Sukses

Teamfight Tactics Mobile Rilis di Indonesia, Riot Games Tawarkan Hadiah dalam Game

Riot Games secara resmi meluncurkan Teamfight Tactics Mobile di wilayah Asia Pasifik, termasuk di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games secara resmi meluncurkan gim seluler teranyar mereka, Teamfight Tactics Mobile di sejumlah negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Gamer mobile di Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Vietnam, Hong Kong, dan Makau, pun bisa mengunduh Teamfight Tactics Mobile secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Selain itu, menurut Riot Games, dalam siaran persnya, Kamis (23/11/2023), fitur Cross-play untuk game ini sudah aktif.

"Kami merayakan perilisan game ini dengan penuh kemeriahan, dan membawa Pengu dalam tur keliling Asia, membuatnya bersenang-senang," kata Riot Games dalam keterangan tertulisnya.

Riot mengungkapkan, ada beberapa hadiah dalam game yang mereka tawarkan buat pemain TFT Mobile, apabila mengikuti event Log In selama tujuh hari. Di sini, pemain yang Log in selama enam hari berturut-turut, bisa mendapatkan 20 Star Shard per hari.

Kemudian, apabila pemain melakukan Log in selama tujuh hari berturut-turut, mereka bakal bisa mendapatkan 20 Star Shard per hari, Ikon Chonccs Milk Tea, serta Mixmaster Ao'shin.

Menurut Riot, beberapa kali log in dalam satu hari hanya akan dihitung sebagai satu kali sign in. Selain itu, event tersebut akan berlangsung hanya sampai 7 Januari 2024.

Gamer juga akan bisa mengajak teman-temannya dalam event team-up, untuk memberikan Emote "Yay", apabila mengirimkan invite ke Tactician baru ke dalam game.

Riot Games juga menyebut akan menghadirkan aktivitas di sejumlah kota, di negara-negara Asia Pasifik tempat Teamfight Tactics Mobile diluncurkan.

Menurut Riot Games, sejumlah aktivitas ini "Mulai dari pesta peluncuran besar-besaran di Bangkok, Thailand dan pencarian loot orb di sekitar Metro Manila, Filipina, hingga pesta disko di Indonesia dan jalan-jalan di Taiwan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Juta Pendaftar di Pre-Register

Sebelumnya, menurut Riot Games, sudah ada lebih dari 3 juta pendaftar dalam masa pre-register Teamfight Tactics Mobile. Nantinya pencapaian bakal membuka beragam hadiah eksklusif untuk para pemain saat peluncurannya.

Hadiah-hadiah ini meliputi emote lucu, ikon eksklusif Little Legends Together, dan Bubble Tea River Sprite, yang dibuat khusus untuk merayakan perilisan di Asia Pasifik.

Riot Games juga mengungkapkan bakal menggelar sejumlah event dalam game saat peluncuran, serta aktivitas lain di luar game di seluruh wilayah.

"Kami telah melihat minat yang luar biasa dari komunitas sejak pengumuman awal dan telah menjangkau pre-register lebih dari 3 juta pengguna sejak pengumuman pertama," kata Resha Pradipta, Country Manager Riot Games di Indonesia dan Malaysia.

"Kami menyadari potensi besar untuk memanfaatkan momentum ini, untuk memperdalam keterlibatan di seluruh komunitas pengguna seluler yang kuat dan terus berkembang di Asia Pasifik," kata Resha melalui siaran pers, dikutip Jumat (27/10/2023).

 

3 dari 4 halaman

Tentang Teamfight Tactics Mobile

Teamfight Tactics, buat yang belum tahu, merupakan game autobattler multi-PvP yang mengandalkan strategi.

Di sini, para pemain akan menyusun sekelompok Champion dan item dari League of legends, dalam berbagai formasi di papan permainan berbentuk kotak-kotak. Pemain pun harus berusaha untuk bertahan lebih lama, dari semua lawannya.

Menurut Riot Games, TFT Mobile nantinya juga akan memungkinkan gamer untuk bermain bersama dengan pemain PC dan mobile lainnya, melalui fitur cross-play.

Terkait cross-play juga, Riot mengatakan progres game juga akan disinkronkan di kedua platform sehingga pemain dapat melanjutkan permainan TFT mereka, saat menaklukkan lawan di platform mana saja.

Mengutip laman resminya, TFT Mobile pun menjadi game seluler ketiga yang dirilis secara mandiri oleh Riot Games di Asia Pasifik setelah Legends of Runeterra dan League of Legends: Wild Rift.

 

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi untuk TFT Mobile

"Awal Januari ini, kami mendapatkan kembali hak penerbit untuk League of Legends dan Teamfight Tactics PC di wilayah ini," kata Alex Kraynov, Managing Director for Riot Games APAC.

"Hal ini menandai dimulainya babak baru untuk kedua game tersebut, dan banyak pemain yang meminta kami untuk meluncurkan TFT Mobile juga," kata Kraynov beberapa waktu lalu.

Berikut ini spesifikasi perangkat seluler yang dibutuhkan buat main TFT Mobile:

  • Android: Android 7 atau yang lebih tinggi, CPU 1.2GHZ atau yang lebih tinggi, RAM 2GB
  • iOS: iOS 13.0 atau setelahnya, CPU 1.8GHz Duo-core, RAM 2GB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.