Sukses

Vidio Jalin Kerja Sama Strategis dengan First Media, Tawarkan Paket Langganan Menarik untuk Pelanggan

Vidio mengumumkan kerja sama dengan First Media untuk menghadirkan paket langganan mulai dari paket Joy dan Star dengan Smart Box X1 Prime.

Liputan6.com, Jakarta Vidio mengumumkan kerja sama strategis dengan penyedia layanan internet First Media, dan dikukuhkan lewat penandatangan nota kesepahaman oleh kedua perusahaan.

Bertampat di Graha Lippo, Rabu (8/11/2023), penandatanganan nota kesepahaman ini dihadiri oleh Hermawan Sutanto, selaku Chief Operating Officer Vidio.

Sementara dari pihak First Media ada Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki.

"Konten harus ada di atas akses internet cepat, kerja sama dengan First Media memberikan kombinasi sempurna dengan konten untuk satu keluarga dalam satu paket, yaitu Vidio Diamond," ucap Hermawan Sutanto kepada tim Liputan6.com di Graha Lippo hari ini.

Lewat kerja sama dengan First Media ini, Vidio berharap dapat memberikan hiburan kepada satu keluarga lewat koneksi internet super cepat milik First Media.

"Konten sempurna untuk keluarga itu seperti apa? Berbekal paket Vidio Diamond, satu keluarga bisa menikmati seluruh konten hiburan dengan banyak pilihan," katanya.

Hermawan menjelaskan, "Contoh si bapak suka sports, maka ada banyak pilihan dari laga EPL, La Liga, hingga liga sepak bola besar lainnya. Lalu si ibu, ada pilihan tayangan drama korea simulcast, bollywood, hingga sinetron."

Lalu bagaimana dengan sang anak? "Kita juga menyedikan berbagai seri anime, serial remaja, hingga original series yang bisa dinikmati untuk mereka. Cukup dengan satu paket saja," kata Hermawanto.

Pihak First Media juga menyambut gembira dengan kerja sama strategis dengan pihak Vidio sebagai aplikasi streaming video, dan melihat permintaan sebuah konten hiburan dan olahraga terus meningkat.

“Permintaan akan konten hiburan dan olahraga terus meningkat, terutama pada musim pertandingan olahraga internasional," kata Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki di acara yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Promo untuk Pelanggan Baru dan Lama First Media

Santiwati menjelaskan, "Data First Media pada kuartal pertama hingga ketiga di tahun ini menunjukkan konten olahraga dan hiburan berada pada posisi top 5 konten yang paling diminati pelanggan."

Berdasarkan hal tersebut, perusahaan berupaya menghadirkan akses bagi pelanggan First Media dalam menikmati konten hiburan serta tayangan olahraga yang diminati.

"Melihat animo tersebut, kami bersama Vidio mencetuskan paket Vidio Diamond mulai hari ini 8 November 2023. Bagi pelanggan baru First Media, mereka berhak mendapatkan promo spesial paket ini seharga Rp 49.500 selama satu bulan," katanya.

Pada bulan selanjutnya, mereka baru akan dikenakan harga normal di Rp 99.000 per bulan (kedua harga tersebut belum termasuk PPN).

Disebutkan, paket ini dapat dinikmati oleh pelanggan First Media yang berlangganan paket Joy dan Star dengan Smart Box X1 Prime.    

3 dari 5 halaman

Vidio dan Sinar Mas Berkolaborasi Memberikan Akses Bagi Masyarakat Luas Menikmati Konten di Platfrom Digital

Di samping itu, Vidio juga sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Sinar Mas Grup. Salah satunya ditunjukkan dengan kehadiran CEO Vidio Sutanto Hartono di event Sinar Mas Digital Day.

Ia bersama sejumlah pembicara lain seperti CEO & Co-Founder GoKomodo Samuel Tirtasaputra, CEO DANA Indonesia Vincent Iswara, dan Founder Waresix Andree Susanto hadir mengisi diskusi panel bertajuk Innovation and Agility through Win-Win Partnership.

Dalam kesempatan tersebut, Sutanto menyorot soal hubungan kerja sama Emtek sebagai induk perusahaan Vidio dengan Sinar Mas yang sudah dilakukan cukup lama.

Menurut Sutanto, hubungan Emtek dan Sinar Mas diawali dengan Smartfren sebagai klien media milik Emtek. Dari situ, hubungan tersebut terus dilanjutkan hingga kini melalui Vidio.

"Smartfren sebagai telco memiliki kebutuhan untuk menjual data, dan konsumsi data terbesar ada di free OTT seperti YouTube, lalu premium OTT seperti Vidio," tutur Sutanto dalam event Sinar Mas Digital Day yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Jumat (9/6/2023).

Di samping itu, Vidio sebagai platform streaming terus mengedukasi masyarakat terutama pengguna internet untuk memakai layanan data dalam mengakses konten hiburan.

"Kami membantu mengedukasi masyarakat pengguna internet dan telco untuk menggunakan data service dalam mengakses konten hiburan," tutur Sutanto melanjutkan. 

 

4 dari 5 halaman

Vidio Jadi OTT Terbesar di Indonesia

Vidio merupakan streaming platfrom OTT bagian dari Emtek, pemimpin pasar industri media di tanah air. Selain media konvesional seperti TV, Sutanto menjelaskan hadirnya Vidio sebagai the biggest bet untuk mempertahankan posisi Emtek di tengah era digitalisasi.

Meskipun Vidio harus bersaing dengan pemain global dan regional, Vidio yang sepenuhnya dibangun oleh engineering Indonesia ini ternyata dinyatakan oleh Media Partner Asia sebagai OTT terbesar di Indonesia.

Hal ini menjadi pelajaran bahwa meski dengan kompetisi global, tidak menutup kemungkinan untuk dapat unggul di pasar.

Hubungan baik raksasa Sinar Mas dan Emtek juga ditunjukkan lewat suntikan dana dari Grup Sinar Mas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas anaknya, PT DSST Mas Gemilang (DSST) ke Vidio pada Juni 2022.

Dari situ, Vidio pun terus berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis dari Grup Sinar Mas, seperti Smartfren dan MyRepublic. Kerja sama ini dilakukan untuk mengembangkan layanan yang saling menguntungkan di antara dua belah pihak.

(Ysl/Dam)

5 dari 5 halaman

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini