Sukses

Game Monster Hunter Now dari Pembuat Pokemon Go Rilis di Android dan iOS

Monster Hunter Now resmi dirilis untuk Android dan iOS, dengan menghadirkan gameplay yang mirip game buatan Niantic lainnya, Pokemon Go.

Liputan6.com, Jakarta Game Monster Hunter Now besutan pembuat Pokemon GO, Niantic, sudah bisa dimainkan dan diunduh di perangkat Android dan iOS melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Game ini sendiri akhirnya secara resmi dirilis untuk platform seluler pada Kamis (14/9/2023), setelah pertama kali diumumkan pada bulan April 2023 yang lalu.

Dikutip dari situs resminya, Monster Hunter Now sudah digarap mulai dari tahun 2019, di mana ini merupakan kerja sama Niantic dengan pemilik waralaba Monster Hunter, Capcom.

"Kamu sekarang bisa menjadi pemburu, dengan perjalanan rutin atau rute berjalan kaki sebagai tempat berburu," tulis pengembang dalam laman resminya.

Cara mainnya pun juga sama dengan Pokemon Go, di mana pemain akan membutuhkan smartphone-nya untuk berburu monster, dengan mereka akan terlihat di ponsel lewat teknologi Augmented Reality (AR).

Selain itu, untuk melawannya, pemain pun hanya butuh waktu sekitar 75 detik. Fitur lainnya adalah Paintball, di mana monster bisa ditandai untuk berburu di waktu yang lain.

Pemain juga akan bisa melakukan Group Hunt dengan pemain game Monster Hunter Now lain di sekitar mereka, untuk melakukan perburuan bersama-sama, dengan jumlah anggota sampai empat orang.

Untuk ini, akan disediakan QR code atau friends code untuk merekrut pemain game lain memakai kode undangan. Selain itu, pemain juga akan bisa bermain dengan kelompok tertentu dan berburu bersama, meski sedang tidak berada di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Atur Senjata Sebelum Berburu

Seperti gim-gim Monster Hunter lainnya, Monster Hunter Now juga memungkinkan pemain untuk mengatur peralatan dan senjatanya terlebih dulu, sehingga bisa diganti-ganti dengan cepat selama permainan.

Menurut tim pengembang, fitur Loadout ini adalah permintaan dari banyak orang yang sudah menjajalnya melalui early access.

Pemain pun bisa mengatur armor, senjata, dan perlengkapan lainnya sebelum bertemu monster, sehingga membuatnya lebih mudah untuk beralih antar perlengkapan saat berburu.

Tim pengembang juga mengatakan akan memperkenalkan lebih banyak monster dan senjata baru di kemudian hari. Tim pembuat game ini juga menjanjikan tengah menggarap update besar, yang diharapkan bisa diungkap sebelum akhir tahun 2023 ini.

Dikutip dari Play Store dan App Store, Monster Hunter Now membutuhkan Android 7.0 atau yang lebih baru untuk memainkannya, dan di iOS memerlukan iPhone dengan iOS 14.0 atau yang lebih baru.

3 dari 4 halaman

Didesain untuk Setiap Gaya Bermain

Dalam pengumuman soal Monster Hunter Now April lalu, Ryozo Tsujimoto, Produser dari seri Monster Hunter di Capcom, mengatakan Monster Hunter Now adalah game terbaru dari waralaba itu, serta belum pernah ada sebelumnya.

"Teknologi AR Niantic menghadirkan pengalaman berburu 'di sini dan saat ini', sesuatu yang dapat dimainkan dengan santai, sembari menghormati permainan game dan aksi berburu yang hanya dapat ditawarkan oleh Monster Hunter."

Pendiri dan CEO Niantic yang menggarap Pokemon Go, John Hanke menambahkan, Monster Hunter Now bakal "Dipenuhi dengan makhluk fantastis, perburuan mengasyikkan, dan peluang untuk kerja sama tim, dengan grafik terbaik di perangkat seluler."

Niantic dan Capcom juga menjanjikan Monster Hunter Now akan didesain untuk tiap gaya bermain, baik mereka yang sudah pernah memainkan gim Monster Hunter lain, yang sudah lama tidak bermain, atau pemain baru.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini