Sukses

Wih, 6 Fakta Menarik Ini yang Bikin Mobile Legends: Bang Bang Makin Populer. Cek Yuk!

Pertarungan hero yang memukau, taktik mendebarkan dan pertarungan tim yang intens hingga mengukir reputasi tertinggi menjadikan MLBB raja dalam dunia MOBA.

Liputan6.com, Jakarta Dalam permainan Multiplayer Online Battle Area atau MOBA yang berkembang pesat dan inovatif, muncul satu nama yang selalu populer di tengah sorotan. Itu adalah Mobile Legends: Bang bang (MLBB) dari Moonton.

Pertarungan hero yang memukau, taktik mendebarkan dan pertarungan tim yang intens hingga mengukir reputasi tertinggi menjadikan MLBB raja dalam dunia MOBA. Memiliki banyak penggemar setia dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Apa yang menjadi rahasia game MLBB terus menarik dan begitu populer di kalangan gamer. Berikut sekilas ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gameplay yang Menarik

Mobile Legends: Bang Bang menawarkan gameplay yang menarik, inovatif dan kompetitif. Tersedia permainan solo maupun kerja sama tim. Pertarungan 5 vs 5 menjadi yang paling populer karena bukan hanya menuntut keterampilan individu, tetapi juga kerja sama tim dan strategi.

Pertempuran yang intens dan penuh aksi itu membuat para pemain bisa terlibat secara emosional dan memacu diri untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Semua itu semakin lengkap dengan kontrol yang mudah, durasi permainan yang relatif singkat, dukungan peta, fitur chat dan fitur lainnya yang terus berkembang dalam permainan Mobile Legends.

2. Hero Berkekuatan Unik dan Visual Menarik

Tak bisa dipungkiri kehadiran berbagai karakter hero dengan kekuatan dan visual yang menarik menjadi magnet Mobile Legends begitu dicintai semua kalangan. Sejak meluncur pada 2016 lalu, Moonton terus memberikan pembaruan ke game mobile-nya. Hingga Juni 2023, total ada lebih dari 120 hero Mobile Legends yang terbagi dalam berbagai role dan lane.

Seperti diketahui, pada game Mobile Legends terdapat enam jenis hero yaitu Tank, Support, Mage, Assassin, Fighter, dan Marksman. Sudah tentu satu jenis memiliki banyak hero. Adapun role-nya dari masing-masing hero mulai dari offlaner, core atau carry, mid laner, jungler, sidelaner, offlaner dan masih banyak lagi. Sudah banyak jenisnya, kekuatan beragam, menarik lagi visualnya. Wajar banget, para pemain betah memainkan Mobile Legends dan penggemarnya semakin bertumbuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sistem Rank Mobile Legends dan Hadiah

Inilah salah satu rahasia yang membuat Mobile Legends begitu digandrungi banyak pemain game mobile. Terdapat sistem rank yang mengklasifikasikan pemain berdasarkan keterampilan dan kemampuannya. Pemain termotivasi untuk naik peringkat, bertemu dengan pemain yang setara atau bahkan lebih kuat. Sehingga permainan menjadi seru dan tidak membosankan.

Mode ranked terbuka saat akun mencapai level 8 dan minimal memiliki 5 hero. Di sini, pemain dapat mengundang teman, bermain solo, double dan 5 vs 5 yang seru. Urutan rank Mobile Legends mulai pemula hingga tertinggi adalah Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic, dan Glorious Mythic. Masing-masing rank memiliki terbagi ke dalam beberapa tingkatan. Semakin menarik karena setiap naik rank ada hadiah yang didapatkan pemain, skin eksklusif, battle point hingga ticket.

4. Memicu Efek Dopamin

Mobile Legends: Bang-Bang bisa memicu pelepasan dopamine dalam otak ketika pemain meraih kemenangan, kenaikan rank, hingga mendapatkan hadiah. Inilah yang dapat menciptakan perasaan senang dan kepuasan, sehingga mendorong pemain untuk terus bermain. Ditambah lagi dengan dukungan Cross-Platform yang memungkinkan pemain dari berbagai perangkat untuk bermain bersama, yang pada akhirnya menghadirkan lebih banyak kesempatan untuk bertemu dan bermain dengan teman-teman.

5. Komunitas, Kompetisi dan Jalan Profesional

Mobile Legends berkembang begitu pesat sejak kemunculan. Jumlah pemain yang terus bertumbuh melahirkan beragam komunitas hingga penyelenggaraan turnamen dan acara kompetitif. Ini menciptakan kesempatan untuk berinteraksi dengan pemain lain dari berbagai penjuru negeri, berkompetisi, dan membangun hubungan dalam komunitas.

Jalan menjadi atlet esports profesional semakin mudah terutama bagi pecinta game Mobile Legends: Bang-Bang. Moonton Games telah melahirkan banyak atlet esports yang berkompetisi di level profesional. Mereka tidak hanya memenangkan hadiah uang tunai tapi juga membawa harum nama bangsa. Tercatat, kontingen Indonesia pernah membawa pulang medali perak di Sea Games 2019 dan Sea Games 2021.

3 dari 3 halaman

6. Skin, Kustomisasi dan Pembaruan Konten

Mobile Legends menawarkan berbagai skin atau kostum hero yang dapat mengubah penampilan dan gaya bermain mereka. Kustomisasi ini menambahkan elemen personalisasi yang menarik bagi pemain. Moonton secara periodik memperbarui permainan dengan penambahan hero baru, skin, dan fitur lainnya. Untuk mendapatkan skin dan hero ada berbagai cara yang ditempuh selain peningkatan rank, yaitu melalui lucky spin, membeli dengan diamonds hingga pergi ke Fragment Shop.

Kabar baiknya, sekarang kamu berpeluang mendapatkan bonus diamond MLBB s/d 1 juta hanya dengan melakukan top up MLBB pakai DANA di Google Play. Kamu tinggal mengikuti syarat dan ketentuan dari DANA.

Selain itu, kamu juga bisa klaim voucher diskon s/d Rp25 ribu di A+ di DANA supaya saat transaksi di Google Play jadi lebih hemat. Penawaran yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kalau begitu segera sambungkan akun DANA kamu ke Google Play agar transaksi lebih praktis dan gak ribet lagi.

Sekarang ikuti langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke profil di Google Play, lalu pilih Kelola Metode Pembayaran.
  2. Pilih Tambah Metode Pembayaran, lalu pilih DANA & ikuti langkah selanjutnya.
  3. Beli games atau langganan aplikasi favoritmu di Google Play.
  4. Pilih bayar pakai DANA & selesai deh! 

Jadi, langsung download dan gunakan aplikasi DANA sekarang juga. Jangan sampai terlewat promo menariknya, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini