Sukses

Samsung OLED TV Hadir di Indonesia, Hadirkan Pengalaman Visual Luar Biasa dan Deretan Fitur Canggih

Samsung OLED TV melengkapi jajaran TV premium dari Samsung yang menawarkan pengalaman visual luar biasa dan fitur canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung OLED TV hadir melengkapi jajaran TV premium dari Samsung. Hadir dengan Quantum Dot Technology dan AI Upscaling, TV ini diklaim mampu menyajikan gambar yang jernih dengan warna-warna yang akurat dan tervalidasi Pantone.

Samsung OLED TV Memberikan pengalaman luar biasa kepada pengguna dengan berbagai fitur canggih yang dihadirkan.

"Samsung OLED TV menjadi the next level TV premium dari Samsung, karena mempunyai kualitas yang sangat baik dilengkapi kualitas audio imersif dan juga fitur dan desain yang paling keren," ujar Ubay Bayanudin, Head of Product-AV Business Samsung Electronic Indonesia saat media briefing dengan bersama awak media. 

Tidak hanya optimalisasi visual, kualitas audio imersif dan desain yang keren juga menjadikan TV OLED besutan Samsung ini menjadi pelengkap penampilan interior rumah. 

TV pintar ini juga bisa terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat Smart Home, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi konsumen karena dilengkapi berbagai fitur.

Samsung OLED TV dilengkapi dengan fitur Full RGB OLED Display yang telah tervalidasi Pantone. TV ini mampu menampilkan warna hitam pekat dan warna putih bersih. Selain itu, miliaran variasi warna juga dapat dihasilkan di segala level kecerahan layar.

TV OLED ini juga didukung fitur Neural Quantum Processor 4K yang dipersenjatai prosesor dengan teknologi AI. Teknologi ini dibantu 20 neutral networks yang menyesuaikan kecerahan dan kontras secara otomatis.

Fitur selanjutnya dari TV besutan Samsung ini adalah Multi View. Dengan fitur ini, pengguna dapat menampilkan lebih dua konten dalam satu layar. Bisa konten dari TV dengan handphone atau konten lain di dalam layar yang terpisah.

Dengan demikian, pengguna dapat berkumpul dengan keluarga dan teman meskipun menonton konten yang berbeda.

Yang menarik, ada perbedaan antara fitur Multi View dulu dan sekarang. Dulu, fitur ini hanya dapat menampilkan dua gambar dengan satu suara, kini Multi View dapat menyajikan dua gambar dan dua suara berbeda.

"Dengan adanya teknologi ini, memungkinkan konsumen untuk lebih fleksibel dan kreatif dalam menikmati tayangan-tayangan yang ada. Tergantung situasi saat itu," tutur Ubay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Audio Menambah Kejernihan Suara Samsung OLED TV

Beralih ke fitur audio, Samsung OLED TV dilengkapi dengan teknologi Wireless Dolby Atmos. Dengan fitur ini, maka pengguna tidak memerlukan kabel untuk menghubungkannya ke TV.

TV ini juga dilengkapi Multi-Directional Speaker, yang bisa mendengarkan suara tidak hanya dari dua sisi, tetapi juga dari atas, bawah, depan, dan belakang. Digabungkan dengan teknologi Dolby Atmost, TV ini akan menghasilkan suara yang sangat jernih.

Dengan fitur Object Tracking Sound+ (OTS+), motion tracker AI mendeteksi suara pergerakan di layar dan suara mengikuti objek yang ada di layar tersebut. 

Ditambah dengan fitur Q-Symphony 3.0, suara yang dihasilkan dari Samsung OLED TV akan semakin berkualitas tinggi. Samsung juga menyediakan opsi kepada pengguna untuk menyambungkan TV dengan soundbar, agar menghasilkan suara yang imersif.

 

3 dari 4 halaman

Dukung Keseruan Bermain Game, Samsung OLED TV Hadirkan Fitur-Fitur Ini

Kini, TV tidak hanya untuk menampilkan tontonan seru. Ada banyak game yang dapat dimainkan secara bersama-sama dengan memanfaatkan layar besar TV.

"OLED TV adalah salah satu produk yang cocok untuk game. Makanya TV ini bisa menampilkan variabel represet sampai dengan 144 Hz," ungkap Ubay Bayanudin.

Dengan menghadirkan 4 HDMI 2.1 Ports++, Samsung OLED TV memudahkan pengguna tanpa perlu bergonta-ganti colokan. Dengan demikian, akan lebih mudah terhubung ke berbagai macam game konsol.

Selain itu, terdapat fitur Game Bar 3.0 yang sangat cocok untuk gamer, karena semua fitur game dapat dilihat di situ. Dengan Minimap Zoom, para gamer juga dapat melihat satu titik dan di-zoom in.

Samsung OLED TV tidak hanya menyediakan layar yang lebar untuk bermain, tetapi juga berbagai fitur gaming yang dapat menambah keseruan bermain game.

4 dari 4 halaman

Samsung OLED TV Sediakan Fitur Pengoptimalisasi Penggunaan Listrik

Tidak hanya memberikan dukungan hiburan untuk penggunanya, Samsung OLED TV juga dilengkapi SmartThings yang juga  bisa menampilkan 3D Map AI View.

Dengan demikian, pengguna dapat melihat perangkat-perangkat yang terkoneksi ke TV dan memonitor penggunaan listriknya. 

Perlu diketahui, perangkat yang terkoneksi pada Samsung OLED TV tidak harus produk Samsung.

“Produk semakin pintar, bukan cuma handphone dan TV, tetapi juga produk elektronik yang lain juga semakin pintar. Masing-masing produk dapat saling terhubung satu sama lain,” ujar Ubay Bayanudin.

"Produk yang dapat terhubung dengan produk lain akan memberikan banyak kemudahan-kemudahan yang diterima,” tambahnya.

Selain itu, Samsung OLED TV juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang peduli dengan lingkungan. Misalnya, dari AI energy mode yang bisa mengoptimalkan penggunaan energi listrik, Solar Cell Remote untuk mengurangi penggunaan limbah baterai, SmarThings dan ,Knox Vault Chip untuk menjamin keamanan data pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini