Sukses

Oppo Find N3 Bisa Dipesan Mulai 10 November 2023 di Indonesia?

Berdasarkan bocoran yang ditemukan, Oppo Find N3 akan hadir untuk konsumen di Indonesia menjelang akhir 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo diketahui akan merilis smartphone layar lipat terbarunya untuk pasar Indonesia. Menurut kabar yang beredar, ada dua perangkat yang akan diperkenalkan yakni Oppo Find N3 Flip dan Find N3.

Untuk Find N3 Flip, Oppo sebenarnya sudah membuka pra-registrasi untuk konsumen di Indonesia yang tertarik dengan smartphone tersebut. Sementara informasi mengenai Find N3 masih menjadi misteri.

Kendati demikian, dari bocoran terbaru, ada sedikit informasi mengenai kehadiran Oppo Find N3 di pasar Tanah Air. Informasi mengenai smartphone ini didapat dari tangkapan layar unggahan salah satu anggota di Oppo Community.

Dalam unggahannya, anggota itu berbagi soal informasi dari situs resmi BCA mengenai promo launching Oppo Find N3. Adapun informasi laman itu menjelaskan tentang kapan promo pembelian HP Oppo itu bisa dimanfaatkan pengguna kartu kredit BCA.

Dijelaskan, periode promo untuk pembelian Oppo Find N3 bisa dilakukan mulai 10 November hingga 20 Desember 2023. Meski saat ini informasi tersebut sudah dihapus, bocoran itu merupakan indikasi smartphone ini akan hadir di Indonesia jelang akhir 2023. 

Kendati demikian, Oppo sendiri saat ini belum memberikan informasi resmi terkait kehadiran seri Find N3 di Indonesia. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari Oppo soal perangkat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Oppo Find N3 Bocor di Geekbench Jelang Peluncuran, Cek Spesifikasinya

Sebagai informasi, Oppo Find N3 dipastikan akan meluncur di pasar Indonesia. Informasi ini terungkap lewat database Ditjen Postel Kominfo dan P3DN Kemenperin.

Oppo Find N3 akan menjadi smartphone layar lipat terbaru besutan Oppo, dan akan menjadi penantang langsung dari Samsung Galaxy Z Fold5 di pasaran.

Walau belum diketahui secara pasti kapan HP Android milik perusahaan asal China ini dirilis, dapat dipastikan Find N3 akan melenggang di Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Toh HP Oppo ini sudah mengantongi sertifikasi dari Ditjen Postel dan P3DN Kemenperin dengan nilai TKDN mencapai 37,05 persen.

HP Oppo ini juga baru-baru ini muncul di situs benchmarking Geekbench. Mengutip Android Central, Senin (9/10/2023), HP Android bernomor model CPH2499 ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Tak hanya itu, HP Oppo ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 740. Disebutkan, Oppo menggunakan layar OLED berukuran 7.82 inci untuk dibagian dalam, dan 6,31 inci FHD+ 120Hz di bagian depannya.

3 dari 5 halaman

Kamera Oppo Find N3

Kabarnya, ponsel layar lipat baru Oppo ini akan menggunakan tiga kamera 48MP, 48MP ultrawide, dan 64MP telefoto dengan berkemampuan zoom 3x.

Selain menggunakan prosesor baru Qualcomm, Digital Chat Station menyebut HP layar lipat Oppo ini menawarkan pilihan RAM 16GB hingga memori 1TB.

Informasi, ponsel ini juga sudah muncul di database Ditjen Postel Kominfo dengan nomor sertifikat 91770/SDPPI/2023 yang diterbitkan pada 10 Juli 2023.

Dengan kemunculan Oppo CPH2499 di situs P3DN dan Ditjen Postel ini menjadi tanda Find N3 segera meluncur di Indonesia? 

Di sisi lain, di luar dari ekosistem pasokan komponen smartphone paling komperehensif di dunia, China juga berhasil membangun ekosistem internet seluler dengan sangat kuat.

Capaian itu didukung oleh basis penggunanya yang sangat besar (1,4 miliar) dan penyebaran jaringan secara luas oleh operator telekomunikasi lokal.

4 dari 5 halaman

Oppo Kuasai Pasar Smartphone Lipat di China

Dalam hal smartphone lipat, kedua aspek tersebut saling mengoptimalkan kinerja software perangkat guna menawarkan pengoperasian yang mulus dan intuitif untuk memfasilitasi kebutuhan pengguna.

Pada tahun 2022, pengiriman smartphone lipat China tumbuh 199% YoY hingga melampaui 3 juta unit, mewakili sekitar 26% dari volume global.

Dalam hal persaingan, Oppo, Huawei, dan Samsung muncul sebagai pemimpin pasar yang dominan, menawarkan model premium smartphone lipat terlaris di China.

Menurut laporan Counterpoint Research, dikutip Minggu (23/7/2023), Oppo dan Huawei menguasi daftar lima model ponsel lipat terlaris sepanjang Januari-Mei 2023, terhitung 76% dari total penjualan smartphone lipat di China.

Oppo Find N2 Flip, smartphone model flip pertama Oppo, berhasil menduduki puncak pasar smartphone lipat China, meraih 14,8% pangsa pasar.  

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini