Sukses

Riot Games Umumkan Game TFT Mobile Rilis di Asia Pasifik 22 November 2023

Riot Games mengumumkan bahwa Teamfight Tactics Mobile atau TFT Mobile akan rilis di Asia Pasifik pada 22 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan game Teamfight Tactics atau TFT Mobile akan dirilis di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pada 22 November 2023 yang akan datang.

Menurut Riot Games, sudah ada lebih dari 3 juta pendaftar dalam masa pre-register game ini. Nantinya pencapaian bakal membuka beragam hadiah eksklusif untuk para pemain saat peluncurannya.

Hadiah-hadiah ini meliputi emote lucu, ikon eksklusif Little Legends Together, dan Bubble Tea River Sprite, yang dibuat khusus untuk merayakan perilisan di Asia Pasifik.

Riot Games juga mengungkapkan bakal menggelar sejumlah event dalam game saat peluncuran, serta aktivitas lain di luar game di seluruh wilayah.

"Kami telah melihat minat yang luar biasa dari komunitas sejak pengumuman awal dan telah menjangkau pre-register lebih dari 3 juta pengguna sejak pengumuman pertama," kata Resha Pradipta, Country Manager Riot Games di Indonesia dan Malaysia.

"Kami menyadari potensi besar untuk memanfaatkan momentum ini, untuk memperdalam keterlibatan di seluruh komunitas pengguna seluler yang kuat dan terus berkembang di Asia Pasifik," kata Resha melalui siaran pers, dikutip Jumat (27/10/2023).

Teamfight Tactics, buat yang belum tahu, merupakan game autobattler multi-PvP yang mengandalkan strategi.

Di sini, para pemain akan menyusun sekelompok Champion dan item dari League of legends, dalam berbagai formasi di papan permainan berbentuk kotak-kotak. Pemain pun harus berusaha untuk bertahan lebih lama, dari semua lawannya.

Menurut Riot Games, TFT Mobile nantinya juga akan memungkinkan gamer untuk bermain bersama dengan pemain PC dan mobile lainnya, melalui fitur cross-play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Progres Game Bisa Disinkronkan

Terkait cross-play juga, Riot mengatakan progres game juga akan disinkronkan di kedua platform sehingga pemain dapat melanjutkan permainan TFT mereka, saat menaklukkan lawan di platform mana saja.

Riot Games masih membuka pre-register untuk TFT Mobile melalui Google Play Store dan App Store.

Mengutip laman resminya, TFT Mobile pun menjadi game seluler ketiga yang dirilis secara mandiri oleh Riot Games di Asia Pasifik setelah Legends of Runeterra dan League of Legends: Wild Rift.

"Awal Januari ini, kami mendapatkan kembali hak penerbit untuk League of Legends dan Teamfight Tactics PC di wilayah ini," kata Alex Kraynov, Managing Director for Riot Games APAC.

"Hal ini menandai dimulainya babak baru untuk kedua game tersebut, dan banyak pemain yang meminta kami untuk meluncurkan TFT Mobile juga," kata Kraynov beberapa waktu lalu.

Spesifikasi untuk TFT Mobile

Berikut ini spesifikasi perangkat seluler yang dibutuhkan buat main TFT Mobile:

  • Android: Android 7 atau yang lebih tinggi, CPU 1.2GHZ atau yang lebih tinggi, RAM 2GB
  • iOS: iOS 13.0 atau setelahnya, CPU 1.8GHz Duo-core, RAM 2GB
3 dari 4 halaman

Riot Games Perkenalkan Band Virtual Heartsteel

Sebelumnya, Riot Games mengumumkan band virtual besutan mereka, Heartsteel, di mana Baekhyun dari grup K-Pop EXO, terlibat sebagai salah satu pengisi suara di dalamnya.

Heartsteel sendiri merupakan sebuah band virtual baru, yang diisi oleh versi teranyar dari Champions di gim League of Legends.

Para karakter League of Legends ini adalah Ezreal (vokalis), Kayn (rapper, instrumentalist), Aphelios (instrumentalist, Penulis Lagu), Yone (produser), K’Sante (co-leader, vokalis), dan Sett (co-leader, rapper).

Melalui siaran persnya, dikutip Rabu (18/10/2023), band virtual ini pun bakal debut dari Riot Games Music (RGM).

Adapun, video musik dari single pertama mereka yang berjudul "PARANOIA", bakal rilis di kanal YouTube dan dapat juga didengarkan melalui layanan streaming mulai Senin, 23 Oktober 2023 pukul 22.00 WIB.

Riot Games pun mendeskripsikan band virtual ini sebagai sekelompok pemberani dinamis yang berdedikasi pada individualitas dan ekspresi kreatif penuh keberanian. Menurut perusahaan, misi mereka adalah merintis jalan menuju kesuksesan dengan cara sendiri.

Kepribadian dan suara grup ini mendapatkan inspirasi dari kelompok musik modern, dan berbagai inspirasi dari berbagai genre dan era, berpuncak pada identitas yang berani dan unik.

 

4 dari 4 halaman

Baekhyun EXO Jadi Pengisi Suara

Untuk pengisi suara, tokoh Ezreal diserahkan kepada anggota grup K-Pop EXO dan SuperM, Baekhyun, di mana menurut Riot, dia menjadi salah satu vokalis terbaik di kancah K-Pop.

Selain itu, rapper asal Los Angeles, Amerika Serikat, Cal Scruby, bakal mengisi suara Kayn. Scruby juga pernah bermitra dengan beberapa jenama seperti NFL, EA Sports, dan Ciroc Vodka.

Sementara tokoh Sett, diisi suara ØZI, yang sukses di ranah musik Mandarin, dan Tobi Lou, bakal mengisi suara K'Sante dalam band virtual yang satu ini.

Heartsteel pun bakal bergabung dengan jajaran artis virtual Riot. Sebelumnya, mereka sudah mengeluarkan supergroup pop K/DA, yang menampilkan para tokoh League of Legends: Ahri, Kai'Sa, Evelynn, dan Akali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini