Sukses

Game Assassin's Creed: Jade Bakal Rilis di Android dan iOS, Bawa Latar China Kuno

Level Infinite merilis trailer game Assassin's Creed Jade yang akan diluncurkan untuk iOS dan Android. Kali ini, pemain akan diajak berpetulang di China kuno.

Liputan6.com, Jakarta - Level Infinite merilis gameplay trailer untuk mobile game dari franchise Assassin's Creed milik Ubisoft, Assassin's Creed: Jade, melalui showcase Into the Infinite di Gamescom 2023.

Melalui trailer tersebut, diperlihatkan pemain akan dapat melakukan berbagai aksi Assassin's seperti bergerak diam-diam atau stealth, parkour, berjalan di atas atap dan tambang, hingga membunuh target secara tiba-tiba dari belakang atau melompat dari atap.

Di trailer juga ditunjukkan bagaimana protagonis utama bertarung dengan banyak musuh menggunakan senjata jarak dekat seperti kapak, tombak, atau pedang, berkuda, serta menggunakan panah untuk membunuh musuh.

Mengutip laman resmi Assassin's Creed Jade, gim Assassin's Creed akan rilis untuk perangkat iOS dan Android ini sedang memasuki uji coba Closed Beta pertama pada 3 Agustus 2023 yang lalu.

Mengutip siaran pers, Jumat (25/8/2023), Level Infinite menyebut, pemain yang ingin menjajalnya sebelum peluncuran resmi, bisa mengikuti fase uji coba tertutup kedua yang akan datang.

Game yang sebelumnya bernama Assassin's Creed Codename Jade ini akan berlatar di China era Dinasti Qin, menjadikannya judul kedua yang berlatar di Tiongkok setelah Assassin's Creed Chronicles: China.

Mengutip situs resmi, ceritanya berada di abad ketiga Sebelum Masehi, di era perdagangan dan pertukaran budaya antara Timur dan Barat baru saja dimulai. Namun, ada ancaman baru yang mengintai di masa itu.

Meski begitu, belum diumunmkan tanggal rilis pasti untuk Assassin's Creed: Jade baik di Android maupun iOS.

Selain Assassin's Creed Jade, melalui showcase Into the Infinite, Level Infinite juga memberikan beberapa berita soal game-game mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sederet Game yang Ditampilkan Level Infinite

Arena Breakout misalnya, akan mendapatkan update Battle of the Port yang dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2023 ini.

Selain itu, mereka juga merilis trailer Command & Conquer: Legions, gim dari waralaba Command & Conquer, yang dikembangkan untuk perangkat mobile.

Mulai 25 Agustus, gim ini juga akan menggelar tahap uji coba baru yang dimulai untuk pengguna Android di Australia, Kanada, Prancis, Meksiko, Selandia Baru dan Filipina.

Level Infinite juga memperkenalkan Delta Force: Hawk Ops, yang rencananya dirilis untuk konsol, PC, dan mobile.

Clark Yang, Creative Director dari SYNCED juga mengkonfirmasi tanggal rilis global game tersebut di PC pada 8 September 2023, serta akan tersedia di PlayStation 5 dan Xbox Series X|S dalam beberapa bulan mendatang.

Level Infinite juga mengumumkan Closed Beta Test kedua untuk gim MMORPG class-based Tarisland, yang akan dimulai pada bulan November.

Fase uji coba yang akan datang ini akan memungkinkan pemain PC dan mobile di seluruh Eropa, Asia dan Amerika untuk merasakan class building yang lebih dalam dan elemen PVP baru, dengan dukungan multibahasa.

Selain itu, Fatshark mengumumkan bahwa game Warhammer 40,000: Darktide akan dirilis di Xbox Series X/S pada 4 Oktober 2023.

3 dari 3 halaman

Assassin's Creed Mirage Rilis Seminggu Lebih Cepat

Di sisi lain, Assassin's Creed Mirage, diumumkan akan rilis seminggu lebih cepat dari jadwal peluncuran sebelumnya. Jadwal awal, gim ini akan dirilis ke sejumlah platform pada 12 Oktober 2023.

Namun, melalui akun resmi X (atau sebelumnya Twitter) untuk Assassin's Creed, Ubisoft mengumumkan bahwa Assassin's Creed Mirage akan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

"Atas nama seluruh tim, kami tidak sabar menunggu Anda menjelajahi Baghdad abad ke-9 bersama Basim," tulis Ubisoft melalui akun dengan handle @assassinscreed tersebut, seperti dikutip Kamis (17/8/2023).

Mengutip The Verge, peluncuran Assassin's Creed Mirage ini akan menambah padat jadwal rilis sejumlah game yang direncanakan akan diluncurkan di bulan Oktober 2023.

Beberapa judul yang cukup ditunggu antara lain Detective Pikachu Returns, Forza Motorsport, Alan Wake 2, Marvel's Spider-Man 2, dan Super Mario Bros. Wonder.

Game Assassin's Creed Mirage sendiri akan mengisahkan tentang Basim, yang sebelumnya sempat muncul di Assassin's Creed Valhalla. Latarnya akan berada Baghdad abad ke-9.

Ubisoft juga menyebut, Mirage bakal membawa gameplay di game ini seperti pendahulunya, yang lebih menekankan stealth, setelah di beberapa judul terakhirnya lebih banyak mengusung konsep RPG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.