Sukses

Sinopsis Blue Beetle yang Baru Rilis di Indonesia, Cek Jadwal Tayang di 5 Aplikasi Ini

Film Blue Beetle telah resmi tayang di bioskop Indonesia, nah berikut ini ada lima rekomendasi aplikasi untuk mengetahui jadwal tayang dan beli tiket nonton.

Liputan6.com, Jakarta - Film terbaru yang mengangkat kisah karakter DC Comics telah resmi rilis di Indonesia, yakni Blue Beetle. Film yang disutradari oleh Angel Manuel Soto ini kini sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Tanah Air.

Bagi kamu yang belum mengenai soal Blue Beetle, dalam kisah di komik, karakter ini sebenarnya nama superhero yang sudah disandang oleh tiga orang berbeda. Blue Beetle pertama adalah Dan Garrett, kemudian digantikan oleh Ted Kord, dan terbaru ada remaja bernama Jamie Reyes.

Nah, dalam film yang rilis kali ini, karakter Blue Beetle adalah Jamie Reyes. Karakter Jamie Reyes dalam film ini diperankan oleh Xolo Mariduena.

Film ini akan menceritakan kisah Jamie Reyes yang merupakan lulusan perguruan tinggi dan baru saja kembali pulang ke rumahnya. Saat di rumah, ia ternyata tidak merasakan hal sama seperti sebelum ia meninggalkannya.

Padahal, Jamie sedang dipenuhi dengan berbagai mimpi untuk menggapai masa depannya. Tak disangka, Jamie tiba-tiba menemukan dirinya memiliki peninggalan bioteknologi kuno alien yang bernama Scarab.

Kemudian, ia mendapati kalau dirinya telah dipilih sebagai inang oleh Scarab. Sebagai gantinya, Scarab bisa menyediakan kostum canggih dan membuatnya menjadi seorang superhero bernama Blue Beetle.

Bagi kamu yang tertarik menontonnya, film ini sudah hadir di jaringan bioskop di Indonesia mulai 16 Agustus 2023. Sementara bagi kamu yang ingin mengetahui informasi soal jadwal tayang film ini bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi.

Saat ini, ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui jadwal tayang film Blue Beetle, termasuk membeli tiket nontonnya. Aplikasi yang hadir pun beragam, baik yang berasal dari jaringan bioskop sendiri atau pihak ketiga.

Untuk itu, berikut deretan aplikasi rekomendasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui jadwal tayang dan membeli tiket nonton film Blue Beetle. Simak daftarnya:

  • M-Tix
  • CGV
  • Cinepolis
  • Gotix
  • Tix.id

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Aktor Blue Beetle, Xolo Mariduena yang Ngetop di Serial Cobra Kai Sekuel Karate Kid

Dalam film Blue Beetle, Xolo Mariduena memerankan karaker bernama Jaime Reyes, seorang remaja yang mendapatkan kekuatan super kumbang biru. Ia berubah setelah benda berwujud kumbang scarab yang diterima dari seseorang, masuk ke dalam dirinya.

Xolo Mariduena yang memerankan Jaime Reyes alias Blue Beetle pun terhitung sebagai aktor yang masih sangat muda. Namanya dikenal berkat penampilannya dalam serial Cobra Kai, sekuel dari seri film Karate Kid.

Xolo Mariduena sebenarnya sudah berakting sejak 2012 dalam serial Parenthood ketika usianya masih kecil. Pada 2013 ia sempat bermain dalam film Dealin' with Idiots.

Setelah berkali-kali tampil di televisi, akhirnya di usia remaja, 16 tahun, Xolo Mariduena mendapat salah satu peran utama dalam serial Cobra Kai yang rilis pada 2018.

Di serial laga bela diri ini, Xolo memerankan Miguel Diaz, murid dari Johnny Lawrence, rival dari karakter utama film The Karate Kid, Daniel LaRusso. 

3 dari 4 halaman

Latar Belakang Hidup Xolo Mariduena

Xolo Mariduena yang lahir di Los Angeles, California, AS merupakan keturunan Latin dengan darah Meksiko, Kuba, dan Ekuador. Sebelum terjun ke dunia akting, Xolo sempat menjadi model untuk katalog Sears.

Lalu di usia 16 tahun ia menekuni akting dengan bekal bela diri karate untuk serial Cobra Kai sebagai Miguel Diaz.

Bukan sembarang akting, Xolo Mariduena telah menyabet dua piala dari dua penghargaan. Pertama adalah Outstanding Young Ensemble in a TV Series untuk serial Parenthood dari Young Artist Awards 2014.

Kedua adalah Rising Star Impact Award untuk Cobra Kai dari NHMC Impact Awards 2022. Selain itu ia juga masuk enam nominasi lainnya.

4 dari 4 halaman

Rasa Bangga Xolo Mariduena sebagai Blue Beetle

Setelah mendapatkan peran utama dalam film Blue Beetle, Xolo mengungkapkan kebanggaannya bisa menjadi pahlawan super Latin pertama yang karakternya menjadi judul film.

"Satu-satunya hal yang ada di pikiran saya saat ini hanyalah fakta bahwa dia orang Latin. Saya memiliki rasa bangga yang begitu besar menjadi bagian dari proyek ini. Saya pikir ini sangat penting, dan saya tidak ingin berdiri di kotak sabun terlalu lama tetapi representasi sangatlah penting," ujarnya seperti dikutip dari Variety.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.