Sukses

iPhone 15 Pro Max Diklaim Bakal Jadi Versi Terlaris di Lini iPhone 15

iPhone 15 Pro Max diklaim akan menjadi versi terlaris di antara keempat model iPhone 15 series. Apa alasannya?

 

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 15 Series bakal segera dirilis dan sampai saat ini ada banyak rumor mengenai smartphone Apple yang akan datang ini.

Sekadar informasi, iPhone 15 Series diperkirakan bakal rilis minggu kedua bulan September dan akan dijual untuk publik seminggu setelah rilis.

Kini, menurut analis Ming-Chi Kuo, dari empat iPhone 15 series yang dirilis, iPhone 15 Pro Max diperkirakan jadi model paling laris. Terlepas dari harganya yang paling mahal, perangkat ini akan laku keras di kalangan pembeli.

Kuo memprediksi iPhone 15 Pro Max akan menyumbang 35-40 persen dari penjualan seluruh model iPhone 15 series.

Jumlah ini meningkat 10-20 persen dibandingkan iPhone 14 Pro Max, iPhone paling populer di paruh kedua tahun 2023. Demikian berdasarkan statistik pengiriman ponsel pintar global Omdia pada H1 2023.

Mengutip Gizmochina, Selasa (29/8/2023), salah satu alasan popularitas iPhone 15 Pro Max ditengarai karena lensa periskop yang dipakainya pada kamera. Adapun lensa kameranya menawarkan zoom optical 5x-6x, dibandingkan pada lensa periskop optical zoom 3x pada model saat ini.

Adapun kamera dengan lensa periskop ini akan tersedia eksklusif pada model iPhone 15 Pro Max yang rilis tahun ini. Kendati demikian, fitur tersebut bakal tersedia di iPhone 16 Pro yang diperkirakan rilis tahun depan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Bakal Lebih Mahal Dibanding iPhone 14 Pro Max Tahun Lalu

Namun, harga lensa periskop 3-4 kali lebih mahal dibandingkan lensa biasa high-end. Dengan begitu, Apple dikabarkan akan menaikkan harga model iPhone 15 Pro setidaknya USD 100.

Sempat beredar rumor iPhone 15 Pro Max akan tertunda karena ketersediaan lensa periskop. Menurut Kuo, pengiriman massal lensa periskop model tersebut telah dimulai minggu ini.

Dengan begitu, menurut Kuo, kemungkinan besar iPhone 15 Pro Max akan dirilis bersamaan dengan jajaran produk baru lainnya, meski akan ada beberapa kendala pasokan di awal perilisan.

 

3 dari 4 halaman

iPhone 15 Pro Punya Warna Baru

Bocoran terbaru mengenai iPhone 15 Pro menjelang peluncurannya kembali muncul di internet. Kali ini, bocoran membahas soal kehadiran warna baru di iPhone terbaru itu.

Mengutip informasi dari 9to5mac, Selasa (29/8/2023), berdasarkan laporan terbaru, lini 15 Pro akan memiliki warna baru bernama Titan Gray. Meski penggunaan namanya belum pasti, warna baru ini disebut hadir menyesuikan komponen baru di lini iPhone 15 Pro.

Sebagai informasi, Apple disebut akan menggunakan titanium di iPhone 15 Pro, menggantikan stainless steel. Penggunaan komponen baru ini yang kemudian disebut jadi alasan perusahaan merilis varian warna baru.

Dari render yang beredar, Titan Gray memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan silver/white. Namun lebih terang jika dibandingkan space black/graphite.

Varian warna baru iPhone ini ini disebut-sebut akan menggantikan opsi warna gold yang hadir di generasi pendahulunya. Kendati demikian, informasi detail mengenai hal ini masih perlu menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan Apple pada September 2023.

4 dari 4 halaman

Gunakan Chipset Terbaru Bionic A17

Selain itu, berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menggunakan chipset terbaru Apple yakni A17 Bionic.

Dua varian iPhone Pro itu juga disebut-sebut masih akan mempertahankan RAM 6GB. Namun, ada kemungkinan perusahaan sudah menggunakan LPDDR5 yang lebih cepat besutan Samsung atau Micron.

Kendati demikian, ada pula laporan yang menyebut, Apple kabarnya akan menyediakan dua opsi RAM untuk iPhone 15 Pro dengan chipset A17. Informasi ini terungkap lewat cuitan leaker bernama Unknown21 @URedditor.

"Tampaknya opsi RAM 8GB dan 6GB untuk chipset A17 Bionic pernah diuji coba," kutip @URedditor via GSM Arena. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.