatkan, Jin adalah member pertama BTS yang pergi wajib militer. Dia berangkat pada 13 Desember 2022 lalu, tanpa ada seremoni pelepasan khusus dengan penggemar.

Hal serupa juga berlaku pada keberangkatan J-Hope untuk wamil. Dia telah menjalani pelatihan sebagai tentara aktif pada 18 April 2023. Para anggota juga berkumpul untuk melepas kepergian J-Hope BTS, termasuk Jin yang juga sedang menjalani wamil.​

Sementara Suga telah wamil sejak 22 September 2023. Sebelumnya, Suga sempat berpamitan lewat sebuah pesan singkat yang ia unggah lewat platform Weverse.

"Kumohon perhatikan perubahan musim karena kita berpindah ke musim gugur yang dingin. Jaga kesehatan, dan mari bertemu pada 2025. ARMY terima kasih, dan aku mencintai kalian," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Suga juga Wamil BTS

Sementara Suga telah wamil sejak 22 September 2023. Sebelumnya, Suga sempat berpamitan lewat sebuah pesan singkat yang ia unggah lewat platform Weverse.

"Kumohon perhatikan perubahan musim karena kita berpindah ke musim gugur yang dingin. Jaga kesehatan, dan mari bertemu pada 2025. ARMY terima kasih, dan aku mencintai kalian," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.