Sukses

Garena Free Fire Hadirkan Update Besar-Besaran, Apa Saja Fitur Barunya?

Garena Free Fire menghadirkan update patch yang diberi nama Patch Pahlawan dan hadir dengan sederet pembaruan fitur dan item.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire mengumumkan update baru yang diberi nama Patch Pahlawan atau Patch OB42. Sesuai namanya, patch ini dihadirkan menjelang Hari Pahlawan di bulan November.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/11/2023), Garena mengklaim akan lebih banyak hal segar yang ditemukan dalam update patch di Free Fire kali ini, terutama halaman guild.

Pemain akan lebih mudah dalam melakukan pencarian atau bergabung dengan guild yang mereka inginkan.

Selain itu, Garena Free Fire juga menghadirkan lebih banyak fitur baru untuk memberi pengalaman ytang lebih baik bagi tiap pemain. Salah satunya adalah Poin Keaktifan.

Dengan fitur ini, pemain Garena Free Fire bisa mendapatkan Guild Token dan menukarnya menjadi hadiah eksklusif yang ada di Guild Store, hanya dengan bermain bersama anggota guild mereka.

Lalu, pemain juga bisa berpartisipasi dalam Guild War di setiap pekan. Guild War merupakan fitur turnamen Battle Royale antar Guild di Free Fire dengan berbagai hadiah eksklusif untuk para pemenang.

Nantinya, peringkat di setiap Guild juga akan diperbarui berdasarkan peringkat Guild War yang diraih. Pemain dapat pula mendapatkan title Guild Glory dari hasil pertarungan di Guild War.

Tidak hanya, pemain juga akan menemukan Leaderboard Guild untuk memantau guild terbaik dari setiap provinsi, profil logo Guild baru, serta Guild Emblem. Beberapa pembaruan lain juga akan dihadirkan di update patch ini, berikut di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Konten Update yang Ada di Free Fire

Perubahan Skill Pet Falco

Falco mengalami perubahan skill yang kali ini membuat penggunanya jauh lebih aman ketika kembali ke medan pertempuran setelah revival.

Berbekal skill Skyline Spree, Falco meminimalisir kemungkinan penggunanya terkena tembakan musuh ketika berada di mode parasut.

Skill Falco tersebut menggantikan skill yang sebelumnya, yakni peningkatan kecepatan turun saat berparasut. Sementara itu, kecepatan turun seluruh pemain saat berparasut akan meningkat, sama halnya seperti mereka menggunakan pet Falco sebelum patch OB42.

Tidak hanya itu, tombol akselerasi dan tombol Buka saat berada di mode parasut juga akan hilang, dan akan adanya penanda Jumpmaster sejak pemain masih berada di dalam kabin tunggu.

Mekanisme Baru FF Coin

Pemain akan lebih mudah mendapatkan FF Coin berkat adanya Coin Machine yang ada di beberapa lokasi fixed di tiap map. Ketika salah satu squad mengakses Coin Machine, maka setiap anggota squad secara otomatis akan mendapat 200 FF Coin.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa mendapat 100 FF Coin saat berhasil menghabisi musuh. Ketika tereliminasi, FF Coin yang jatuh dari pemain hanya sebanyak 40% dari jumlah keseluruhan Coin yang dimiliki.

 

3 dari 5 halaman

Penyesuaian Loadout: Hadirnya Loadout Baru, Pocket Market

Pocket Market yang kehadirannya menggantikan loadout Scan, menjadi loadout baru yang dapat digunakan di mode Battle Royale maupun Clash Squad.

Pemain jauh lebih fleksibel dalam membeli item, tanpa perlu mengunjungi Vending Machine saat menggunakan Pocket Market di mode Battle Royale.

Sementara ketika digunakan di mode Clash Squad, Pocket Market memungkinkan pemain membeli perlengkapan di luar fase pembelian.

Pada masing-masing mode tersebut pemain akan mendapat dua Pocket Market di awal permainan Battle Royale dan tiga Pocket Market di mode Clash Squad.

Beberapa item baru yang turut hadir di antaranya adalah Device (Active Skill Card dan Portal Go), Gloo Maker Accessories (Gloo Catalyst, Gloo Box dan Tough Gloo), Mini Turret, dan Heal UAV-Lite.

Garena Free Fire mengombinasikan kehadiran item tersebut pada durasi tertentu dimulai dari 31 Oktober hingga Desember 2023. Item baru ini dapat ditemukan di vending machine yang tersebar di medan pertempuran.

4 dari 5 halaman

Kehadiran Karakter Baru, Ignis

 

Selain itu, Garena Free Fire kini juga memperkenalkan karakter baru bernama Ignis. Karakter ini dibeklai dengan skill Flame Mirage yang membuatnya mampu menciptakan tirai api selebar 10 m selama 8 detik.

Musuh yang bersentuhan dengan tirai api Ignis akan mendapatkan damage sebesar 30 DMG, dan efek terbakar tiap detik yang memberika damage sebesar 10 DMG, sekaligus menurunkan ketahanan armor sebesar 10 persen selama dua detik.

Garena Free Fire turut mengoptimalkan tiga karakter pendahulu seperti A124, Skyler, dan Tetsuya.

Pembaruan ini membuat ketiganya dapat menggunakan skill ketika melompat, serta beberapa karakter juga akan mendapatkan rework skill seperti Nikita, Joseph, Jai, dan Suzy.

Pemain juga akan menemukan hal baru di update ini, seperti adanya efek sebelum Gloo Wall hancur, Multiplayer voice channel di Social Island, map Bermuda yang berselimut salju hingga permukaan air membeku, serta penyesuaian kemampuan senjata.

(Dam/Ysl)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini